x

Rumor Transfer Manchester United: Solusi untuk Jadon Sancho, Van de Beek ke Fenerbahce

Sabtu, 9 September 2023 18:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Rumor transfer klub Liga Inggris, Manchester United, diramaikan dengan solusi Erik ten Hag untuk Jadon Sancho dan Donny van de Beek bisa batal ke Fenerbahce. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, diramaikan dengan solusi Erik ten Hag untuk Jadon Sancho dan Donny van de Beek bisa batal ke Fenerbahce.

Jadon Sancho dipastikan bertahan setelah Manchester United gagal mendepaknya ke klub Arab Saudi, Al Ettifaq, karena tidak ada kesepakatan yang tercapai.

Baca Juga

El Ettifaq kabarnya hanya ingin meminjam Jadon Sancho selama satu musim, tetapi mundur perlahan karena terbebani syarat klausul pembelian permanen musim depan.

Batalnya Sancho pindah ke Arab Saudi jelas akan mempengaruhi masa depannya di dalam skuad Erik ten Hag mengingat dirinya juga bersitegang dengan sang pelatih secara terbuka.

Sancho merasa tidak terima terus menjadi kambing hitam, dengan Ten Hag menilai Sancho tidak menunjukkan performa apik selama latihan.

Dengan Sancho bertahan di Man United, maka belum diketahui apakah Ten Hag tetap akan mendepak Sancho dari skuad atau sesekali memberi kesempatan main.

Baca Juga

Namun seperti dilansir Express, Ten Hag sejatinya sudah memberi isyarat akan mempertahankan Jadon Sancho jika sang pemain meminta maaf kepada sang pelatih.

Hal ini diutarakan Ten Hag dalam bukunya berjudul Ten Hag: The Biography, yang berisi tentang bagaimana eks pelatih Ajax itu menangani kasus-kasus mirip Sancho.

Dalam bab yang fokus pada Quincy Promes saat didakwa percobaan pembunuhan dan Andre Onana diskorsing 12 bulan karena doping, Ten Hag mengatakan, “Hal-hal ini terjadi pada manusia.”

“Biasanya saya bisa memaafkan seseorang, tapi saya tidak pernah melupakannya. Saya melindungi orang secara lahiriah. Secara internal, bisa berbeda, jika ada yang melewati batas,” lanjut Ten Hag.

Baca Juga

1. Dikecewakan Fenerbahce

Manchester United tampaknya telah dikecewakan oleh klub Turki, Fenerbahce, soal transfer Donny van de beek pada bursa transfer kali ini. (Foto: Reuters/Lee Smith)

Sementara itu, Manchester United tampaknya telah dikecewakan oleh klub Turki, Fenerbahce, soal transfer Donny van de beek pada bursa transfer kali ini.

Dilansir The Hard Tackle, Manchester United ingin segera melepaskan Donny van de Beek yang sudah tidak menjadi bagian penting Erik ten Hag.

Baca Juga

Di sisi lain, Fenerbahce adalah tim yang telah menunjukkan ketertarikannya terhadap gelandang Manchester United tersebut mengingat bursa transfer Liga Turki belum tutup.

Kendati demikian, terdapat faktor yang mengganjal kepergian Donny van de Beek Manchester United ke Fenerbahce pada bursa transfer musim panas ini.

Kepergian Van de Beek dapat terwujud apabila Paris Saint-Germain (PSG) tidak mengizinkan Danilo Pereira hengkang ke Fenerbahce.

Pasalnya, Fenerbahce dilaporkan lebih menjadikan Danilo Pereira sebagai prioritas gelandang yang ingin diboyong. Bahkan, Fenerbahce bermaksud meminjam Danilo Pereira dari PSG.

Baca Juga

Sehingga, peluang terjadi kesepakatan terbuka lebar, mengingat Les Parisiens telah memiliki banyak gelandang.

Dengan kata lain, Donny van de Beek kabarnya hanya dijadikan alternatif Fenerbahce andai gagal mendapatkan Danilo Pereira.

Sehingga, Manchester United disarankan dengan harga lebih murah kepada Fenerbahce, jika ingin segera melepaskan Donny van de Beek.

Donny van de Beek sendiri sudah tidak diandalkan lagi oleh Erik ten Hag di Manchester United. Tercatat, sang pemain baru memainkan 10 laga pada 2023/24.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisJadon SanchoDonny van de Beek

Berita Terkini