x

Beppe Marotta Beri Pujian Setinggi Langit Kode Inter Milan Siap Tampung Paul Pogba?

Kamis, 14 September 2023 11:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
CEO Inter Milan, Beppe Marotta, memberi pujian setinggi langit kepada Paul Pogba yang tengah tersandung kasus penggunaan doping di klub Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - CEO Inter Milan, Beppe Marotta, memberi pujian setinggi langit kepada Paul Pogba yang tengah tersandung kasus penggunaan doping di klub Liga Italia (Serie A), Juventus.

Pogba resmi positif usai tes doping yang dilakukan secara acak setelah laga Liga Italia Juventus kontra Udinese (21/08/23) lalu.

Baca Juga

Karena hal tersebut, pemain Prancis itu bisa saja didepak dari skuad Juventus ke depannya. Apalagi setelah muncul rumor bahwa Juventus mulai mengincar gelandang Shakhtar Donetsk, Heorhiy Sudakov, di bursa transfer 2024.

Meski positif doping, tapi Pogba justru tetap mendapat pujian dari CEO Inter Milan yang bernama Giuseppe (Beppe) Marotta seperti dilansir dari Tribal Football.

"Saya merasa memiliki hubungan yang kuat dengan Paul Pogba. Kami mengontraknya dengan status free agent dari Manchester United dan menjualnya dengan harga 100 juta euro," ujar Marotta yang pernah bekerja sama dengan sang pemain semasa di Juventus  .

"Saya hanya bisa berkata bahwa dia adalah orang baik, tapi saya tidak akan menjelaskan lebih detail soal itu. Saya hanya sedih (Pogba positif doping)." 

Baca Juga

"Kalau seorang pemain tidak disiplin dengan konsumsinya, itu bisa jadi pembelajaran bagi pemain lain. Saya harap dia bisa keluar dari situasi ini dan saya jamin dia adalah pemain profesional," pungkasnya.

Untuk sementara ini, Pogba belum dibuang oleh Juventus, meski mereka sudah dikaitkan dengan Sudakov yang diyakini bakal jadi pengganti Pogba.

Di sisi lain, Inter Milan sedang membutuhkan gelandang baru. Sebab, gelandang bertahan mereka, Nicolo Barella, sedang jadi rebutan banyak klub seperti Liverpool, Chelsea, dan Real Madrid.

Bisa saja Inter mendekati Pogba kalau Barella sudah dilepas. Hubungan baik antara sang pemain dengan Beppe Marotta bisa membuat Inter mudah mendapatkannya, ketimbang harus memperjuangkan Lazar Samardzic dari Udinese.

Baca Juga

1. Inter Milan Juga Bidik Maurits Kjaergaard

Maurits Kjaergaard, pemain RB Salzburg yang jadi rebutan Inter Milan dan Juventus.

Ada rumor lain yang menyebutkan bahwa Inter Milan tengah menjajaki kemungkinan mendaratkan gelandang RB Salzburg yang bernama Maurits Kjaergaard.

Selama ini, mereka memang masih dirumorkan mengejar Lazar Samardzic untuk Januari 2024 setelah gagal mendapatkannya pada musim panas 2023.

Baca Juga

Namun, Kjaergaard masih berumur 20 tahun yang mana hal ini bisa menjadi aset pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, untuk masa mendatang.

Hanya saja, Inter atau Nerazzurri masih harus bersaing dengan rival domestik mereka, Juventus, yang ternyata punya minat serupa.

Dilansir dari Juve FC, Juventus siap meramaikan perburuan Maurits Kjaergaard pada bursa transfer 2024. Hal ini tak lepas dari statistik sang pemain yang terus meroket dari waktu ke waktu.

Maurits Kjaergaard tercatat telah tampil 70 kali bersama RB Salzburg sejauh ini, dengan menyumbangkan 7 gol dan 17 assist.

Baca Juga

Musim ini, pemain yang terikat kontrak dengan RB Salzburg hingga 2026 tersebut sudah tampil 6 kali di Bundesliga Austria dan mencetak 1 gol serta 3 assist.

Pemain yang memiliki gaya permainan yang mirip dengan legenda AC Milan, Ricardo Kaka, tersebut dinilai akan menguntungkan klub yang merekrutnya dengan teknik dan visinya yang bagus.

Diyakini, Juventus membidiknya juga sebagai salah satu calon potensial pengganti Pogba yang positif doping.

Meski demikian, bursa transfer 2024 masih sangat jauh. Sehingga, belum bisa dipastikan apa langkah yang akan dilakukan Inter dan Juventus terkait Paul Pogba.

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanJuventusPaul PogbaGiuseppe MarottaLiga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini