x

Kreativitas Suporter Timnas Indonesia di Laga Melawan Chinese Taipe Tuai Pujian Dunia

Senin, 11 September 2023 21:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
Aksi koreografi suporteri pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia vs Chinese Taipe di stadion Manahan, Sabtu (09/09/23).

INDOSPORT.COM - Pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 yang dihuni Timnas Indonesia, Chinese Taipe, dan Turkmenistan di Stadion Manahan Solo banyak melahirkan cerita menarik.

Tak hanya kemenangan besar Timnas Indonesia U-23 atas Chinese Taipe di laga pertama pada Sabtu (09/09/23) lalu, namun aksi suporter dalam tersebut menjadi sorotan positif.

Baca Juga

Aksi koreografi pendukung Timnas Indonesia U-23 dalam laga Indonesia melawan Chinese Taipei mengundang banyak pujian.

Salah satu aksi yang ditunjukkan, yakni membentangkan spanduk raksasa bergambar Gatot Kaca di salah satu tribun menjadi bukti kreativitas tinggi para suporter Merah Putih.

Aksi spektakuler suporter Indonesia bukan terjadi kali ini saja. Sejak awal musim ini, para suporter menunjukkan kreativitas tinggi dalam mendukung klub kesayangannya di kompetisi Liga 1. Aksi yang semakin kreatif dan non-anarkis ini menyedot perhatian dunia.

Akun media sosial yang membahas sepak bola dunia 433, mengunggah salah satu koreografi pendukung Indonesia chant berjudul "Sampai Mati tak akan Menyerah".

Baca Juga

"Sound On! This is impresif (nyalakan volume sound-nya! Ini sangat luar biasa)," begitu pujian yang diunggah akun @433 di akun Instagram.  

Sebelumnya, aksi koreografi spektakuler juga pernah dilakukan pendukung Timnas Indonesia saat laga persahabatan lawan Argentina pada Senin (19/06/23) lalu yang digelar di stadion GBK, Jakarta.

Jurnalis top Argentina yang juga hadir pada laga FIFA Matchday itu, yakni Gaston Edul mengungkapkan kegagumannya secara luas dalam pemberitaan.

"Saya pikir Indonesia adalah salah satu negara dengan suporter paling meriah di dunia. Iklimnya seperti di Amerika Selatan. Drum, teriakan, dan gairahnya," tulis sang jurnalis melalui akun resmi Twitternya, @gastonedul.

Baca Juga

1. Tampil Luar Biasa

Ekspresi lucu bek kiri Timnas U-23, Pratama Arhan usai rekannya Witan Sulaeman cetak gol ke gawang Taiwan pada laga Kualifikasi Piala Asia U-23 di stadion Manahan Solo, Sabtu (09/09/23).

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 tampil luar biasa melawan Chinese Taipe di laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Sabtu (09/09/23) malam WIB.

Bermain di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Timnas Indonesia U-23 asuhan Shin Tae-yong menang telak dengan skor 9-0 atas Taiwan.

Baca Juga

Berkat pesta gol 9-0 ini, Indonesia memimpin grup K mengoleksi nilai sama dengan Turkmenistan. Namun unggul selisih gol Turkmenistan hanya menang 4-0 atas Taiwan.

Laga kedua Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan digelar Selasa (12/09/23) besok.

Indonesia hanya butuh hasil Imbang saja dalam pertandingan terakhir melawan Turkmenistan lolos sebagai juara grup K.

Dengan materi pemain yang ada saat ini sangat potensial menang  melawan Turkmenistan. Setidaknya mengikuti jejak seniornya yang menang 2-0 di FIFA Matchday kemarin.

Baca Juga
PSSITimnas Indonesia U-23SuporterChinese TaipeiShin Tae-yongKualifikasi Piala Asia U-23 2022

Berita Terkini