x

Tak Cuma Erik ten Hag, Pemain Manchester United Pun Sudah Muak dengan Jadon Sancho

Sabtu, 9 September 2023 07:20 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Jadon Sancho dikabarkan dalam keadaan terkucilkan di Manchester United saat ini buntut dari cekcoknya dengan pelatih Erik ten Hag. REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - Jadon Sancho dikabarkan dalam keadaan terkucilkan di Manchester United saat ini buntut dari cekcoknya dengan pelatih Erik ten Hag.

Ruang ganti klub raksasa Liga Inggris (Premier League) tersebut isunya lebih berpihak pada sang manajer yang mana membuat masa depan Sancho di Old Trafford kian kelabu.

Baca Juga

Hingga saat ini Manchester United belum juga menyelesaikan masalah yang timbul di antara Ten Hag dan Sancho.

Semua bermula dari keputusan manajer untuk tidak memainkan sang winger 23 tahun dalam laga Liga Inggris kontra Arsenal pada Minggu (03/09/23) pekan lalu.

Ten Hag merasa jika Sancho tidak layak untuk turun ke lapangan pasca performa di sesi latihan yang buruk namun secara tidak terduga si pemain merespon dengan pesan terbuka di media sosial meminta publik untuk tidak mempercaya apa yang sudah dikatakan tentangnya.

Dilansir dari ESPN, situasi ini membuat iklim ruang ganti Manchester United menjadi tidak harmonis dan para pemain lain kini berdiri di belakang Erik ten Hag.

Baca Juga

Mereka tidak senang dengan sikap Jadon Sancho yang terkesan tidak bisa diatur dan menambah masalah pada klub di tengah usaha untuk mendapatkan hasil baik di lapangan.

Sumber yang sama juga menyebutkan jika Manchester United akan berusaha mencari jalan keluar dengan menyediakan mediasi untuk Ten Hag dan Sancho.

Diharapkan solusi bisa ditemukan sebelum rehat jeda internasional berakhir karena Liga Inggris segera dimulai kembali.

The Red Devils harus menghadapi Brighton & Hove Albion pada Sabtu (13/09/23) pekan depan di Old Trafford dan laga ini menjadi laga wajib menang bagi mereka.

Baca Juga

1. Ten Hag Kecewa pada Sancho

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag. (Foto: REUTERS/John Sibley)

Sangat disayangkan apa yang terjadi di Manchester United dengan pecah kongsinya Erik ten Hag dan Jadon Sancho.

Pasalnya sang pelatih banyak berkorban untuk melihat Sancho menemukan performa terbaiknya seperti kala masih di Dortmund.

Baca Juga

Musim lalu Sancho dipersilahkan untuk berlatih jauh demi menanggulangi problem mental yang ia hadapi dan Ten Hag dengan senang hati menerimanya lagi jelang akhir 2022/2023.

Pada pramusim jelang 2023/2024 pun Ten Hag cukup terlihat berusaha keras untuk melibatkan Sancho dalam starting XI entah itu sebagai sayap maupun gelandang serang.

Sayangnya sang pemain kemudian melakukan pembangkangan ketika manajernya berujar jika kualitas di sesi latihan jadi alasan kenapa Sancho tidak bermain dalam laga Liga Inggris antara Arsenal vs Manchester United tempo hari.

Secara terbuka di media sosial, Sancho menyatakan jika latihannya baik-baik saja dan meminta agar publik tidak mempercayai semua yang dikatakan  soalnya.

Baca Juga

Belum diketahui bagaimana Erik ten Hag akan mensikapi masalahnya dengan Jadon Sancho jelang mediasi mereka segera.

Yang jelas nama Sancho masih ada dalam daftar pemain yang diajukan ke UEFA untuk memperkuat Manchester United di fase grup Liga Champions 2023/2024.

Meski cukup banyak yang mendukung, tidak sedikit fans Manchester United yang kesal dengan masalah yang ditimbulkan Jadon Sancho ini mengingat ia belum bisa tampil baik sejak kedatangannya ke Old Trafford pada 2020 silam.

Padahal pemain 23 tahun itu dibeli dengan harga tidak murah, 85 juta Euro, yang menjadikannya salah satu rekrutan termahal dalam sejarah Setan Merah.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga InggrisJadon SanchoErik ten Hag

Berita Terkini