x

Sheikh Jassim Sulit Ambil Alih Manchester United, Sir Alex Ferguson Diminta Turun Tangan

Jumat, 8 September 2023 14:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Sir Alex Ferguson diminta turun tangan untuk membantu Sheikh Jassim mengambil alih klub Liga Inggris, Manchester United, dari Keluarga Glazer.

INDOSPORT.COM - Sir Alex Ferguson diminta turun tangan untuk membantu Sheikh Jassim mengambil alih klub Liga Inggris, Manchester United, dari Keluarga Glazer.

Saga akuisisi Manchester United oleh pemilik baru semakin memanas menyusul keputusan Keluarga Glazer menunda penjualan klub hingga 2025 mendatang.

Baca Juga

Sejak mengumumkan akan menjual Man United pada November 2022 lalu, Keluarga Glazer tidak mau membocorkan sejauh mana proses tersebut berlangsung.

Rumor yang beredar menyebutkan ada dua kandidat terkuat yakni Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan bos INEOS Sir Jim Ratcliffe yang bersaing untuk membeli saham Glazer.

Sheikh Jassim dikabarkan menjadi pemenang persaingan penawaran harga namun beberapa hari kemudian muncul kabar bahwa Glazer membatalkan penjualan.

Tak pelak, keputusan ini memancing amarah para pendukung Setan Merah. Mereka yang membenci Glazer bahkan mengancam akan menciptakan huru-hara jika penjualan klub dibatalkan.

Baca Juga

Di tengah situasi ini, Sir Alex Ferguson selaku mantan pelatih legendaris pemenang Liga Inggris 20 kali itu diminta keluar dari sarangnya oleh eks jurnalis Sky Sports, Keys.

Menulis di dalam blog pribadinya, yang juga dilansir dari Mirror, Keys berharap Ferguson menemui penggemar untuk mendengar solusi terbaik untuk Manchester United menurut mereka.

Menurut Keys, kehadiran Ferguson mungkin bisa membantu meredakan kemarahan para fans karena dianggap sebagai manajer terhebat sepanjang masa.

“Mereka tahu dia (Ferguson) cukup bahagia bekerja untuk Glazer ketika dia menjadi manajer, tapi bagaimana kalau sekarang dia di posisi seorang penggemar?” tulis Keys.

Baca Juga

1. Keys Prihatin dengan Nasib Manchester United

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@sheikhjassim7)

Desakan Keys agar Sir Alex Ferguson turun tangan mengatasi akuisisi dari Keluarga Glazer ke pemilik baru tak lepas dari rasa keprihatinannya atas prestasi Manchester United.

Keluarga Glazer amat dibenci oleh para pendukung Manchester United. Sedangkan satu-satunya gelar juara Liga Inggris diraih satu dekade lalu di bawah arahan Ferguson.

Baca Juga

Selain itu, Setan Merah juga baru memenangkan tiga trofi setelah era Ferguson berakhir yakni juara Piala FA 2015/16, Community Shield 2013, 2016, Liga Europa 2016/17, dan Carabao Cup 2022-23.

Diyakini oleh Keys, jika saga pengambilalihan klub berlanjut dan menimbulkan pertikaian, ini akan membuat Manchester United semakin tertinggal dari tim lain.

“Begitu banyak klub (Liga Inggris) lain yang meninggalkan Manchester United dalam hal perkembangan. Bahkan, Brighton pun mencoba menghalangi mereka di bursa transfer,” lanjutnya.

“Fergie bisa membantu. Jika dia yakin Man United berada ditangan yang tepat, katakanlah. Jika tidak beritahu keluarga Glazer inilah saatnya untuk terbuka kepada fans,” tandas Keys.

Baca Juga

Sheikh Jassim sampai sekarang diyakini menjadi kandidat terkuat yang akan menggantikan Keluarga Glazer sebagai pemilik baru Manchester United.

Bangsawan Qatar tersebut sempat mengajukan penawaran senilai 6 miliar poundsterling, namun Keluarga Glazer malah meminta 10 miliar poundsterling.

Bukan hanya itu, Sheikh Jassim menjanjikan tiga hal yang bakal membuat Manchester United bangkit lagi jika berhasil mengakuisi klub dari Keluarga Glazer.

Di antaranya, membentuk super team dengan mendatangkan Kylian Mbappe, membebaskan hutang klub, dan rombak total Old Trafford. 

Baca Juga
Manchester UnitedSir Alex FergusonLiga InggrisSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini