x

Jelang Derby della Madonnina, Mantan Pelatih Inter Doakan AC Milan Kalah

Rabu, 13 September 2023 02:20 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Mantan Pelatih Inter Milan, Mircea Lucescu, mendoakan AC Milan kalah dalam Derby Della Madonnina jilid 1 di Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

INDOSPORT.COM - Mantan Pelatih Inter Milan, Mircea Lucescu, mendoakan AC Milan kalah dalam Derby Della Madonnina jilid 1 di Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

Mircea Lucescu memberikan komentarnya soal laga Liga Italia 2023/2024 antara Inter Milan kontra AC Milan yang tersaji di Giuseppe Meazza, Sabtu (12/09/23) pukul 23.00 WIB.

Baca Juga

Duel yang mempertemukan antara Inter Milan melawan AC Milan pada pekan ke-4 Liga Italia 2023/2024 akan menjadi pertandingan yang menarik untuk disaksikan.

Selain karena bertajuk Derby Della Madonnina, laga itu akan menentukan di antara Inter Milan atau AC Milan yang pantas berada di puncak klasemen Liga Italia musim ini.

Saat ini, Inter Milan menempati peringkat 1 dengan torehan 9 poin, diikuti oleh AC Milan di urutan kedua papan klasemen sementara Liga Italia.

Meskipun mengumpulkan perolehan poin yang sama, tetapi AC Milan kalah dalam hal selisih gol dari Inter Milan.

Baca Juga

Dilansir dari FC Inter News, Mircea Lucescu yang pernah menangani Inter Milan pada 1991 secara tidak langsung berharap agar AC Milan kalah.

Meskipun tidak bertahan lama di kursi kepelatihan Inter Milan, tetapi Lucescu mengaku sangat cinta terhadap tim berjuluk Nerazzurri tersebut.

"Saya berharap mereka (Inter Milan) mampu memenangkan pertandingan melawan AC Milan," buka Mircea Lucescu.

Bahkan, eks juru taktik Inter Milan itu membeberkan prediksinya soal tim yang bakal mendominasi Liga Italia 2023/2024.

Baca Juga

1. Lucescu Tebak Duo Milan Akan Jadi Raja di Liga Italia

Edin Dzeko mencetak gol di laga AC Milan vs Inter Milan (11/05/23). (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

Mircea Lucescu kini menjabat sebagai pelatih klub divisi satu Liga Ukraina, Dynamo Kyiv, setelah ditunjuk pada 23 Juli 2020 silam.

Jauh sebelum itu, tepatnya pada 1 Januari 1999, Mircea Lucescu dipercaya untuk menjadi juru taktik Inter Milan.

Baca Juga

Hanya saja, kepemimpinan Mircea Lucescu sebagai pelatih Inter Milan tidak bertahan lama, mengingat selang 2 bulan kemudian ia dipecat.

Nama Lucescu lebih dikenal karena keberhasilannya mempersembahkan banyak gelar kepada Shakhtar Donetsk.

Tercatat, pelatih berkebangsaan Rumania itu mengoleksi Piala Eropa 2008/200, 8 gelar Liga Ukraina, dan 6 Piala Ukraina bersama Shakhtar Donetsk.

Walaupun Mircea Lucescu telah lama meninggalkan Inter Milan, tetapi sang pelatih mengaku belum bisa melupakan kenangan di Giuseppe Meazza.

Baca Juga

"Saya tidak bisa melepaskan diri dari para pemain saya. Saya merasa puas bisamengembangkan talenta-talenta muda saat berada di Italia (khususnya) Inter Milan," ujarnya.

Meskipun sejatinya Lucescu adalah eks juru taktik Inter Milan, tetapi dia menyukai pergerakan AC Milan di bursa transfer musim panas 2023. Maka, ia memprediksi duo Milan bakal merajai Liga Italia musim ini.

"Saya sangat menyukai proyek Milan. Dengan menjual Tonali, mereka berhasil membuat tim menjadi lebih kompetitif dibandingkan musim lalu," imbuh Mircea Lucescu.

"Selain itu, saat ini saya melihat kedua tim Milan (Inter Milan dan AC Milan) selangkah di atas tim lainnya (di Liga Italia)," pungkasnya dikutip dari FC Inter News.

Baca Juga
Serie A ItaliaAC MilanInter MilanLiga ItaliaMircea LucescuBerita Liga Italia

Berita Terkini