x

Rumor Transfer Chelsea: 3 Striker Masuk Kantong, Ian Maatsen ke Real Madrid?

Senin, 11 September 2023 17:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang dilaporkan memiliki tiga nama striker yang masuk dalam kantongnya untuk Januari 2024.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang dilaporkan memiliki tiga nama striker yang masuk dalam kantongnya untuk Januari 2024.

Ketiga striker yang masuk ke dalam kantong Chelsea untuk bursa transfer Januari 2024 itu yakni Ivan Toney, Evan Ferguson, dan Benjamin Sesko.

Baca Juga

Ivan Toney menjadi target teratas Chelsea karena dianggap memiliki harga murah ketimbang Evan Ferguson dan Benjamin Sesko.

Pasalnya, penyerang berusia 27 tahun itu dikabarkan bersedia angkat kaki dari Brentford dan bergabung klub besar guna membantu dirinya masuk ke skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024.

Jika Toney sulit dikejar, Chelsea pun punya target lainnya pada diri Evan Ferguson. Nahas, usaha mendatangkannya bisa berujung kegagalan.

Sebab, Brighton selaku klub pemiliknya akan meminta mahar besar untuk penyerang muda berusia 18 tahun itu. Diyakini harga yang diminta bisa memecahkan rekor transfer Moises Caicedo.

Baca Juga

Kesulitan yang bisa didapatkan saat menggaet Ferguson itu membuat Chelsea memasukkan nama Benjamin Sesko yang dirasa lebih mudah didapatkan.

Pemain berusia 20 tahun itu baru bergabung RB Leipzig pada musim panas 2023 ini, usai menjalani masa peminjaman di RB Salzburg.

Meski baru mencicipi kasta teratas, Sesko mampu tampil apik. Dengan belum adanya klausul yang menempel di kontraknya, Chelsea merasa pede bisa mendapatkannya dengan harga yang wajar.

Selain kabar perburuan Chelsea akan tiga penyerang baru, The Blues juga dihadapkan pada rumor kepergian Ian Maatsen yang dibidik oleh Real Madrid.

Baca Juga

1. Jadi Alternatif Real Madrid

Pemain muda Chelsea, Ian Maatsen. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

Dilaporkan oleh The Hard Tackle, Ian Maatsen masuk radar Real Madrid sebagai alternatif Alphonso Davies jika sulit didatangkan.

Real Madrid sendiri membutuhkan bek kiri baru karena ingin mendepak Ferland Mendy yang sudah tak masuk lagi dalam rencana klub.

Baca Juga

Target utama Los Blancos sendiri adalah Davies dari Bayern Munchen. Kabarnya, Die Rottes mau saja melepasnya asal dapat mahar fantastis dari penjualannya.

Mahar fantastis ini membuat Real Madrid berpikir dua kali untuk mendatangkan bek kiri berpaspor Kanada itu. Apalagi Bayern Munchen sulit diajak bernegosiasi.

Karenanya, nama Ian Maatsen masuk dalam radar sebagai alternatif karena dianggap lebih murah dan punya kualitas yang hampir serupa.

Ada kemungkinan Real Madrid bisa mendapatkan jasa Maatsen secara gratis, mengingat kontraknya akan habis pada Juni 2024 mendatang.

Baca Juga

Kemungkinan ini bertambah besar karena Maatsen justru jarang mendapat kesempatan bermain di Chelsea karena kalah bersaing dengan Ben Chilwell dan Marc Cucurella.

Bahkan, Mauricio Pochettino lebih memilih Levi Colwill sebagai bek kiri dan menaruh Ben Chilwell di winger kiri, ketimbang memilih Maatsen.

Dengan kondisi tersebut serta kontrak yang hanya menyisakan hitungan bulan, Real Madrid pun berniat membajaknya dari Chelsea dengan gratis atau dengan harga murah pada Januari 2024.

Sebagai informasi, Maatsen merupakan pemain yang mampu mencuri perhatian di musim lalu, berkat penampilan apiknya yang membawa Burnley arahan Vincent Kompany promosi ke Liga Inggris.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainBenjamin SeskoIvan ToneyIan MaatsenEvan Ferguson

Berita Terkini