x

Pembelian Mac Allister dan Szoboszlai Bikin Liverpool Banjir Cuan Rp800 Miliar

Sabtu, 9 September 2023 16:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Dominik Szoboszlai saat ini memakai nomor 8 di Liverpool. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, dinilai berbelanja cerdas pada bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan Dominik Szoboszlai dan Alexis Mac Allister.

Liverpool termasuk salah satu klub yang hemat berbelanja pada bursa transfer musim panas kemarin. The Reds, julukan mereka, "hanya" mendatangkan empat pemain.

Baca Juga

Empat pemain tersebut adalah Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo, dan Ryan Gravenberch. Di antara keempatnya, Mac Allister dan Szoboszlai layak mendapat sorotan.

Keduanya terlihat langsung nyetel dengan skema permainan Jurgen Klopp. Szoboszlai bahkan telah mencetak satu gol saat The Reds mengalahkan Aston Villa 3-0.

Padahal, dana yang dikeluarkan Liverpool untuk mendatangkan kedua pemain tersebut cukup terjangkau. Total, Liverpool "hanya" mengeluarkan dana 95 juta pound untuk mendatangkan dua pemain tersebut.

Alexis Mac Allister didatangkan dengan mahar 35 juta pound dari Brighton-Hove Albion, sedangkan Dominik Szoboszlai dipinang dengan biaya 60 juta pounds dari RB Leipzig.

Baca Juga

Dilansir This Is Anfield, Football Obsevatory menaksir nilai pasaran kedua pemain tersebut mencapai 137 juta pound (sekitar Rp2,6 triliun). 

Dengan demikian, Liverpool untung besar karena sukses menghemat pengeluaran hingga 42 juta pound, atau setara Rp805 miliar.

Efektivitas pembelian Mac Allister dan Szoboszlai kian terasa setelah kedua pemain terbukti menjadi tambahan signifikan untuk lini tengah Liverpool.

Baik Alexis Mac Allister maupun Dominik Szoboszlai telah berhasil mengisi kekosongan yang ditinggalkan sederet pemain senior pada musim panas ini, termasuk Jordan Henderson dan Fabinho.

Baca Juga

1. 2 Pembelian Cerdas Liverpool

Pemain baru Liverpool, Alexis Mac Allister. (Foto: liverpoolfc.com)

Liverpool termasuk beruntung bisa mendatangkan Alexis Mac Allister dengan mahar 35 juta pound. Pasalnya, harga pasar penggawa timnas Argentina tersebut ditaksir berada di angka 65 juta pound.

Melansir The Anfield Wrap, keberadaan Alexis Mac Allister akan sangat berpengaruh bagi Liverpool dalam melakoni pertandingan penting.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan gelandang berpaspor Argentina tersebut memiliki beberapa keunggulan yang sangat berguna bagi Liverpool.

Salah satunya adalah Mac Allister merupakan gelandang yang memiliki kreativitas dan keunggulan dalam membangun serangan.

Terbukti, Alexis Mac Allister telah mengoleksi 12 gol dan 3 assist dari 40 pertandingan yang dijalani bersama Brighton-Hove Albion di semua ajang.

Selain itu, Alexis Mac Allister menjelma menjadi pemain menakutkan ketika membela Argentina di Piala Dunia 2022. Sekaligus mempersembahkan gelar juara ajang di Qatar tersebut.

Baca Juga

Sementara itu, Dominik Szoboszlai disebut telah membuktikan dirinya sebagai titisan Steven Gerrard dan Xabi Alonso sekaligus.

Kemiripan Dominik Szoboszlai dengan Steven Gerrard tampak dari determinasi, kemampuan mencetak gol dan menekel lawan, passing range yang luar biasa serta jiwa leadership di lapangan.

Sementara kemiripan dengan Xabi Alonso dapat ditemukan dari operannya yang tajam serta kemampuan melakukan tekel dengan kuat.

Kualitas-kualitas tersebut pun membuat orang-orang sadar dengan cepat, bahwa mereka baru saja mendapat pemain yang hebat.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolJurgen KloppLiga InggrisTransfer PemainDominik SzoboszlaiAlexis Mac Allister

Berita Terkini