x

Keisuke Osako, Satu-satunya Pemain J.League di Timnas Jepang saat Bantai Jerman

Minggu, 10 September 2023 10:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Keisuke Osako, satu-satunya pemain J League di Timnas Jepang saat membantai Jerman dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday, Minggu (10/09/23) dini hari WIB. (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

INDOSPORT.COM - Sosok Keisuke Osako, satu-satunya pemain J League di Timnas Jepang saat membantai Jerman dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday, Minggu (10/09/23) dini hari WIB.

Keisuke Osako merupakan pesepak bola yang berposisi asli sebagai penjaga gawang kelahiran Izumi, Kagoshima, 28 Juli 1999.

Baca Juga

Dirinya baru menjalani debutnya di kancah sepak bola profesional sejak dipromosikan oleh Sanfrecce Hiroshima dari tim U-18 klub Jepang tersebut.

Sanfrecce Hiroshima sendiri merupakan klub asal Negeri Matahari Terbit yang berkompetisi di ajang Liga 1 Jepang atau biasa dikenal dengan J League 1.

Keisuke Osake tercatat menjadi kiper utama Sanfrecce Hiroshima pada kompetisi J League musim 2023 sejauh ini.

Namun demikian, torehannya di Sanfrecce Hiroshima tidak begitu mengesankan. Menurut transfermarkt, Osako hanya mencatat 8 kali penyelamatan dari 26 penampilan di J league.

Baca Juga

Sementara itu, Osako mencatat kebobolan cukup sering yakni 25 gol di turnamen tersebut, serta masing-masing 2 pada ajang J League Cup dan Emperor’s Cup.

Namun, torehannya tersebut tidak lantas membuat Keisuke Osake kehilangan kesempatan dipanggil memperkuat Timnas Jepang pada laga persahabatan melawan Jerman.

Diketahui, Keisuke Osako bahkan berhasil menjadi satu-satunya pemain liga lokal yang masuk di Starting XI Jepang melawan Jerman di Volkswagen Arena kemarin.

Dalam laga tersebut, Jepang berhasil mempermalukan skuat Hansi Flick di hadapan para pendukung dengan skor telak 1-4.

Baca Juga

1. Keisuke Sato Amankan Gawang Jepang Kontra Jerman

Pemain Jerman Antonio Rudiger saat berebut bola di kotak penalti dengan pemain Jepang Takehiro Tomiyasu. (Foto: REUTERS/Lisi Niesner)

Jepang besutan Hajime Moriyasu memang tampil dengan kekuatan penuh di laga tersebut. Sebanyak 10 pemain di Starting XI merupakan pemain yang bermain di klub-klub Eropa.

Sebut saja Daichi Kamada (Lazio), Kaoru Mitoma (Brighton), Wataru Endo (Liverpool), Takehiro Tomiyasu (Arsenal),hingga Hiroki Ito (Stuttgart).

Baca Juga

Termasuk Keisuke Osako, Jepang sejatinya memanggil empat pemain J1 League untuk dua pertandingan FIFA Matchday yang salah satunya melawan Jerman.

Tiga pemain lokal lainnya tersebut yakni yoya Morishita (26 tahun) yang menjadi andalan Nagoya Grampus, Seiya Maikuma (25 tahun) milik Cerezo Osaka, dan Atsuki Ito (25 tahun) milik bertahan andalan dari Urawa Red Diamonds.

Namun hanya Keisuke Osako yang berhasil tampil sebagai starter. Ini juga jadi debutnya sebagai starter untuk negaranya setelah empat kesempatan sebelumnya hanya sebagai pelapis.

Berbeda dengan penampilan yang biasa-biasa saja di klub, Keisuke Osako dalam mengawal gawang Jepang kontra Jerman pun bisa dibilang cukup apik.

Baca Juga

Menurut Sofascore, Keisuke Sato melakukan dua kali penyelamatan meski sempat kebobolan sekali, dengan akurasi umpan 57 persen, dan sekali sapuan.

Sementara dalam laga tersebut, skuad berjulukan Samurai Blue tersebut sukses Jepang unggul terlebih dulu lewat Junya Ito pada menit ke-11.

Jerman mampu bangkit untuk menyamakan skor berkat gol balasan Leroy Sane. Namun setelahnya, Jepang membuat tuan rumah keteteran.

Penguasaan bola mencapai 62 persen tidak ada apa-apanya usai gawang kawal Marc-Andre Ter Stegen kemudian bergiliran dijebol lagi oleh Ayase Ueda, Takuma Asano, dan Ao Tanaka.

Baca Juga
JepangJermanJ1 LeagueJ-LeagueBola InternasionalLiga JepangKeisuke Osako

Berita Terkini