x

Eks Starlet Timnas U-19 Zulfiandi Putuskan Stop Sepak Bola, Alasannya Bikin Terharu

Rabu, 13 September 2023 17:34 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mantan starlet Timnas Indonesia U-19, Zulfiandi, memutuskan berhenti sementara dari sepak bola dengan alasan mengharukan, yakni temani sang ibu yang sakit.

INDOSPORT.COM –   Mantan starlet Timnas Indonesia U-19, Zulfiandi, memutuskan berhenti sementara dari sepak bola dengan alasan mengharukan, yakni temani sang ibu yang sakit.

Ungkapan mengharukan tersebut disampaikan oleh Zulfiandi dalam sebuah unggahan di instagram pribadinya pada Rabu (13/09/23).

Baca Juga

“Saya ucapkan terima kasih kepada teman2 yang selama ini sudah bertanya tentang karier sepak bola saya..saya anggap itu adalah suatu bentuk kepedulian dan perhatian teman2 kepada saya.” tulis Zulfiandi

“Alhamdulillah tawaran kerjasama itu ada kepada saya baik dari liga 1 maupun liga 2. Namun, qodarullah untuk saat ini saya memutuskan untuk berhenti sementara dari karir sepak bola karena beberapa alasan di antaranya yaitu karena kondisi ibu saya yg sedang sakit.”

Dalam unggahannya, mantan gelandang Timnas Indonesia U-19 itu tidak menjelaskan mengenai detail sakit yang diderita sang ibunda.

Hanya saja yang pasti, Zulfiandi ingin stop dari sepak bola demi bisa berada di sisi sang ibunda, men-support, dan tentunya ingin menikmati kebersamaan bersama keluarga tercinta.

Baca Juga

“Tentunya sebagai anak, saya ingin memberikan bakti terbaik untuk beliau..karena yang namanya usia..kita tidak tau sampai kapan. Bentuk bakti yg bisa saya lakukan saat ini adalah dengan merawat dan mendampingi beliau,” lanjut Zulfiandi.

“Alasan lainnya yaitu saat ini saya sedang menikmati momen bersama dengan anak2 saya (antar jemput sekolah, menyaksikan tumbuh kembang mereka, dan bermain bersama mereka).”

“Alhamdulillah kesempatan seperti ini bagi saya adalah sebuah kenikmatan dari Allah.Tentunya setiap orang memiliki prinsip yang berbeda-beda, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa saling menghargai satu dengan yang lainnya,” pria kelahiran Aceh 17 Juli 1995 itu masih menjelaskan.

Diakui oleh Zulfiandi, banyak dari para penggemar hingga rekan sesama pesepak bola yang penasaran bertanya via DM dengan kemana dirinya berlabuh. Untuk itulah.eks starlet timnas Indonesia U-19 itu pun membuat penjelasan.

Baca Juga

1. Karier Mentereng Zulfiandi

Karier Mentereng Zulfiandi di Sepak Bola.

Sebelum memutuskan berhenti sejenak dari dunia sepak bola yang membesarkan namanya, Zulfiandi memang memiliki karier cukup mentereng sebagai atlet.

Terakhir kali Zulfiandi memperkuat klub Madura United dari tahun 2019 hingga Juli 2023 silam. Di Madura United, tercatat sang gelandang mencetak 1 gol dan 1 assist dari 66 pertandingan.

Baca Juga

Sebelum itu, Zulfiandi juga pernah menjadi salah satu penggawa di klub PSSB Bireun (2013-2014), Bhayangkara FC (2015-2017), dan Sriwijaya FC (2018).

Sementara kariernya di Timnas Indonesia pun tak kalah mentereng. Zulfiandi adalah salah satu gelandang andalan Timnas Indonesia di era Evan Dimas.

Jika diuraikan lebih dalam lagi, Zulfiandi adalah bagian dari kesuksesan Timnas Indonesia U-19 membawa pulang trofi Piala AFF U-19 2013.

Saat itu Zulfiandi tampil luar biasa memperkuat lini tengah Timnas Indonesia U-19 yang juga dipenggawai oleh Hargianto, Hendra Sandi Gunawan, Evan Dimas, hingga Paulo Sitanggang.

Baca Juga

Untuk itulah saat eks starlet Timnas Indonesia U-19 itu mengumumkan akan rehat sejenak dari sepak bola, banyak komentar haru mengalir deras di instagram sang gelandang.

Para pesek bola Tanah Air seperti Andik Vermansyah, Syahrian Abimanyu. hingga Yandi Sofyan pun tak luput memberikan doa terbaik untuk Zulfiandi dan keluarga.

Banyak juga para penggemar yang ikut berbondong memberikan semangat untuk apapun keputusan yang diambil oleh Zulfiandi.

Baca Juga
ZulfiandiTimnas IndonesiaTimnas Indonesia U-19Sepak BolaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini