x

Persiapan Asian Games 2022, Ini Bocoran Pemain Timnas Indonesia U-24 yang TC di Jakarta

Sabtu, 9 September 2023 18:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Pelatih Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri mulai memanggil pemain untuk Asian Games 2022 pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 mendatang di China.

Dari bocoran yang didapat INDOSPORT, sudah ada 10 pemain Timnas Indonesia U-24 yang berkumpul di Jakarta, untuk jalani pemusatan latihan di Jakarta. Infonya, ada 41 pemain yang masuk daftar sementara. 

Baca Juga

Salah satu nama yang dipanggil ke Timnas Indonesia adalah gelandang Borneo FC, Hugo Samir. Pihak klub telah mengonfirmasi jika 18 tahun itu dipanggil ke skuat U-24. 

"Hugo Samir yang diminta bergabung dengan Timnas Asian Games," demikian informasi dari Borneo FC. 

Manajer Timnas Indonesia, Endri Erawan menyampaikan, sebagian besar pemain yang dipanggil adalah dari jebolan Timnas U-23. 

Tapi, karena nama-nama tersebut masih harus berjibaku di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo, maka Indra Sjafri memanggil beberapa nama terlebih dahulu untuk berlatih di Jakarta. 

"Jadi dari informasi terakhir yang kita terima kan pelatihnya Indra Sjafri dan beliau sudah mulai komunikasi dengan klub dari beberapa minggu lalu. Beliau baru memanggil sekarang karena pemain yang akan dipanggil ke Asian Games itu main juga di U-23," kata Endri.

Baca Juga

"Menurut informasi coach Indra TC di Jakarta dengan 13 pemain dulu," imbuhnya. 

"Nanti akan berkembang dan bertambah setelah AFC kualifikasi di Solo selesai, insya Allah akan lengkap. Mungkin ada beberapa pemain dari klub Liga 1 yang sudah legowo untuk bisa memberikan pemainnya membela timnas di Asian Games," tambah pria yang juga anggota Exco PSSI itu. 

Dalam daftar sementara (ke NOC), ada 41 nama yang disiapkan tim pelatih. Tapi, hanya 23-25 pemain yang akan dibawa ke Asian Games 2022.

Baca Juga

1. Panggil 3 Pemain Senior ke Asian Games 2022

Selebrasi pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri bersama Marc Klok dan Asnawi Mangkualam usai cetak gol ke gawang Turkmenistan pada laga FIFA Matchday di stadion GBT, Surabaya, Jumat (08/09/23).

Timnas Indonesia U-24 juga menyertakan tiga pemain senior sesuai regulasi yang berlaku. Bocorannya adalah Jordi Amat, Rachmat Irianto dan satu lagi masih belum diumumkan. 

"Kalau long list-nya sdah keluar, ada Jordi Amat, Rachmat Irianto dan satu lagi. Long list itu ada sekitar 44 pemain tapi disetujui NOC itu 41. Di situ ada lima nama kalo nggak salah yang seniornya," jelas Endri. 

"Nanti terakhir akan kita pilih oleh coach Indra tergantung dari kesediaan klubnya untuk melepas atau tidak," lanjutnya. 

PSSI berharap klub bisa melepas para pemain, mengingat Asian Games 2022 jadi ajang kualifikasi menuju Olimpiade 2026. Tim pelatih pun telah berkomunikasi dengan klub sejak jauh hari.  

Baca Juga

"Insya Allah nggak ada, karena coach Indra sudah melakukan pendekatan jauh-jauh hari dan dia sudah tau siapa yang dilepas, siapa yang tidak," jelas Endri Erawan.

Sementara itu, Indra Sjafri terkesan masih merahasiakan siapa saja pemain yang dipanggil. Saat dikonfirmasi INDOSPORT, dia hanya menyampaikan agar menunggu pengumuman resmi dari PSSI.

Baca Juga
Indra SjafriAsian GamesTimnas IndonesiaHugo Samir

Berita Terkini