x

Janji Bruno Fernandes Bantu Rasmus Hojlund Jadi Mesin Gol Manchester United

Sabtu, 9 September 2023 15:03 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Bruno Fernandes berjanji akan membantu Rasmus Hojlund jadi mesin gol andalan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, musim ini. Foto: REUTERS/Dylan Martinez.

INDOSPORT.COM - Bruno Fernandes berjanji akan membantu Rasmus Hojlund jadi mesin gol andalan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, musim ini.

Rasmus Hojlund baru menjalani debutnya bersama Manchester United ketika dikalahkan Arsenal 3-1 pada pekan keempat Liga Inggris 2023-2024, Minggu (03/09/23) kemarin.

Baca Juga

Meski hanya bermain 23 menit sebagai pemain pengganti di laga tersebut, penampilan Rasmus Hojlund tetap memberikan kesan tersendiri bagi para pendukung Setan Merah.

Menurut data Sofascore, Hojlund mencatat 9 kali sentuhan dengan akurasi umpan 67 persen. Selain itu, dia 2 kali lakukan duel udara dan 1 kali tembakan yang diblok lawan.

Memang bukan catatan yang impresif, mengingat Hojlund dalam laga debutnya tersebut tidak berhasil mencetak gol untuk Manchester United.

Bruno Fernandes dalam sebuah episode harian Team Viewer Manchester United mengatakan dirinya ingin segera bisa membangun duet apik dengan Rasmus Hojlund.

Baca Juga

Bruno Fernandes membuktikan assist-nya kerap membantu pemain Manchester United lain mencetak gol, termasuk untuk Marcus Rashford yang mengemas 30 gol di Liga Inggris musim lalu.

Kini dengan kedatangan Rasmus Hojlund sebagai striker murni, Bruno Fernandes siap menyumbang assist untuk penyerang asal Denmark ini agar bisa segera mencetak gol.

“Tentu saja saya ingin membangun hubungan dengannya seperti yang saya lakukan dengan striker dan pemain sayap lainnya karena saya di sini untuk melayani mereka,” kata Bruno Fernandes dilansir dari United in Focus.

“Jadi saya ingin mereka merasa senang bahwa mereka akan mendapatkan peluang, dan setelah itu, yang terpenting mereka mendapatkan kesempatan mencetak gol,” lanjutnya.

Baca Juga

1. Kesan Pertama Bruno Fernandes soal Rasmus Hojlund

Rasmus Hojlund bisa jadi idola baru di Manchester United. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

“Saya ingin striker dan pemain sayap di tim saya mencetak gol dan saya ingin melihat wajah bahagia mereka merayakannya di depan Stretford End (Old Trafford),” tambahnya.

Terlepas dari janji tersebut, Bruno Fernandes sejatinya sangat senang Manchester United bisa mendatangkan Rasmus Hojlund pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Rasmus Hojlund menjadi amunisi berharga sekaligus harapan ujung tombak setelah Manchester United mengalami krisis kekurangan striker pada musim lalu.

Kesan Bruno Fernandes saat bertemu pertama kali dengan Hojlund, ia adalah sosok yang sangat terbuka kepada semua orang.

"Dia (Hojlund) adalah seseorang yang selal berusaha berbicara dengan semua orang, dia sangat terbuka,” kata Fernandes.

“Dia adalah anak yang, dari apa yang saya lihat, ingin bekerja dan masuk ke tim karena dia ingin bugar secepat mungkin. Saya pikir dia memiliki energy yang besar, kuat, dan mudah-mudahan bisa mencetak banyak gol juga,” lanjutnya.

Baca Juga

Untuk diketahui, dalam beberapa musim sejak berseragam Manchester United, Bruno Fernandes memang dikenal sebagai pemain yang pandai menciptakan peluang.

Namun karena kurangnya penyelesaian yang bagus, sosok kreatif Bruno Fernandes justru tenggelam karena dia tidak mencatat assist untuk peluang yang dia buat.

Hal inilah yang tampaknya ingin diharapkan Bruno Fernandes kepada Rasmus Hojlund, yakni menjadi finisher dari assist-assist yang dia ciptakan.

Sementara dalam laga melawan Arsenal kemarin, Hojlund terlihat sangat cerdik dalam mencari posisi untuk penyelesaian akhir, namun dia kurang mendapat suplai bola dari rekan setim.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisBruno FernandesRasmus Hojlund

Berita Terkini