x

Rumor Transfer Liga Inggris: El Ghazi Opsi Gratisan MU, Tottenham Dapat Bintang Lagi

Selasa, 12 September 2023 20:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Bursa transfer Liga Inggris (Premier League) terus berlanjut meski jendela transfer baru akan dibuka lagi pada bulan Januari 2024 mendatang. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM Bursa transfer Liga Inggris (Premier League) terus berlanjut meski jendela transfer baru akan dibuka lagi pada bulan Januari 2024 mendatang.

Rumor dari sana dipanaskan dengan kans kepindahan Anwar El Ghazi ke Manchester United dan Luka Vuskovic ke Tottenham Hotspur.

Baca Juga

Manchester United

Manchester United menjadi tim yang selalu dikaitkan dengan beberapa nama, meski bursa transfer sudah ditutup. Baru-baru ini, Jadon Sancho, dikabarkan menjadi nama yang akan hengkang dari Old Trafford.

Jadon Sancho terlibat perselisihan dengan Erik ten Hag. Meski rumor ini belum ada kebenarannya, namun nama Anwar El Ghazi sudah muncul sebagai opsi pengganti Sancho.

Anwar El Ghazi merupakan pemain Belanda yang sempat naik daun bersama Ajax Amsterdam pada 2015-2016 lalu. Kala itu, dia sukses mencetak 11 gol dalam 27 pertandingan di Eredivisie.

Performa menawan itu menghadirkan ketertarikan dari Lille. Ia hanya dua musim di Liga Prancis sebelum kemudian bersinar bersama Aston Villa mulai 2018-2019.

Baca Juga

Hanya saja, karirnya benar-benar merosot pada 2021-2022. Ia hanya dimainkan sembilan kali oleh Aston Villa sebelum kemudian dipinjamkan ke Everton FC.

Pada musim lalu, ketika Anwar resmi pulang ke Belanda dengan membela PSV, performanya naik lagi. Anwar mencetak 8 gol di Eredivisie. Ia juga mengantarkan PSV meraih KNVB Beker 2022-2023 serta Super Cup 2023-2024.

Daily Mail melaporkan Manchester United membuka opsi untuk mendatangkan Anwar El Ghazi. Apalagi sang pemain sudah resmi berpisah dengan PSV pada pekan lalu.

Anwar yang sudah menolak tawaran ke Arab Saudi bisa gabung Manchester United dengan gratis. Namun, sesuai regulasi Liga Inggris Anwar baru bisa bergabung secara resmi pada Januari mendatang.

Baca Juga

1. Tottenham Hotspurs

Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-min dikawal pemain Manchester United, Bruno Fernandes dan Mason Mount di Liga Inggris.

Pakar transfer Liga Eropa, Fabrizio Romano, membuat geger pencinta Premier League, dengan rumor bergabungnya Luka Vuskovic. Pemain yang baru dipromosikan ke tim senior Hajduk Split ini dinilai sebagai talenta besar dari Kroasia.

Sebelum Tottenham, ada banyak klub yang dikabarkan mendekati Luka Vuskovic. Namun Fabrizio Romano sudah memastikan Luka Vuskovic punya ketertarikan khusus pada Tottenham.

Baca Juga

Bahkan, dilansir dari Sempre Milan, Tottenham rela merogoh kocek 14 juta Euro untuk pemuda 16 tahun ini. Angka ini mengalahkan AC Milan sebagai salah satu klub yang meminati Luka Vuskovic, selain Manchester City dan PSG.

Sportskeeda mereview bahwa Vuskovic merupakan salah satu bek cerdas di Eropa. Ia memiliki postur yang ideal sebagai modal duet udara dalam posisi bek tengah.

Tottenham belum merilis hal apapun terkait rumor ini. Fabrizio Romano menyebut tes medis segera dilakukan dalam waktu dekat, setelah Tottenham, Hajduk Split dan sang pemain menemui kesepakatan lisan.

Arsenal

Tak mau kalah dari Tottenham, Arsenal juga memulai upaya untuk bergerak pada Januari mendatang. Tak tanggung-tanggung, nama yang diincar adalah Dusan Vlahovic.

Baca Juga

Rumor ketertarikan Arsenal kepada bomber Juventus dilaporkan Tutto Mercato. Namun, Arsenal perlu bekerja keras karena Vlahovic memiliki nilai pasar yang sangat tinggi.

Arsenal disebut-sebut membutuhkan dana hingga 80 juta Euro untuk mendatangkan Vlahovic. Pada musim lalu, Vlahovic mencetak 10 gol dari 27 aksi bersama Juventus di Serie A.

Mikel Arteta akan diuntungkan ketika mantan bomber Fiorentina ini bergabung. Arsenal punya Gabriel Jesus dan Eddie Nketiah yang tak kalah tajam, namun dengan karakter yang berbeda dengan Vlahovic.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedArsenalTottenham HotspurLiga Inggris

Berita Terkini