x

Incar Maurits Kjaergaard, Juventus Siap Sikut-sikutan dengan Inter Milan

Selasa, 12 September 2023 15:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Klub Liga Italia (Serie A), Juventus siap sikut-sikutan dengan Inter Milan untuk mendatangkan Maurits Kjaergaard.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus siap sikut-sikutan dengan Inter Milan untuk mendatangkan Maurits Kjaergaard.

Denmark agaknya tak pernah kekurangan talenta muda. Terbaru, ada gelandang RB Salzburg, Maurits Kjaergaard, yang menjadi incaran banyak klub besar Eropa.

Baca Juga

Pemain yang masih berusia 20 tahun tersebut sempat membuat Manchester United dan AC Milan kepincut pada bursa transfer lalu. Sayang, tak satupun dari kedua klub raksasa tersebut berhasil mendapatkan tanda tangan sang pemain.

Ditutupnya bursa transfer justru kian membangkitkan minat klub-klub top Eropa untuk merekrutnya. Kini, tak hanya Man United dan AC Milan, Juventus dan Inter Milan ikut bersaing memperebutkan pemain berpostur 192cm tersebut.

Dilansir dari Juve FC, Juventus siap meramaikan perburuan Maurits Kjaergaard pada bursa transfer mendatang. Hal ini tak lepas dari statistik sang pemain yang terus meroket dari waktu ke waktu.

Maurits Kjaergaard tercatat telah tampil 70 kali bersama RB Salzburg sejauh ini, dengan menyumbangkan 7 gol dan 17 assist. 

Baca Juga

Musim ini, pemain yang terikat kontrak dengan RB Salzburg hingga 2026 tersebut sudah tampil 6 kali di Bundesliga Austria dan mencetak 1 gol serta 3 assist.

Pemain yang memiliki gaya permainan yang mirip dengan legenda AC Milan, Ricardo Kaka, tersebut dinilai akan menguntungkan klub yang merekrutnya dengan teknik dan visinya yang bagus.

Di Juventus, Maurits Kjaergaard bisa diplot sebagai pengganti Paul Pogba, yang belum juga menunjukkan performa menawan usai cedera.

Lantas, seperti apakah kualitas Maurits Kjaergaard, yang membuat sederet klub Eropa berminat meminangnya?

Baca Juga

1. Profil Maurits Kjaergaard

Maurits Kjaergaard, The Next Christian Eriksen Incaran Man United

Maurits Kjaergaard adalah pesepak bola profesional yang lahir pada tanggal 26 Juni tahun 2003 silam di Herlev, Denmark.

Sebelum tampil di level profesional, Maurits Kjaergaard menjalani karier bersama tim akademi Lyngby pada tahun 2017 hingga 2019.

Baca Juga

Pada 5 Juli 2019, bakat Maurits Kjaergaard berhasil menarik perhatian raksasa Bundesliga Austria, FC Red Bull Salzburg yang langsung merekrutnya saat masih berusia 16 tahun.

Ia lantas dipinjamkan ke tim kasta kedua Austria, FC Liefering, yang merupakan tim cadangan RB Salzburg. Bersama FC Liefering, Maurits Kjaergaard tampil 47 kali dan menorehkan 7 gol di semua kompetisi.

Sekembalinya dari pinjaman, Maurits Kjaergaard langsung melakukan debut bersama RB Salzburg pada Februari 2021.

Sepanjang membela RB Salzburg dalam dua musim terakhir, sang pemain mencatatkan total 58 kali tampil serta 6 gol di semua ajang. 

Baca Juga

Penampilan Maurits Kjaergaard turut mengundang pujian dari mantan pelatihnya di Lyngby, Jonathan Hartmann. Ia ingat betul seperti apa karakter yang ditunjukkan mantan anak didiknya tersebut di lapangan.

"Saya ingat saat pertama kali ia berlatih bersama tim utama. Dia masih 15 tahun," kenang Jonathan Hartmann dilansir dari United In Focus.

"Saat drill pertama, dia melakukan nutmeg yang benar-benar sinting terhadap pemain senior di tim. Orang-orang pun jadi heboh," tambahnya lagi.

Berbekal kualitas serta catatan apik tersebut, tak heran jika Maurits Kjaergaard bakal jadi aset berharga bagi klub yang berhasil merekrutnya pada bursa transfer mendatang.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanJuventusLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini