x

Joshua Kimmich Ungkap Alasan Kenapa Jerman Bisa Dibantai Jepang 1-4

Minggu, 10 September 2023 10:42 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Joshua Kimmich ungkap alasan mengapa Timnas Jerman bisa dibantai Timnas Jepang 1-4 pada pertandingan persahabatan.

INDOSPORT.COMJoshua Kimmich ungkap alasan mengapa Timnas Jerman bisa dibantai Timnas Jepang 1-4 pada pertandingan persahabatan.

Bertanding di VW Arena, Timnas Jerman secara mengejutkan digilas tanpa ampun oleh Timnas Jepang dengan skor 1-4 pada Minggu (10/09/23) dini hari WIB.

Baca Juga

Samurai Biru sempat unggul melalui gol Junya Ito pada menit ke-11 sebelum bisa disamakan oleh Leroy Sane delapan menit berselang.

Namun, tim besutan Hajime Moriyashu itu lantas tak memberikan ampun dengan mencetak tiga gol tambahan melalui Ayase Ueda (22’), Takuma Asano (90’), dan Ao Tanaka (90+2’) sehingga Jerman tumbang 1-4.

Menghadapi situasi ini, gelandang Timnas Jerman, Joshua Kimmich, mengungkapkan alasan mengapa Die Maanschaft dibuat tak berdaya oleh Timnas Jepang yang mana kurangnya percaya diri menjadi salah satu faktor.

“Saya rasa kami layak kalah, bahkan dalam hal mencetak gol. Jepang bahkan punya peluang lebih banyak untuk menambah gol,” buka Kimmich, yang dipasang sebagai bek kanan pada laga Jerman vs Jepang.

Baca Juga

“Kami benar-benar tak melakukannya dengan cukup benar. Kami tak mampu membawa kualitas di atas lapangan. Ada rasa kurang percaya diri.”

Tak tanggung-tanggug, gelandang Bayern Munchen itu bahkan sampai mempertanyakan kualitas pemain Timnas Jerman setelah kalah dari Timnas Jepang.

“Kami hanya mengatakan bahwa kami punya banyak (pemain) berkualitas, tetapi (penampilan) kami jauh dari kata tersebut. Jadi, kami harus mempertanyakan diri dan kualitas kami.”

“Kami, para pemain, yang bermain di lapangan, saya menganggap kami sebagai pemain (yang) bertanggung jawab (atas kekalahan ini),” tutup Joshua Kimmich.

Di sisi lain, pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, masih menganggap dirinya pantas melatih Die Maanschaft, bahkan setelah dibantai 1-4 dari Timnas Jepang.

Baca Juga

1. Hansi Flick Pede Tak Dipecat?

Hansi Flick, pelatih Timnas Jerman.

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick, merasa posisinya tidak goyah setelah anak asuhnya digeprek Timnas Jepang 1-4 di pertandingan persahabatan.

Timnas Jerman sendiri sebelumnya pernah punya kenangan pahit melawan Timnas Jepang saat Samurai Biru sukses menang atas Die Maanschaft dengan skor 1-2 pada fasae grup Piala Dunia 2022 lalu.

Baca Juga

Niat balas dendam pasukan Hansi Flick sendiri malah gagal karena malah terbantai 1-4 dari Samurai Biru. sehingga sang pelatih jelas dihadapkan dengan peluang bisa dipecat dari kursi pelatih Timnas Jerman.

Walaupun demikian, mantan pelatih Bayern Munchen itu masih ngotot bahwa dirinya merupakan juru taktik yang tepat untuk Kai Havertz cs.

“Kami selalu berusaha untuk mengatur semuanya secara sempurna. Saya rasa penampilan kami bagus. Ya, saya masih pelatih yang tepat (untuk Jerman)," tambah Hansi Flick.

Komentar pelatih berusia 58 tahun itu terbilang sangat berani mengingat Jerman saat ini sudah puasa kemenangan dalam lima laga internasional terakhir.

Baca Juga

Sebelum digebuk Jepang, kampiun Piala Dunia 2014 itu sudah sempat kena hajar Kolombia (0-2), Polandia (1-0), Belgia (2-3), dan sekali berimbang dengan Ukraina (3-3).

Lawan tersebut memang di atas kertas harusnya bisa diatasi oleh Die Maanschaft, tetapi Hansi Flick tampaknya belum menemukan racikan strategi yang pas untuk timnya.

Timnas Jerman sendiri terhitung beruntung kali ini setelah mereka tak perlu ikut kualifikasi Euro 2024 karena bertindak sebagai tuan rumah.

Jika rangkaian hasil buruk itu terjadi di partai kualifikasi Euro 2024 tentu saja Timnas Jerman akan mendapatkan rasa malu.

Baca Juga
JepangJermanBola InternasionalJoshua Kimmich

Berita Terkini