x

Saga Mohamed Salah Belum Usai, Liverpool Dibuat Stres Al Ittihad Musim Depan

Jumat, 8 September 2023 11:08 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Saga Mohamed Salah belum usai, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dibuat stress Al Ittihad pada bursa transfer musim panas mendatang.

INDOSPORT.COM – Saga Mohamed Salah belum usai, klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dibuat stress Al Ittihad pada bursa transfer musim panas mendatang.

Liga Arab Saudi percaya pengejaran mereka untuk mengggaet Mohamed Salah hanya tertahan sementara mengingat Al Ittihad gagal menggaet bintang Liverpool itu sebelum bursa transfer musim panas 2023 tutup.

Baca Juga

Eksekutif senior Arab Saudi sempat berada di London pada Sabtu guna menjalin pembicaraan dengan The Reds yang mana mereka siap memboyong Salah dengan rekor dunia.

Al Ittihad menyodorkan tawaran 150 juta poundsterling pekan lalu dan siap menggaji pria berusia 31 tahun itu 100 juta poundsterling per tahun selama tiga tahun.

Akan tetapi, Direktur Liverpool, Mike Gordon, menekankan sekali lagi bahwa Mohamed Salah tidak dijual pada bursa transfer musim panas 2023.

Tak ingin menyerah begitu saja, klub Arab itu akan menyiapkan tawaran di atas 200 juta poundsterling atau 3,83 triliun rupiah untuk mengangkut pria asal Mesir itu musim depan.

Baca Juga

Selain Al Ittihad, Al Hilal dan Al Ahli menjadi dua klub Arab yang siap bersaing untuk mendapatkan tanda tangan mantan bintang Chelsea itu.

Usaha klub Arab Saudi itu pastinya membuat Merseyside Merah stres mengingat Salah merupakan salah satu bintang andalan mereka.

Terlebih lagi, bahkan ketika Mohamed Salah pun kurang on-fire pada musim lalu, sang pemain masih bisa mencatatkan 19 gol di Liga Inggris pada 2022/2023.

Satu hal lain yang kiranya membuat Liverpool stress adalah mencari pengganti sepadan Mohamed Salah seandainya sang pemain ingin hengkang pada musim depan.

Baca Juga

1. Diaby dan Saka Jadi Pengganti Salah?

Bukayo Saka jadi salah satu sosok favorit menggantikan Mohamed Salah di Liverpool.

Liverpool tentu harus dihadapkan dengan kemungkinan Mohamed Salah bakal angkat kaki pada musim panas ke depan.

Selain adanya tawaran dari Arab Saudi, Liverpool juga harus memikirkan untuk mencari suksesor Mohamed Salah yang usianya sudah menginjak 31 tahun.

Baca Juga

The Reds awalnya sempat mengincar winger baru Aston Villa, Moussa Diaby, yang baru didatangkan dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer musim panas 2023.

Penyerang asal Prancis itu tak perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan Liga Inggris yang mana Diaby sudah mencatatkan 2 gol dan 1 assist dalam tiga pertandingan pertama di Premier League musim 2023/2024.

Berusia 24 tahun, Moussa Diaby jelas masih punya karier yang panjang sehingga sang pemain bisa dijadikan suksesor Mohamed Salah ke depan.

Selain Diaby, masih ada winger muda Arsenal, Bukayo Saka, yang bisa diproyeksi sebagai suksesor bintang asal Mesir itu.

Baca Juga

Kemampuan mencetak gol pria berusia 22 tahun itu jelas tak perlu diragukan lagi setelah bertengger di peringkat ke 10 top skor Liga Inggris musim lalu dengan 14 gol.

Kemampuan penyerang asal Inggris itu jelas akan meningkat seiring berjalannya waktu dan diberikannya jam terbang sehingga ada potensi besar Saka bisa mendekati level Mohamed Salah.

Hanya saja, apakah Arsenal mau melepas Bukayo Saka sekalipun ditawari uang berkoper-koper, hal itu menjadi pertanyaan besar.

Terlebih lagi, tak ada banyak stok winger kanan berkualitas saat ini sehingga kecil kemungkinan Arsenal mau melepas Bukayo Saka, apalagi ke Liverpool yang merupakan rivalnya.

Baca Juga

Rekap Bursa Transfer Liverpool

Berikut rekap lengkap bursa transfer Liverpool untuk menghadapi musim 2023-2024:

Pemain Masuk:

Alexis Mac Allister (dari Brighton)

Sepp van den Berg (kontrak pinjaman di FC Schalke 04 berakhir)

Dominik Szoboszlai (dari RB Leipzig)

Wataru Endo (dari Vfb Stuttgart)

Ryan Gravenberch (dari Bayern Munchen)

Pemain Keluar:

Naby Keita (ke Werder Bremen)

Roberto Firmino (Al Ahli)

Alex Oxlade-Chamberlain (Besiktas)

James Milner (Brighton-Hove Albion)

Jordan Henderson (Al Ettifaq)

Fabinho (Al Ittihad)

Arthur Melo (kontrak pinjaman berakhir dan kembali ke Juventus)

Fabio Carvalho (Dipinjamkan ke RB Leipzig).

Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahLiga InggrisAl IttihadBerita Transfer

Berita Terkini