x

Prediksi Liga 2: Sriwijaya FC vs Sada Sumut, H2H, Jadwal, Link Live Streaming

Sabtu, 9 September 2023 22:31 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Prediksi pertandingan antara Sriwijaya FC vs Sada Sumut (Pegadaian Liga 2).

INDOSPORT.COM – Prediksi Liga 2 23/24 antara Sriwijaya FC vs Sada Sumut pada Minggu (10/09/2023) sore WIB serta susunan pemain, head to head dan link live streaming pertandingan tersebut.

Bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, duel sengit pekan pertama Liga 2 Grup 1 bakal mempertemukan tuan rumah Sriwijaya FC kontra Sada sumut FC.

Baca Juga

Laga yang jadi derby tim tim Sumatera ini akan jadi awal bagi masing-masing kesebelasan untuk membuka asa promosi ke Liga 1.

Berkaca dari pergerakan selama bursa transfer, tuan rumah Sriwijaya FC sepertinya bakal diunggulkan untuk amankan poin penuh pekan ini.

Tercatat, skuat berjuluk Laskar Wong Kito tersebut sukses mendatangkan dua pemain asing berkualitas yang akan mengawal lini serang mereka.

Dua pemain asing tersebut adalah Kervens Belfort asal Haiti, serta Chencho Gyeltshen yang merupakan andalan dari Timnas Bhutan.

Baca Juga

Berbanding terbalik dengan Sriwijaya FC, sang tamu justru belum mendatangkan pemain asing hingga pekan pertama Liga 2 segera bergulir.

Dengan perbedaan materi pemain tersebut, tak heran jika Sriwijaya FC akan mudah amankan poin penuh saat hadapi Sada Sumut.

Meski diunggulkan dari sisi teknis, namun Sriwijaya FC tetap tak boleh menganggap enteng Sada Sumut lantaran wakil dari Sumatera Utara ini sedang dalam tren positif usai jadi juara Liga 3 musim 21/22.

Berbekal mental juara tersebut, Sada Sumut berpotensi membuat kejutan di pekan perdana dan bisa menyulitkan Sriwijaya FC amankan kemenangan.

Baca Juga

Perkiraan Susunan Pemain
Sriwijaya FC (4-2-3-1)

Yoewanto Setya Beny; Irwanto Bajo, Muhammad Rifqi, Meru Kimura, Herwin Saputra; Misbakus Solikin, Rio Hardiawan; Chencho Gyeltshen, Nur Iskandar, Rivaldi Bawuo; Kervens Belfort.

Sada Sumut (4-3-3)

Yanuardi Purba; Rahma Nico, Vikra Seifahlepi, Zulkhairi, Rian Ramadan; Sebastian Ongkowijaya, Aidun Utami, Kevin Armedyah; Gilang Pramudya, Faisal Ramadoni, Harberd Akhova.

Player to Watch
Kervens Belfort (Sriwijaya FC)
Meski berstatus tim Liga 2, namun Sriwijaya FC tak ragu untuk mendatangkan pemain berkualitas seperti Kervens Belfort.

Masih berusia 31 tahun, pengalaman bertanding Kervens Belfort terbilang sangat banyak dan bakal membuat Sriwijaya FC perkasa di Liga 2.

Tercatat sebelum resmi bergabung dengan skuat Laskar Wong Kito, bintang Timnas Haiti tersebut sempat memperkuat tim Eropa, India hingga Malaysia.

Bahkan Kervens Belfort mampu mencetak 18 gol dan memberikan 10 assists dari total 26 pertandingan saat memperkuat Abahani Limited Dhaka di Liga Bangladesh.

Dengan statistik apik tersebut, tak heran jika Kervens Belfort bakal membuat lini serang Sriwijaya FC kian menakutkan sepanjang gelaran Liga 2 23/24.

Baca Juga

Aidun Utami (Sada Sumut)
Sedangkan di kubu tim tamu, Sada Sumut tampaknya masih akan mengandalkan beberapa muka lama untuk mengawali putaran Liga 2.

Salah satu pemain yang bakal jadi tumpuan Sada Sumut nanti adalah sang kapten, Aidun Utami yang jadi jendral lapangan tengah mereka.

Walau sudah berusia 33 tahun, namun ketenangan serta kejelian Aidun Utami dalam mengatur serangan berhasil membawa Sada Sumut raih empat kemenangan di Liga 2 musim lalu.

Andai kompetisi tidak berhenti, mungkin perjuangan Sada Sumut bersama Aidun Utami akan terus berlanjut di Liga 2 dan berpotensi amankan tiket promosi ke Liga 1.

Baca Juga

Head to Head
5 Laga Terakhir Sriwijaya FC

5 Laga Terakhir Sada Sumut

Prediksi INDOSPORT
Sriwijaya FC menang: 60%, Imbang: 10%, Sada Sumut menang: 30%

Pertandingan Sriwijaya FC vs Sada Sumut yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu (10/9/23) dapat disaksikan via tayangan streaming.

Layanan streaming ini bisa diakses melalui aplikasi Vidio dengan sebelumnya berlangganan terlebih dahulu. Sriwijaya FC vs Sada Sumut disiarkan mulai pukul 15.00 WIB.

Baca Juga
Sriwijaya FCPrediksiLiga IndonesiaLiga 2Sada Sumut FCBerita Liga 2

Berita Terkini