x

Arsenal Nekat Boyong Dusan Vlahovic Usai Perpanjang Kontrak dengan Juventus

Selasa, 12 September 2023 05:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, nekat boyong Dusan Vlahovic usai perpanjang kontrak dengan Juventus di bursa transfer musim panas ini. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Arsenal, nekat boyong Dusan Vlahovic usai perpanjang kontrak dengan Juventus di bursa transfer musim panas ini.

Arsenal merupakan salah satu tim Liga Inggris yang tertarik mendatangkan Dusan Vlahovic dari Juventus pada jendela bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

Ketertarikan Arsenal tersebut tidak terlepas dari permainan yang cukup impresif dari Dusan Vlahovic ketika membela Juventus.

Tercatat, Vlahovic telah mengumpulkan perolehan 25 gol dari 66 pertandingan yang dijalani sejak bergabung dengan Juventus pada 29 Januari 2022.

Pada musim ini saja, penyerang berpaspor Serbia tersebut mengoleksi 2 gol dari 3 pertandingan yang dijalani bersama Juventus.

Dilansir dari Tutto Mercato, Arsenal kini masuk dalam perburuan mengamankan tanda tangan Dusan Vlahovic.

Baca Juga

Hanya saja Arsenal dilaporkan harus mengeluarkan uang dengan nilai minimal 80 juta euro, atau setara dengan Rp1,3 triliun untuk menebus Vlahovic dari Juventus.

Mahar tersebut dinilai wajar mengingat Dusan Vlahovic adalah striker dengan usia relatif muda, yakni 23 tahun.

Selain itu, kedatangan Dusan Vlahovic ke Arsenal akan menambah kedalaman skuat Mikel Arteta di lini depan, mengingat mereka hanya punya Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah.

Tak hanya itu, Arsenal akan mendapatkan beberapa keuntungan jika menggaet Dusan Vlahovic dari Juventus di bursa transfer selanjutnya.

Baca Juga

1. Bisa Menantang Manchester City Rebutan Gelar Liga Inggris

Selebrasi pemain Juventus, Dusan Vlahovic melakukan selebrasi usai pertandingan. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

Arsenal adalah tim yang akan berusaha keras untuk bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris 2022/2023.

Hal tersebut tidak terlepas dari ketikungnya Arsenal oleh Manchester United dalam beberapa pekan terakhir Liga Inggris musim lalu.

Baca Juga

Alhasil, Arsenal harus puas finis di bawah Manchester City pada Liga Inggris musim lalu dengan hanya terpaut 5 poin.

The Gunners, julukan Arsenal, tentunya tidak ingin mengulang kesalahan yang sama pada perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Meskipun sejatinya Arsenal kini berada di peringkat 5 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 10 poin, terpaut 2 angka dari Manchester City.

Namun, bukan tidak mungkin Arsenal bakal menyalip anda Manchester City yang berada di puncak klasemsen lengah.

Baca Juga

Dengan demikian, kedatangan Dusan Vlahovic menjadi salah satu keuntungan karena selain menambah kedalaman skuat, sang pemain bakal meningkatkan produktifitas gol.

Terbukti, bomber berusia 23 tahun tersebut mempunyai catatan gol tanpa penalti dengan rata-rata 72 persen, menurut versi FB Ref.

Selain itu, Dusan Vlahovic digadang-gadang bisa bersaing dengan Erling Haaland (Manchester City) dan Darwin Nunez (Liverpool).

Keadaan itu tidak terlepas dari status Dusan Vlahovic sebagai salah satu penyerang muda terbaik Eropa selama berada di awal Fiorentina. Tercatat, ia mampu mengoleksi 49 gol.

Baca Juga
Bursa TransferArsenalJuventusDusan VlahovicLiga Inggris

Berita Terkini