x

Dortmund Siap Tampung Jadon Sancho jika Didepak Manchester United

Senin, 11 September 2023 15:19 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Manchester United, Jadon Sancho merayakan gol keduanya saat Manchester United vs Leeds United. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Borussia Dortmund siap menampung Jadon Sancho jika sang pemain didepak oleh klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Belakangan, para fans Manchester United dibuat pusing dengan konflik yang terjadi antara Jadon Sancho dengan sang pelatih, Erik ten Hag.

Baca Juga

Cekcok Jadon Sancho dengan Erik ten Hag dipicu keputusan sang pelatih mencadangkan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut dalam laga Liga Inggris melawan Arsenal.

"Jadon (absen) saat latihan, jadi kami tidak memilihnya," ungkap Erik ten Hag, dilansir dari laman Sports Bible.

"Anda harus mencapai level tertentu setiap hari di Manchester United, agar kami bisa membuat pilihan untuk lini depan. Jadi, untuk pertandingan ini dia tidak dipilih," imbuhnya.

Situasi ini membuat sederet klub bersiap untuk menampung Jadon Sancho jika dirinya didepak dari Old Trafford. Mantan klub Jadon Sancho, Dortmund, berada di garis terdepan.

Baca Juga

Dilansir dari The Sun, Dortmund sejatinya telah berusaha mendatangkan Jadon Sancho pada bursa transfer Januari tahun ini dengan skema pinjaman. Namun, penawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Man United.

Kini, dengan situasi yang berbeda, Dortmund siap kembali mencoba mendatangkan Jadon Sancho ke Signal Iduna Park.

Peluang reuni Jadon Sancho dengan Dortmund cukup besar, mengingat Erik ten Hag dikenal sebagai manajer yang keras. Ia bahkan kerap mencadangkan pemain-pemain yang berselisih paham dengannya.

Bahkan, pemain sebesar Cristiano Ronaldo dan David de Gea tak luput dari ketegasan sang pelatih. Pun demikian dengan Harry Maguire, yang harus rela ban kaptennya dicopot.

Baca Juga

1. Klausul Jadi Pertimbangan

Pelatih Manchester United Erik ten Hag dan pemain Jadon Sancho. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein)

Jika memang ingin mendatangkan Jadon Sancho, Dortmund mesti siap merogih kocek dalam-dalam untuk mempermanenkan sang pemain. Hal ini dikarenakan klausul yang dipatok kubu Setan Merah.

Usut punya usut, Man United rupanya memiliki klausul khusus untuk Jadon Sancho untuk klub yang ingin mendatangkannya dengan status pinjaman, yakni wajib menebusnya usai masa peminjaman selesai.

Baca Juga

Klausul tersebut bahkan membuat klub kaya raya Liga Arab Saudi, Al Ettifaq, akhirnya mundur teratur dari rencana mendatangkan Jadon Sancho pada musim panas ini.

"Man United bersedia melepas pemain berusia 23 tahun itu bergabung dengan Al Ettifaq dengan status pinjaman secara gratis sampai sisa musim," beber Daily Mail.

"Namun, kesepakatan itu mencakup kewajiban untuk membelinya seharga 50 juta pound (sekitar Rp950 miliar) yang tak mampu dibayarkan oleh klub asal Dammam itu."

Diketahui, Man United sudah berjuang keras memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund senilai 72 juta pound (sekitar Rp1,3 triliun) pada 2021 lalu.

Baca Juga

Selama dua musim di Liga Inggris, Jadon Sancho sejatinya sudah berupaya membuktikan kualitasnya. Dia membukukan 12 gol dan enam assist dari 82 laga di semua ajang.

Kini nasib Jadon Sancho akan tergantung dari bagaimana Erik ten Hag memperhitungkan bakat Jadon Sancho.

Erik ten Hag dan Jadon Sancho sendiri disebut akan melakukan pertemuan empat mata sebelum Manchester United kembali berlaga.

Dengan demikian, masa depan Jadon Sancho tampaknya akan segera terungkap dalam waktu sepekan ke depan sebelum Manchester United menjamu Brighton-Hove Albion pada Sabtu (16/09/23) pukul 21.00 WIB.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiga InggrisJadon SanchoBerita TransferTransfer Pemain

Berita Terkini