x

Rumor Transfer Manchester United: Jadon Sancho Batal ke Arab, Pesaing Hojlund Datang Januari

Jumat, 8 September 2023 20:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, Jadon Sancho gagal direkrut klub Arab, dan rencana mendatangkan pesaing Rasmus HojlUNG pada Januari. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, diramaikan dengan kabar Jadon Sancho gagal direkrut klub Arab, dan rencana mendatangkan pesaing Rasmus Hojlund pada Januari 2024.

Melansir Sky Sports, Jadon Sancho dipastikan tidak akan pindah ke Arab Saudi dengan jendela bursa transfer negara Timur Tengah itu resmi berakhir pada Kamis (7/8/23) kemarin.

Baca Juga

Padahal sebelumnya, Jadon Sancho santer dikabarkan tengah menjadi incaran Al-Ettifaq usai dia menghadapi masalah internal dengan Erik ten Hag.

Winger berusia 23 tahun tersebut memang memiliki masa depan yang diragukan usai merilis komentar kontroversial menanggapi komentar sang pelatih soal performa buruknya saat latihan.

Karena dirasa tidak cukup bagus secara performa, pelatih asal Inggris itu tidak memasukan Sancho ke dalam skuat melawan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris pekan lalu.

Sejurus dengan isu konflik antarpemain-pelatih tersebut, muncul laporan yang mengklaim bahwa Al Ettifaq yang diasuh Steven Gerrard ingin memboyong eks pemain Borussia Dortmund.

Baca Juga

Tim Liga Arab Saudi tersebut menawarkan kesepakatan pinjaman untuk Jadon Sancho hingga akhir musim dan Manchester United siap melepaskan pergi.

Namun kesepakatan itu batal di hari terakhir bursa transfer Arab Saudi karena Man United ingin memasukkan klausul jual beli pada kontrak pinjaman dengan biaya Rp955 miliar.

Al Ettifaq keberatan dengan permintaan Man United. Akhirnya, negosiasi tidak berlanjut dan sang pemain tetap bertahan di Old Trafford.

Terlepas dari polemik masa depan Jadon Sancho, Manchester United berencana mendatangkan striker anyar untuk menyaingi Rasmus Hojlund pada Januari mendatang.

Baca Juga

1. Man United Bidik Bintang Muda Brasil Marcos Leonardo

Marcos Leonardo, pemain yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Carla Carniel.

Manchester United memang sudah berhasil mengamankan eks striker subur Atalanta, Rasmus Hojlund, pada musim panas dengan biaya 72 juta pound.

Akan tetapi, Man United sempat diterpa badai dengan Rasmus Hojlund mengalami  cedera sehingga harus absen dalam empat pertandingan pertama Liga Inggris.

Baca Juga

Meski Hojlund sudah dinyatakan sembuh dan sudah tampil bersama timnas Denmark, namun Man United tampaknya Hojlund tidak bisa diandalkan terus menerus sepanjang musim.

Memang, Man United masih memiliki striker asal Prancis, Anthony Martial tetapi sang pemain belum bisa mencetak gol dalam tiga laga terakhir.

Sehingga, Erik ten Hag ingin mendatangkan satu striker lagi agar bisa bersaing dengan Hojlund dan Martial sebagai ujung tombak Setan Merah.

Menurut laporan Tutto Mercato Web, Man United tertarik mendatangkan striker Santos, Marcos Leonardo pada Januari yang juga jadi incaran AS Roma.

Baca Juga

Sang striker sudah menjadi andalan di lini serangan Santos. Buktinya, bintang 20 tahun itu mengemas 16 gol dan 4 assist dalam 34 penampilan di kompetisi domestik.

Untuk perbandingan, Martial yang bersaing dengan Hojlund saat ini hanya mampu mencetak 9 gol  sepanjang musim lalu untuk Man United.

Itulah mengapa Leonardo juga langsung dipercaya di lini serang timnas Brasil U-20. Man United pun yakin Leonardo bisa menjadi striker top di masa depan.

Tutto Mercato Web, Man United bisa menyalip AS Roma jika mengajukan tawaran memboyong Marcos Leonardo senilai lebih dari 20 juta euro plus bonus 5 juta euro kepada Santos. 

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisJadon SanchoRasmus Hojlund

Berita Terkini