x

Persiapan Maksimal PSMS Medan Sambut Derby Liga 2 Kontra Sada Sumut FC

Rabu, 13 September 2023 15:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
PSMS Medan yang dipimpin Ridwan Saragih mulai sesuaikan jadwal latihan dengan waktu kick-off laga perdana Liga 2 kontra Sada Sumut FC. (Foto: Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Menatap laga perdana di Liga 2 2023-2024 kontra Sada Sumut FC di laga bertajuk derbi Sumatra Utara, PSMS Medan mulai sesuaikan jadwal latihan dengan waktu kick-off laga perdana tersebut.

Diketahui, laga derbi Sumut pertama di Liga 2 musim ini itu akan tersaji akhir pekan ini pada Sabtu (16/09/23) mendatang. Tepatnya di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang yang dijadwalkan pada pukul 15.30 WIB.

Baca Juga

Dan sebagaimana diketahui, klub yang bernama Karo United itu memilih markas dari PSDS Deli Serdang tersebut sebagai home base mereka musim ini (musim lalu Stadion Teladan Medan) dan jelang laga tersebut PSMS bertindak sebagai tim tamu.

"Kita mulai sesuaikan waktu latihan agar pemain bisa beradaptasi dengan waktu kick-off pertandingan nantinya," ujar pelatih kepala PSMS, Ridwan Saragih, sembari menyebut latihan dimulai pukul 15.00 WIB, kepada awak media usai latihan, Selasa (12/09/23).

Atmosfer positif tampaknya sedang menyelimuti Joko Susilo dan kolega jelang laga perdana tersebut. Selain meraih hasil positif di sepanjang laga uji coba dan turnamen pramusim, hasil minus justru diraih Sada Sumut FC di laga perdana usai takluk 2-0 atas tuan rumah Sriwijaya FC akhir pekan kemarin.

Lebih lanjut, Ridwan Saragih tak menampik adanya nilai positif dari kekalahan calon lawan mereka tersebut, tetapi mereka tetap mewaspadai kekuatan lawan. Menurutnya, Sada Sumut sudah lebih dulu merasakan atmosfer kompetisi sesungguhnya sedangkan PSMS belum.

Baca Juga

"Ada positif-negatifnya, artinya mereka (Sada Sumut) sudah merasakan kompetisi Liga 2, sementara kita belum. Kita baru akan menjalani pertandingan pertama di tanggal 16 (September) nanti," katanya lagi.

"Saya rasa Sada Sumut siap, kita juga siap. Kita juga berusaha untuk bisa memberikan hasil terbaik untuk pertandingan Sabtu nanti," sambung pelatih 47 tahun itu.

Di sisi lain, Ridwan Saragih mengatakan, jelang laga perdana tersebut kondisi para pemainnya cukup baik, termasuk beberapa pemain yang sebelumnya dibekap cedera.

"Sampai hari ini semua pemain Alhamdulillah kondisinya sehat. Rachmad (Rachmad Hidayat) juga sudah sembuh, sudah bergabung latihan bersama pemain lain," tutup pelatih PSMS Medan berlisensi A AFC itu.

Baca Juga
PSMS MedanLiga IndonesiaLiga 2Sada Sumut FCBerita Liga 2

Berita Terkini