x

4 Pemain Bintang yang Jadi 'Pengangguran', Didominasi Eks Manchester United

Sabtu, 9 September 2023 22:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Aksi kiper Manchester United, David de Gea, dalam pertandingan Liga Inggris kontra West Ham.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Eropa sudah ditutup sejak awal bulan ini. Tapi, ada beberapa pemain bintang yang masih menganggur, termasuk ada eks Manchester United.

Klub-klub Eropa sangat sibuk selama periode transfer musim panas kali ini. Banyak kejutan yang terjadi, terutama pemain-pemain top di kompetisi Eropa yang 'dibajak' klub Arab Saudi. 

Baca Juga

Sebagai gantinya, nama-nama dengan kualitas oke pun didatangkan seperti Liverpool yang merekrut Gravenberch, Wataru Endo, Dominik Szoboszlai, dan Alexis Mac Allister.

Lalu Manchester United yang mengamankan jasa Jonny Evans, Rasmus Hojlund, Altay Bayindir, Mason Mount, Sergio Reguilon, Sofyan Amrabat, Andre Onana dan masih banyak transfer kejutan lainnya. 

Baca Juga

Di balik hiruk pikuk tersebut, ternyata ada beberapa pemain yang sama sekali tak dilirik hingga saat ini. Ada empat pemain bintang yang kini menganggur atau tanpa klub. 

Siapa saja mereka? Berikut ulasan INDOSPORT.

Baca Juga

David De Gea

Kontrak David De Gea di Manchester United berakhir pada 1Juli 2023 lalu.  Awalnya ada kabar masa baktinya akan diperpanjang, tapi tak terealisasi. 

Untuk posisi kiper, De Gea terhitung masih dalam usia emas karena baru 32 tahun. Dia masih layak membela klub top di Eropa. 

Baca Juga

Sayangnya, tidak ada rumor yang mengaitkan klub manapun terhadap penjaga gawang asal Spanyol tersebut. Dea Gea hanya berlatih mandiri, seperti yang diunggah di akun Instagram-nya.

"Bekerja keraslah, dorong dirimu," tulisnya dalam video latihan bersama pelatih pribadi.

Baca Juga

1. Ada Pemain Berstatus Juara Piala Dunia

Selebrasi Alejandro 'Papu' Gomez di laga Copa America 2021 Bolivia vs Argentina (29/06/21).

Jesse Lingard

Gelandang asal Inggris ini juga tengah dalam status bebas transfer. Kontraknya dengan klub Liga Inggris, Nottingham Forest berakhir 1 Juli 2023 lalu. 

Dengan usia yang masih 30 tahun, dia sejatinya punya kemampuan bersaing di kompetisi Eropa. Teranyar, ada dua klub yang dilaporkan tertarik. 

Baca Juga

Sky Sports melaporkan, dua klub Liga Inggris, Wolves dan West Ham tertarik menggunakan jasa Lingard. 

Lingard disebut telah berlatih bersama West Ham sepanjang musim panas ini dan bermain dalam pertandingan persahabatan tertutup pekan ini.

Baca Juga

Wolves pun menunjukkan minat dan kemungkinan akan mengajukan tawaran dalam beberapa hari mendatang. 

Dipantau dari akun Instagram-nya, Lingard nampaknya masih menikmati waktu luangnya. Dia habiskan waktu dengan sejumlah rekan. 

Baca Juga

Eden Hazard

Pemain Belgia ini berstatus bebas transfer pada 1 Juli 2023. Real Madrid memilih melepasnya, meski masih ada sisa kontrak setahun lagi karena dianggap minim kontribusi. 

Belakangan, Hazard dikaitkan dengan beberapa klub seperti Inter Miami, CF Montreal, hingga klub dari Arab Saudi.

Baca Juga

Laporan Football Transfers, mengatakan 32 tahun itu juga disebut diminati Crystal Palace, lalu ada juga opsi kembali ke Belgia. Tapi, hingga saat ini belum jelas klub mana yang jadi pelabuhan. 

Sempat pula beredar rumor Hazard akan pensiun dini. Itu tak lepas dari catatan cedera yang dialami selama membela Real Madrid.

Hazard baru saja mengumumkan pensiun dari Timnas Belgia. Itu disampaikan ke publik lewat postingan di Instagram. 

Baca Juga

Papu Gomez

Gelandang Argentina ini baru saja berpisah dengan klub Spanyol, Sevilla pada 1 September lalu. Alhasil, Papu Gomez berstatus bebas transfer. 

Sejatinya, kontrak Papu Gomez dengan Sevilla masih tersisa hingga 2024. Tapi, ia dilaporkan tak masuk rencana pelatih Jose Luis Mendilibar.

Baca Juga

Sejauh ini, belum ada rumor yang dikaitkan dengan pemain 32 tahun itu. Bisa saja dia kembali bermain di kampung halamannya setelah juara Piala Dunia 2022.

Eks Atalanta itu kini sibuk menjajal olahraga lain yakni golf. Itu terlihat dari postingan di Instagram Papu Gomez.

Baca Juga
Real MadridManchester UnitedLiverpoolChelseaEden HazardDavid de GeaJesse LingardBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini