x

AS Roma Siap Rombak Skuad Jose Mourinho dengan Bidik 2 Pemain Baru

Minggu, 10 September 2023 18:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
AS Roma dikabarkan tengah membidik dua pemain baru pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2024 demi merombak skuad Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, dikabarkan tengah membidik dua pemain baru pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2024 demi merombak skuad Jose Mourinho.

Performa AS Roma di bawah Jose Mourinho musim ini masih jauh dari sempurna. Dari tiga pekan Liga Italia 2023/24, mereka imbang sekali dan kalah dua kali.

Baca Juga

Hal ini dinilai akibat dari kualitas para pemain Roma atau Giallorossi yang belum sesuai dengan harapan Mourinho, sehingga manajemen siap mendatangkan pemain baru.

Melansir dari Roma Press, Giallorossi sedang mengincar Yegor Prutsev dan Michele Di Gregorio untuk bursa transfer musim dingin 2024.

Egor Prutsev adalah gelandang berumur 20 tahun asal Rusia yang saat ini tengah memperkuat klub Slovenia, Celje, sebagai pinjaman dari Red Star Belgrade.

Kabarnya, Serigala Ibu Kota sudah membuka pembicaraan dengan pihak Red Star dan mengungkapkan minat mereka di Januari 2024.

Baca Juga

Roma ingin merekrutnya sebagai pengganti tetap Ola Solbakken, pemain mereka yang tengah dipinjamkan ke klub Yunani, Olympiakos.

Namun, ini masih tahap sangat awal. Sehingga, belum ada informasi lebih lanjut terkait seberapa besar peluang Roma mendaratkan Prutsev di Olimpico.

Di sisi lain, Michele Di Gregorio adalah kiper Monza yang pernah juga membela Inter Milan. Dikabarkan, Roma sudah berdiskusi dengan perwakilan Di Gregorio.

Di Gregorio akan menjadi pengganti Rui Patricio yang sudah berumur 35 tahun. Di Gregorio dinilai sudah tidak bisa lagi bersaing dengan para pemain muda.

Baca Juga

1. AS Roma Sudah Temukan Pengganti Romelu Lukaku

Marcos Leonardo, pemain yang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: REUTERS/Carla Carniel.

AS Roma sudah mendatangkan Lukaku dengan status pinjaman dari Chelsea. Mereka ingin menempuh opsi permanen tahun depan, tapi dana masih menjadi ganjalan.

Sehingga, kalau Serigala Ibu Kota Italia itu gagal mempermanenkan Romelu Lukaku, mereka harus sudah dari sekarang mempersiapkan alternatifnya.

Baca Juga

Melansir Roma Press, rival sekota Lazio itu mengincar Marcos Leonardo, seorang striker berumur 20 tahun dari Santos, Brasil.

AS Roma dan Santos dikabarkan sudah mencapai kesepakatan soal transfer Leonardo. Sehingga kepindahan sang pemain bisa terjadi pada Januari 2024.

Masalahnya, Giallorossi sama sekali belum mengajukan proposal pertama mereka. Yang mereka lakukan selama ini baru menyampaikan niat ke Santos dan pihak Brasil setuju melepas pemain ke Roma kalau tawarannya sesuai.

Leonardo pada bursa transfer musim panas 2023 juga pernah menjadi bidikan raksasa Liga Inggris, Manchester United, untuk tandem Rasmus Hojlund.

Baca Juga

Namun, rencana mereka gagal terwujud lantaran Setan Merah saat itu juga sedang memperjuangkan perekrutan pemain lain seperti Sofyan Amrabat.

Sehingga, Marcos Leonardo masih tetap di Santos sampai sekarang. Namun, pihak Santos dirumorkan tidak akan menghalangi kepergiannya.

Mereka yakin bahwa sang bomber sudah waktunya untuk bergabung ke klub yang lebih baik agar talentanya bisa berkembang secara sempurna, yakni dengan merapat ke AS Roma.

Baca Juga
Bursa TransferJose MourinhoAS RomaMonzaLiga ItaliaRui Patricio

Berita Terkini