x

Pecahkan Segundang Rekor Luar Biasa, Barcelona Segera Perpanjang Kontrak Lamine Yamal

Minggu, 10 September 2023 08:45 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Sensasi yang terus ditunjukkan oleh Lamine Yamal membuat raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, semakin tidak mau kehilangannya. (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM - Sensasi yang terus ditunjukkan oleh Lamine Yamal membuat raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, semakin tidak mau kehilangannya.

Dikabarkan kontrak baru sudah Los Cules siapkan untuk wonderkid 16 tahun berpaspor Spanyol tersebut menyusul performa apiknya di level klub maupun internasional.

Baca Juga

Jurnalis kenamaan Italia, Fabrizio Romano, melaporkan jika saat ini negosiasi antara Barcelona dengan representasi Yamal sudah berjalan.

Usianya walau masih sangat muda namun secara hukum pemain sayap kanan tersebut sudah bisa meneken kontrak profesional.

Pembicaraan soal deal anyar untuk Yamal sebenarnya sudah berlangsung sejak Maret 2023 lalu.

Untuk memperlancar semua proses, keluarga sang youngster sudah menjalin kerja sama dengan Jorge Mendes yang tidak lain adalah agen kondang asal Portugal.

Baca Juga

Sebelumnya Lamine Yamal dipayungi oleh agensi Ivan de la Pena yang juga memiliki klien dari Barcelona lainnya seperti Gavi.

Masih dari Romano, diyakini Barcelona akan memberikan kontrak berdurasi tiga tahun untuk Yamal.

Kenaikan nominal gaji juga pastinya siap disodorkan namun dengan nilai yang jelas tidak akan fantastis.

Selain masih belia, Barcelona juga tidak mungkin memberikan bayaran berlebih mengingat ekonomi mereka masih belum sepenuhnya pulih.

Baca Juga

1. Masa Depan Cerah

Lamine Yamal (kanan) berduel dengan Alfonso Pedraza di laga Villlarreal vs Barcelona (27/08/23). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Barcelona memang sebaiknya jangan sampai kehilangan sosok Lamine Yamal yang merupakan jebolan akademi mereka sendiri, La Masia.

Prospek remaja berdarah Maroko dan Guinea Khatulistiwa itu sangatlah cerah menyusul sejumlah rekor yang ia pecahkan.

Baca Juga

Yamal pada musim 2022/2023 lalu resmi menjadi pemain termuda dalam sejarah Barcelona ketika melakoni debut sebagai pengganti di laga Liga Spanyol kontra Real Betis.

Musim ini sudah ada tiga pertandingan dimana Yamal menjadi starter dan akhirnya mengklaim pula rekor penghuni starting XI paling belia El Barca.

Berkat itu tim nasional Spanyol kemudian memanggilnya untuk agenda FIFA Matchday pada September 2023 ini dan Yamal lagi-lagi mengundang decak kagum.

Penampilan plus satu golnya ke gawang Georgia di ajang kualifikasi EURO 2024 tempo hari menjadikannya penggawa termuda yang pernah bermain dan mencetak angka untuk tim senior La Furia Roja.

Baca Juga

Sangat jelas Yamal memiliki potensi untuk menjadi pemain besar apabila dididik dengan benar.

Ia bisa menjadi bukti tambahan jika La Masia masih bisa terus memproduksi talenta top untuk Barcelona.

Sebelumnya sudah ada Gavi dan Ansu Fati yang diorbitkan sampai menjadi andalan tim utama meski nama kedua kini tengah menjalani peminjaman ke Brighton & Hove Albion.

Andai bisa terus konsisten sembari tetap membumi dan beruntung terhindar dari cedera, maka Barcelona akan memenangkan banyak hal bersama Lamine Yamal.

Baca Juga
BarcelonaLiga SpanyolLamine Yamal

Berita Terkini