x

Aldi Taher Sujud Syukur Lagunya Bakal Dijadikan Soundtrack Piala Dunia U-17 2023

Rabu, 13 September 2023 10:27 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Selebritis Aldi Taher di Acara Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) dari Pemerintah untuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Timnas Sepakbola U-17 dan Penyelenggaraan FIFA World Cup U-17 2023 antara Kemenpora RI dan PSSI, Selasa (12/09/23).

INDOSPORT.COM - Selebriti Tanah Air, Aldi Taher menjadi sorotan hangat pada sesi acara konferensi pers antara Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, Selasa (12/09/23).

Adapun agenda yang dihelat di Media Center, Kemenpora RI, Jakarta itu ialah bertajuk Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Penyaluran Bantuan Pemerintah untuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Timnas  U-17 dan Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 antara Kemenpora RI dan PSSI.

Baca Juga

Setelah agenda tersebut rampung, sontak Aldi Taher langsung muncul dan menyanyikan lagu ciptaannya bertajuk 'Viva La Vida Indonesia' di hadapan Menpora RI, Dito Ariotedjo, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para awak media.

Sekadar informasi, lagu Viva La Vida memang sengaja diciptakan oleh Aldi Taher demi menyambut gelaran FIFA World Cup U-17 2023 yang mana Indonesia mendapat mandat sebagai tuan rumah pada 10 November - 2 Desember 2023. 

Baca Juga

Sebelumnya, lagu ciptaan mantan suami dari Dewi Persik itu sejatinya telah debut di perayaan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang digelar di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Utara, pada Sabtu (09/09/23) kemarin.

"Tadi saya nyanyi langsung di depan bapak Dito, bapak Erick Thohir. Ini mimpi apa saya, Alhamdulillah ya Allah. Berkat doa ibu, Alhamdulillah lagu karangan saya jadi soundtrack untuk FIFA World Cup U-17 2023," kata Aldi Taher kepada awak media sembari sujud syukur, Selasa (12/09/23).

Baca Juga

"Tadi saya nyanyi di depan bapak Dito dan bapak Erick Thohir, saya mimpi apa ini, kaget saya. Ini mimpi gak sih? Tapi yang pasti untuk Indonesia saya terus berkarya untuk Indonesia," sambung Aldi Taher.

Lebih lanjut, selebritis penyintas Kanker itu menuturkan bahwa nantinya akan ada sedikit revisi dari lirik lagu Viva La Vida oleh Menpora RI, Dito Ariotedjo.

Baca Juga

"Jujur ya, saya kan bahasa inggrisnya sedikit prepet prepet ya, jadi lagu Viva La Vida Indonesia ini full Inggris. Nah pak Menteri bilang 'Di, nanti liriknya saya revisi dikit' Siap," jelas Aldi Taher.

"Jadi ini lagu kolaborasi Aldi dan Pak Menteri, Viva La Vida Indonesia untuk FIFA World Cup U-17. Kami senang dan bangga Indonesia jadi tuan rumah piala dunia. Ini jadi kesempatan Indonesia membuktikan ke dunia bahwa olahraga kita khususnya sepak bola bangkit, Insya Allah," tutup Aldi Taher.

Baca Juga

1. Bantuan Dana untuk Piala Dunia U-17

Penandatangan Perjanjian Kerjasama tentang Penyaluran Bantuan Pemerintah untuk Pelatnas Timnas Sepakbola U-17 dan Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 antara Kemenpora RI dan PSSI, Selasa (12/09/23). (Foto: Ammara Marthiara/INDOSPORT)

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), resmi menerima bantuan dana senilai Rp399 Milliar 500 juta untuk persiapan gelaran FIFA World Cup U-17 2023.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, hari ini, Selasa (12/09/23), di Kemenpora RI, Jakarta.

Adapun agenda hari ini ialah  bertajuk Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) tentang Penyaluran Bantuan Pemerintah untuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Timnas Sepakbola U-17 dan Penyelenggaraan FIFA World Cup U-17 2023 antara Kemenpora RI dan PSSI.

"Hari ini telah diberlangsungkan tanda tangan kesepakatan kerjasama antara Kemenpora bersama PSSI dimana ini menandakan kehadiran pemerintah negara dalam dukungan suksesnya penyelenggaraan FIFA Dunia U-17 dan juga persiapan Timnas Indonesia U-17 dalam hal pelatihan nasional," pungkas Menpora RI, Dito Ariotedjo, Selasa (12/09/23).

"Dan hari ini telah ditandangani kerjasama sebesar Rp 399 Miliar 500 juta rupiah, tadi juga sudah disampaikan oleh kami ke pak Erick Thohir beserta jajaran bahwa ini angka yang besar, yang pasti kita mengedepankan transparasi dan juga akuntabilitas yang harus bisa dijaga bersama," imbuhnya.

Lebih lanjut, Dito Ariotedjo juga berharap bahwa dengan dana yang digelontorkan untuk penyelenggaraan FIFA World Cup U-17 2023 tersebut, nantinya bisa berdampak positif untuk prestasi sepakbola Indonesia di kancah internasional.

"Semoga ini merupakan lahirnya momentum kedepan sudah masuk ke kancah dunia, terima kasih kepada bapak Erick Thohir yang sudah  berhasil membawa event-event dunia ke Indonesia," ujar Dito.
 

Piala Dunia U-17Bola InternasionalAldi TaherTimnas Indonesia U-17

Berita Terkini