x

Erik ten Hag Cari Masalah ke Joel Glazer Kalau Nekat Tendang Anthony Martial

Rabu, 13 September 2023 17:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, bakal dianggap cari gara-gara ke Joel Glazer kalau mendepak Anthony Martial dari klub Liga Inggris tersebut.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bakal dianggap cari gara-gara ke Joel Glazer kalau melakukan niatnya mendepak Anthony Martial dari klub Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Anthony Martial hanya memiliki sisa kontrak sampai 30 Juni 2024 di Manchester United. Artinya, ia bisa jadi free agent kalau manajemen tidak memperpanjang kontraknya tahun depan.

Baca Juga

Pemain berusia 27 tahun itu sebenarnya masih memiliki opsi perpanjangan kontrak sampai satu tahun lagi dalam kesepakatannya.

Namun sampai sekarang, pihak manajemen Setan Merah dan Erik ten Hag sama sekali belum melakukan apapun untuk mempertahankan Martial.

Media Inggris Mirror meyakini kalau Ten Hag meminta manajemen untuk membatalkan opsi tersebut, maka Martial bakal menjadi pemain free agent.

Kalau sampai hal ini terjadi, maka Ten Hag akan menghadapi salah satu anggota Keluarga Glazer, yakni Joel Glazer, dan hal ini berpotensi mengancam karier sang pelatih.

Baca Juga

Sebab, Joel Glazer merupakan fans berat Anthony Martial. Hal inilah yang menghalangi Jose Mourinho menjual sang pemain saat dirinya masih jadi pelatih Manchester United.

Kalau Ten Hag mengatakan ke manajemen bahwa dirinya tidak butuh Martial, Joel Glazer tidak akan senang mendengarnya.

Meski demikian, segala sesuatu masih bisa terjadi sampai 30 Juni 2024. Ten Hag tentu bakal mempertimbangkan dampak buruk kalau ia mendepak Martial.

Namun, hal ini juga bisa dikaitkan dengan Rasmus Hojlund. Kalau Ten Hag lebih mengandalkan Hojlund ketimbang Martial seperti yang diharapkan beberapa pihak selama ini, Joel Glazer mungkin juga tidak akan senang.

Baca Juga

1. Manchester United Bisa Kehilangan Jadon Sancho

Jadon Sancho berpotensi hengkang ke Chelsea.

Sementara itu, Jadon Sancho baru-baru ini terseret 'drama' dengan manajer Manchester United, Erik ten Hag, pascalaga Premier League kontra Arsenal pada Minggu (03/09/23).

Ten Hag sebelumnya mengungkapkan alasan tak membawa Sancho ke pertandingan kontra The Gunners gara-gara performanya yang kurang cemerlang di sesi latihan.

Baca Juga

Namun, Sancho sendiri malah menentang perkataan pelatihnya itu dengan menyebut bahwa dirinya berlatih dengan baik hingga menganggap Ten Hag mengambinghitamkannya.

Tentu saja situasi Jadon Sancho dan Erik ten Hag sempat memanas setelah balasan mantan pemain Borussia Dortmund itu beredar melalui media sosialnya.

Bahkan, Sancho sempat dikabarkan bakal dibuang oleh Ten Hag mengingat sang pelatih punya reputasi berani mendepak dua bintang klub seperti David de Gea dan Cristiano Ronaldo.

Terbaru, rival domestik Manchester United yang bernama Chelsea kembali dikaitkan dengan Jadon Sancho untuk bursa transfer 2024.

Baca Juga

Chelsea memang pernah mengincarnya pada musim panas 2023 bersama Tottenham Hotspur. Akan tetapi, mereka batal memboyongnya ke Stamford Bridge.

Chelsea masih akan memantau apakah sang pemain akan kembali masuk ke dalam skuad Setan Merah.

Kalau sang pelatih tidak terlalu mengandalkannya di laga-laga Manchester United, maka bisa jadi hubungan keduanya memang sedang retak.

Kalau Erik ten Hag tidak selalu memainkan Sancho, maka sang winger berpotensi meminta untuk dibukakan pintu keluar dari Old Trafford.

Baca Juga
Manchester UnitedAnthony MartialLiga InggrisErik ten HagJoel GlazerKeluarga Glazer

Berita Terkini