x

Rumor Transfer Liga Inggris: Liverpool Incar Barella, Sancho dan Ten Hag Didepak Man United?

Senin, 11 September 2023 22:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bursa transfer musim panas memang telah ditutup tapi perburuan pemain masih dilakukan oleh tim-tim sepak bola Eropa termasuk di Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas memang telah ditutup tapi perburuan pemain masih dilakukan oleh tim-tim sepak bola Eropa termasuk di Liga Inggris (Premier League).

Liverpool

Liverpool termasuk dalam daftar klub yang mengincar bintang Inter Milan, Nicolo Barella, bersama dengan dua klub Liga Inggris lainnya, Chelsea dan Newcastle.

Baca Juga

Dilansir dari Caught Offside, ketiga klub tersebut akan berlomba untuk bisa mendapatkan tanda tangan Nicolo Barella, yang dibanderol harga 77 juta pounds atau setara dengan Rp1,4 triliun oleh Inter Milan

Ketiga klub sejatinya telah berupaya mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas kemarin.

Namun, tawaran Chelsea, Liverpool, dan Newcastle United ditolak oleh Inter Milan, yang ogah melepas sang pemain.

Namun, situasi disebut akan segera berubah. Dengan kontrak Nicolo Barella yang masih mengikat hingga 2026 mendatang, Inter Milan berpeluang menjual Nicolo Barella lebih mahal.

Baca Juga

Apalagi, Inter Milan saat ini tengah disibukkan dengan rumor akuisisi klub, menyusul rencana Suning Holdings Group menjual saham mereka.

Tak hanya itu, peluang Liverpool mendapatkan Nicolo Barella juga kian besar, mengingat Inter Milan tengah mengincar pemain lain untuk mengisi pos gelandang.

Selain itu, kabar dipecatnya Hans-Dieter Flick sebagai pelatih Timnas Jerman membuat Liverpool ikut pusing. Pasalnya, Jurgen Klopp, disebut-sebut menjadi kandidat utama pengganti Hans-Dieter Flick.

Dua nama pun muncul sebagai kandidat pengganti Jurgen Klopp. Mereka adalah Xabi Alonso dan Steven Gerrard, yang kebetulan adalah mantan pemain Liverpool.

Baca Juga

1. Manchester United

Pelatih Manchester United Erik ten Hag dan pemain Jadon Sancho. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez/David Klein)

Manchester United dirumorkan akan melepas Jadon Sancho. Sempat terjadi cekcok antara Sancho dan Ten Hag karena mantan pemain Borussia Dortmund itu berani membalas perkataan sang pelatih.

Manajer berusia 53 tahun itu sebelumnya mengungkapkan bahwa Sancho tampil kurang apik dalam sesi latihan, sehingga ia tak dibawa saat Man United menghadapi Arsenal.

Baca Juga

Akan tetapi, Jadon Sancho yang berani melawan perkataan Erik ten Hag itu menjadi masalah bahwa sang pemain berpendapat ia dikambinghitamkan oleh pelatih asal Belanda itu.

Sehingga, ada potensi besar Sancho didepak dari Man United dan bisa saja dipinjamkan ke Dortmund pada bursa transfer musim dingin nanti.

Di sisi lain, ada kans Erik ten Hag bisa dipecat Manchester United pada musim ini, sehingga Setan Merah harus mencari pelatih baru.

Erik ten Hag bisa saja segera didepak dari kursi kepelatihan Manchester United buntut performa inkonsisten anak asuhnya selama musim 2023/24 ini.

Baca Juga

Chelsea

Chelsea dilaporkan memiliki tiga nama striker yang masuk dalam kantongnya untuk Januari 2024, yakni Ivan Toney, Evan Ferguson, dan Benjamin Sesko.

Ivan Toney menjadi target teratas Chelsea karena dianggap memiliki harga murah ketimbang Evan Ferguson dan Benjamin Sesko.

Pasalnya, penyerang berusia 27 tahun itu dikabarkan bersedia angkat kaki dari Brentford dan bergabung klub besar guna membantu dirinya masuk ke skuad Timnas Inggris untuk Euro 2024.

Selain kabar perburuan Chelsea akan tiga penyerang baru, The Blues juga dihadapkan pada rumor kepergian Ian Maatsen yang dibidik oleh Real Madrid apabila Los Blancos tidak bisa mendatangkan Alphonse Davies.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedLiverpoolChelseaLiga Inggris

Berita Terkini