x

Terbongkar! 3 Nama Besar yang Ingin Diboyong Barcelona Secara Gratisan

Selasa, 12 September 2023 03:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Akhirnya terbongkar 3 nama besar yang ingin diboyong raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, di bursa transfer selanjutnya dengan gratisan. (Foto: REUTERS/Yves Herman)

INDOSPORT.COM - Akhirnya terbongkar 3 nama besar yang ingin diboyong raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, di bursa transfer selanjutnya dengan gratisan.

Barcelona menjadi salah satu tim di Liga Spanyol yang masih bergerak aktif mengincar pemain meski bursa transfer musim panas 2023 telah ditutup.

Baca Juga

La Blaugrana, julukan Barcelona, sebenarnya telah mendatangkan beberapa pemain seperti ternama seperti Ilkay Gundogan, Joao Cancelo, Joao Felix, dan Inigo Martinez.

Ilkay Gundogan dan Inigo Martinez diboyong Barcelona dengan status bebas transfer, alias gratisan, di bursa transfer musim panas ini.

Sedangkan duo pemain Portugal, Joao Cancelo dan Joao Felix didatangkan dengan status pinjaman hingga akhir musim nanti.

Kendati demikian, Barcelona masih merasa belum puas dengan skuat yang dimilikinya saat ini, mengingat target mereka adalah kembali bersaing di level Eropa.

Baca Juga

Hanya saja, Barcelona masih belum bisa bangkit dari situasi ekonomi yang sulit akibat hutang yang muncul pada era Josep Maria Bartomeu.

Maka tak ayal jika Barcelona ingin mendatangkan nama besar, tetapi tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Dilansir dari Fichajes, nama pertama yang ingin didatangkan oleh Barcelona adalah winger Athletic Bilbao, Nico Williams.

Namun, bukan hanya Nico Williams saja yang kedatangannya sangat diharapkan oleh Barcelona pada jendela bursa transfer tahun depan.

Baca Juga

1. Alex Meret dan dan Alvaro Morata

Alvaro Morata. (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Barcelona masih membutuhkan banyak pemain untuk minimal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol 2022/2023.

Oleh sebab itu, nama Nico Williams, Alex Meret, dan Alvaro Morata masuk dalam radar pemain yang ingin diboyong oleh Barcelona.

Baca Juga

Sejauh ini, Nico Williams menjadi winger yang ingin didatangkan oleh Barcelona untuk mempertajam lini depan.

Hal tersebut dinilai wajar mengingat Nico Williams adalah pemain yang cukup produktif. Terbukti, dia mengoleksi 12 gol dari 89 assist bersama Athletic Bilbao.

Selain itu, Williams tampil cemerlang bersama timnas Spanyol, khususnya ketika menyumbangkan 1 gol dan 1 assist kala lawan Georgia di babak kualifikasi Eropa 2024.

Sementara itu, Alex Meret menjadi nama kedua yang diinginkan oleh Barcelona berkat penampilan apiknya bersama Napoli.

Baca Juga

Alex Meret merupakan penjaga gawang yang telah menorehkan 78 clean sheet dari 230 pertandingan dilakoni hingga kini. Serta, mempersembahkan trofi Liga Italia dan Piala Italia.

Terakhir, Barcelona juga ingin merealisasikan kedatangan Alvaro Morata ke Spotify Camp Nou. Sebab, sang pemain mencetak 3 gol dari 3 laga yang dilakoni bersama Atletico Madrid di musim ini.

Bahkan, bomber berpaspor Spanyol tersebut adalah pemain yang memiliki jam terbang tinggi dengan mengoleksi 2 Liga Champions, 1 Liga Spanyol, dan 2 Piala Spanyol dengan Real Madrid.

Alvaro Morata juga mempunyai pengalaman merasakan ketatnya persaingan di Liga Italia. Sehingga, hal itu akan sangat berguna bagi Barcelona.

Baca Juga
Bursa TransferBarcelonaNapoliAlvaro MorataLiga SpanyolBerita TransferBerita Bursa TransferNico Williams

Berita Terkini