x

Pelatih Inter Milan Tumbalkan Liga Champions demi Menangi Derby della Madonnina

Selasa, 12 September 2023 14:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Simone Inzaghi siap mengorbankan Inter Milan di Liga Champions demi bisa tampil maksimal di laga Derby della Madonnina Liga Italia 2023/24 melawan AC milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Simone Inzaghi berpotensi mengorbankan Inter Milan di Liga Champions demi bisa tampil maksimal di laga Derby della Madonnina Liga Italia (Serie A) 2023/24 melawan AC Milan.

Inter Milan akan menjamu rival sekota mereka, AC Milan, dalam Derby della Madonnina yang akan digelar di Giuseppe Meazza pada Sabtu (16/9/23).

Baca Juga

FC Inter News melaporkan bahwa ada kemungkinan Simone Inzaghi bakal menurunkan skuat terbaiknya demi bisa memenangi big match melawan AC Milan.

Artinya, sang pelatih akan menggunakan komposisi pemain yang sama saat Inter melawan Monza, Cagliari, dan Fiorentina, untuk menghadapi Rossoneri.

Sebab, Inter juga harus bersiap untuk menjalani laga Liga Champions 2023/24 pada Kamis (21/9/23) melawan Real Sociedad.

Sehingga, Simone Inzaghi rencananya akan menurunkan semua pemain andalannya di derbi melawan AC Milan. Lalu, ia bakal merotasi skuatnya untuk pertandingan melawan Sociedad.

Baca Juga

Sehingga, Inter Milan berpotensi tidak bisa tampil maksimal di Liga Champions. Sebab, mereka sudah mengerahkan seluruh kekuatannya untuk Derby della Madonnina.

Meski demikian, keputusan untuk menggunakan strategi yang sama ini juga penuh risiko. Sebab, AC Milan atau Rossoneri pastinya sudah mempelajari pola permainan rival sekota mereka itu.

Untungnya, Nerazzurri punya banyak pemain berkualitas yang tetap bisa berbahaya bagi lawan meski sang pelatih menggunakan metode yang sama seperti di tiga pekan sebelumnya.

Dari lima pertemuan terakhir keduanya, Inter Milan sukses menang empat kali. Sebaliknya, AC Milan baru bisa menang satu kali dengan skor 3-2.

Baca Juga

1. Inter Milan Didukung Goran Pandev

Goran Pandev, mantan pemain andalan Inter Milan.

Eks pemain andalan Inter Milan, Goran Pandev, mendukung mantan klubnya tersebut untuk menjadi juara Liga Italia (Serie A) musim ini.

AC Milan dan Inter Milan masih berjuang menyabet bintang kedua untuk disematkan di atas logo klub mereka. Saat ini, keduanya sama-sama meraih 19 gelar juara Liga Italia alias scudetto.

Baca Juga

Kesempatan merebut bintang kedua tersebut datang pada musim 2023/24. Kedua tim sama-sama tampil spektakuler pada awal musim dengan selalu menang dalam tiga pertandingan.

Namun, Inter Milan lebih perkasa. Mereka merebut tiga kemenangan tanpa sekali pun kemasukan gol. Hal ini tentunya berkat pertahanan solid yang ditunjukkan oleh para penggawa Nerazzurri.

Goran Pandev lantas memberikan dukungannya untuk perjuangan Inter merebut bintang kedua pada musim ini. Ia menjagokan Nerazzurri menjadi juara karena merasa merekalah yang terkuat.

"Dalam pandangan saya, Inter berbelanja dengan sangat baik pada jendela transfer ini. Mereka kini menjadi tim terkuat di liga," ujar Goran Pandev dilansir dari Sempre Inter.

Baca Juga

"Musim ini, mereka bisa mengincar bintang kedua. Tapi, untuk melakukannya, tidak akan mudah karena Liga Italia sangat ketat."

"Ada Milan, yang juga kelihatan sangat kuat. Ada juga Juventus yang tidak turun di kompetisi Eropa, juga Napoli. Saya berharap pertarungan juara Serie A musim ini bakal hebat."

"Saya pernah bermain dengan Simone Inzaghi selama lima setengah tahun. Menyenangkan rasanya melihatnya tampil bagus. Meski banyak dikritik, dia terbukti merupakan sosok pria dan pelatih yang hebat," tutupnya.

Baca Juga
AC MilanInter MilanDerby Della MadonninaSimone InzaghiLiga Italia

Berita Terkini