x

Bojan Hodak Tanggapi Pencoretan Beckham dari Timnas Indonesia U-23

Sabtu, 9 September 2023 16:03 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bojan Hodak buka suara soal Beckham Putra Nugraha yang dipulangkan dari Timnas Indonesia U-23. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memberikan tanggapan mengenai dicoretnya Beckham Putra Nugraha dari Timnas Indonesia U-23.

Sebagai informasi, Beckham Putra Nugraha menjadi salah satu pemain yang dipanggil bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga

Bahkan, adik kandung Gian Zola ini sudah bergabung dan menjalankan program latihan. Akan tetapi, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini justru dicoret dan dipulangkan.

Beckham kabarnya dipulangkan dari Timnas Indonesia U-23 karena mengalami cedera, yang dibenarkan oleh Bojan Hodak saat ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (09/09/23).

Menurut mantan pelatih PSM Makassar ini, setelah kembali dari Timnas Indonesia U-23 Beckham akan menjalankan program pemulihan di tim Persib.

"Beckham akan kembali dan melakukan pemulihan dengan dokter kami," kata Bojan Hodak.

Baca Juga

Mengenai cedera yang dialami oleh Beckham, Bojan Hodak mengaku belum bisa memberikan informasi mengenai kondisi anak asuhnya tersebut, namun diprediksi membutuhkan waktu pemulihan dua sampai tiga pekan.

"Untuk cederanya saya belum tahu apakah itu serius atau tidak, tapi mungkin harus absen dua sampai tiga pekan," jelas Bojan Hodak.

Pertandingan perdana Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, akan menghadapi Taiwan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (09/09/23) dan kick-off berlangsung pukul 19.00 WIB.

Di atas kertas, Indonesia lebih diunggulkan daripada Taiwan dari segi ranking FIFA. Skuat Garuda Muda bertengger di peringkat ke-150.

Sementara Taiwan sendiri saat ini menduduki peringkat 153. Oleh sebab itu, Pratama Arhan dan kawan-kawan diprediksi dapat meraih kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga

1. Agenda Timnas Indonesia U-23

Official training Timnas Indonesia U-23 jelang laga melawan Taiwan untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 di Stadion Manahan Solo, Jumat (08/09/23). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Kemudian di laga kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Turkmenistan, pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/09/23).

Timnas Indonesia harus mewaspadai Turkmenistan, pasalnya mereka memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Skuad Garuda.

Baca Juga

Sebelumnya, Turkmenistan berhasil meraih kemenangan pada laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K atas Taiwan di Stadion Manahan, Solo, Rabu (06/09/23).

Timnas Turkmenistan pada laga perdana Grup K tersebut, menaklukkan Taiwan dengan skor telak 4-0. Keempat gol tersebut, dicetak melalui hat-trick Shamammet Hydyrow dan Nurmyrat Rozyyev.

Shamammet Hydyrow pada pertandingan menghadapi Taiwan tampil gemilang. Dia berhasil mencetak tiga gol, dan gol pertama dicetak saat laga memasuki menit 25.

Kemudian, Shamammet Hydyrow beberapa kali mendapatkan peluang dan akhirnya pada menit 62 dia berhasil mencetak gol kedua sekaligus mengubah skor menjadi 2-0.

Baca Juga

Ketajaman Shamammet Hydyrow kembali ditujukkan pada menit 78.

Gol ketiga berhasil dicetak olehnya sekaligus menutup kemenangan Turkmenistan dengan skor 4-0.

Skuat Garuda Muda sendiri ditargetkan untuk lolos ke Piala Asia U-23 yang dijadwalkan digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

Untuk meraih prestasi terbaik dan lolos, Shin Tae-yong memanggil sejumlah pemain andalannya seperti Elkan Baggot, Pratama Arhan, hingga Witan Sulaeman.

Baca Juga
Persib BandungTimnas Indonesia U-23Beckham Putra NugrahaBerita Timnas IndonesiaBojan Hodak

Berita Terkini