x

Rumor Transfer Liga Spanyol: Real Madrid Incar Bek Bayern, Barcelona Gigit Jari

Senin, 11 September 2023 21:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Alphonso Davies, pemain Bayen Munchen. Foto: REUTERS/Albert Gea

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, dilaporkan mengincar bek kiri Bayern Munchen, Alphonso Davies. Dia berpeluang didatangkan musim depan. 

Los Blancos secara khususnya tertarik pada Alphonso Davies karena butuh pemain tangguh. Ferland Mendy dan Fran Garcia dianggap belum konsisten. 

Baca Juga

Kontrak pemain asal Kanada itu akan berakhir pada 2025 dan Bayern telah melakukan pembicaraan untuk perpanjangan. Namun, agen Davies menyatakan secara terbuka bahwa belum tercapai kesepakatan baru pada Juni silam. 

Laporan Marca menyebut, situasi Alphonso Davies itu pun terus dipantau Real Madrid. Bek kiri itu jadi target utama dan kemungkinan besar klub mengajukan penawaran musim panas mendatang. 

Juara Liga Champions 14 kali itu benar-benar butuh bek kiri konsisten karena Ferland Mendy terus-menerus cedera selama dua tahun terakhir. Lalu Fran Garcia memang menjanjikan, tapi belum berada di level terbaik. 

Real Madrid disebut akan menerapkan taktik serupa, seperti saat mengamankan Jude Bellingham. Idenya adalah mendekati dan meyakinkan Alphonso Davies terlebih dulu.

Baca Juga

Jika Real Madrid bisa mendatangkan Alphonso Davies dan menempatkannya di sisi kiri bersama Vinicius Jr, keduanya bisa menjadi sayap paling berbahaya. 

Pada transfer musim panas tahun ini, Real Madrid mendatangkan beberapa nama seperti Fran Garcia, Jude Bellingham, Joselu, Arda Guler dan Kepa Arrizabalaga serta Brahim Diaz (kembali dari masa pinjaman). 

Barcelona

Sementara itu, Barcelona dikabarkan sempat bernegosiasi dengan Atletico Madrid untuk datangkan Nahuel Molina. Tapi, tidak ada kesepakatan yang terjadi sehingga transfer gagal terwujud.

Barcelona menawarkan banyak pemain sebagai bagian dari kesepakatan untuk Molina, plus uang tunai, namun Atletico Madrid menolaknya.  

Baca Juga

1. Barca Kejar Nahuel Molina

Nahuel Molina (kiri) berduel dengan Borja Garcia di laga Girona vs Atletico Madrid (14/03/23). (Foto: REUTERS/Nacho Doce)

Pada bursa transfer musim panas tahun ini, Barcelona memang berusaha mati-matian mendapatkan bek kanan baru. Posisi tersebut dinilai jadi masalah beberapa tahun terakhir.  

Menurut Marca, karena gagal mendatangkan Nahuel Molina, pasukan Xavi Hernandez akhirnya mengontrak Joao Cancelo dengan status pinjaman selama semusim dari Manchester City. 

Nahuel Molina jadi komoditi panas setelah tahun lalu membantu Argentina memenangi Piala Dunia 2022. Dia tidak tergantikan di Atletico selama setahun terakhir. 

Baca Juga

Sehingga, Atletico tidak mau membiarkan Molina pergi dengan harga rendah atau tida menguntungkan. Klub berharap pemain 25 tahun itu menyetujui kontrak baru dengannya dalam beberapa minggu mendatang. 

Dengan ditutupnya jendela transfer musim panas 2023, Barcelona kini telah mengalihkan fokus mereka untuk memperbaharui kontrak pemain dan pelatih. 

Baca Juga

Xavi Hernandez dilaporkan siap meneken kontrak baru, begitu pula kiper Marc-Andre Ter Stegen. Barcelona juga bertekad mengamankan Frenkie De Jong, tapi dengan syarat mengurangi gajinya saat ini. 

Menurut Diario AS, De Jong dan perwakilannya telah menerima tawaran kontrak Barcelona, namun mereka belum bisa memberikan jawaban pasti dalam waktu dekat. 

Baca Juga
Bursa TransferReal MadridBarcelonaLiga SpanyolAlphonso DaviesTransfer Pemain

Berita Terkini