x

Rumor Transfer Juventus: Kans Paul Pogba ke Arab Saudi yang di Luar Nalar

Sabtu, 9 September 2023 15:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Rumor transfer Juventus semakin memanas saat Paul Pogba (kiri) diklaim akan segera merapat ke klub Arab Saudi, Al Ittihad. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Juventus semakin memanas saat Paul Pogba diklaim akan segera merapat ke klub Arab Saudi, Al Ittihad, yang bisa disebut 'nggak ngotak' alias di luar nalar.

Juventus kini mulai pertimbangkan untuk melepas Paul Pogba. Kebetulan ada tim yang berminat dan siap gelontorkan gaji fantastis untuknya, yakni klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Baca Juga

Menurut Daily Mail, Al Ittihad telah siapkan kontrak berdurasi tiga musim untuk Pogba, dan memberi gaji 100 juta euro untuk tiga musim pada gelandang berusia 30 tahun itu.

Juventus juga membuka ruang untuk melepas sang pemain yang kerap mengalami cedera kambuhan itu. Kedua pihak mendapatkan titik temu.

Namun, jurnalis Eropa, Jonathan Johnson, menganggap hal ini sebagai ryumor yang 'nggak ngotak' karena Pogba masih dalam kondisi cedera.

Andai Paul Pogba dalam kondisi baik-baik saja, ia akan maklum jika sang pemain akan diburu oleh sejumlah klub besar, termasuk klub kaya raya asal Arab Saudi.

Baca Juga

"Eksklusif: Juventus Siap Menjual Paul Pogba dan Transfer ke Arab Saudi yang 'Nggak Ngotak'," tertulis dalam headline Caughtoffside.

"Paul Pogba sedang dikaitkan dengan klub Arab Saudi, Al Ittihad, dan ini bukanlah rumor yang mengejutkan," ungkap Jonathan Johnson.

"Tapi hal yang 'nggak ngotak' buat saya saat ini, bahwa dia (Paul Pogba) bisa menjadi nama baru yang pindah ke sana (Arab Saudi)."

Sejauh ini klub Arab Saudi memang banyak mendatangkan pemain Eropa yang masih on fire. Maka dari itu, cukup mengherankan jika Paul Pogba yang sering cedera juga masuk radar.

Baca Juga

1. Masa Depan Paul Pogba Bersama Juventus

Rumor transfer Juventus semakin memanas saat Paul Pogba (kiri) diklaim akan segera merapat ke klub Arab Saudi, Al Ittihad. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

Menurut Jonathan Johnson, Paul Pogba dan Juventus memang suatu saat pasti akan berpisah. Hanya saja, ia tidak menyangka jika tim Arab Saudi akan jadi pelabuhannya.

"Masuk akal bagi Pogba dan Juventus jika dia pergi sekarang. Pogba mengalami masalah cedera sejak kembali ke Turin, tapi jangan anggap cedera itu satu-satunya masalah."

Baca Juga

Jika Paul Pogba ingin merapat ke Al Ittihad, maka ia harus bisa meyakinkan klub Arab Saudi itu bahwa ia sudah sehat dan tidak akan mengalami cedera kambuhan lagi.

"Menurut saya, Juventus bersedia melepas Pogba, tapi masalahnya datang dari calon peminat. Seperti yang terjadi pada Neymar, perlu ada bukti bahwa dia sudah kembali fit."

"Saat ini Pogba masih belum bisa memberi jaminan tersebut. Jadi, meskipun ada minat dari Saudi karena dia ini tipe yang mereka incar, belum ada kemajuan pada tahap ini."

"Tetap saja, Pogba yang benar-benar fit tak diragukan lagi akan menarik minat liga yang kini sedang berkembang seperti Saudi Pro League, jadi ini patut untuk dinantikan."

Baca Juga

"Saya tidak akan terkejut jika rumor ini (transfer ke Arab Saudi) muncul kembali setelah Pogba kembali ke lapangan."

"Untuk saat ini, sepertinya masih perlu beberapa minggu atau bulan lagi. Jadi mari kita lihat apakah ia bisa mulai bermain 90 menit dan memberi dampak yang lebih positif untuk Juventus sebelum Januari."

"Sampai saat itu tiba, sulit untuk melihat klub memantapkan minat mereka, walau pemain seperti Pogba akan selalu jadi nama di benak tim-tim dari Arab Saudi," tukasnya.

Setelah FIFA Matchday, laga terdekat Juventus adalah menghadapi Lazio, Sabtu (16/09/23). Apakah Paul Pogba akan masuk dalam line up Bianconeri untuk pastikan bahwa ia telah pulih dari cedera?

Baca Juga
Bursa TransferJuventusPaul PogbaLiga ItaliaAl IttihadBerita Transfer

Berita Terkini