☰
x

Jelang Derby Jatim Lawan Persebaya, Gustavo Almeida Diwanti-Wanti Tahan Emosi

Kamis, 14 September 2023 19:24 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi striker Arema FC, Gustavo Almeida usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada laga pekan kesembilan Liga 1 2023/2024 di stadion Patriot Bekasi, Minggu (20/08/23).

INDOSPORT.COM - Arema FC bersiap menyambut dua laga berat saat Liga 1 Indonesia 2023/24 kembali berlanjut selepas vakum dua pekan karena FIFA Matchday.

Tim berjulukan Singo Edan terlebih dulu menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-12 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (16/9/23).

Baca Juga

Sedangkan jadwal berikutnya adalah Derby Jatim Liga 1 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (23/9/23) mendatang.

Arema FC tentu berharap tampil dengan kekuatan terbaik pada sepasang jadwal penting, termasuk kembalinya predator gol mereka, Gustavo Almeida.

Masalahnya, striker berkebangsaan Brasil itu sudah mengantongi tiga kartu kuning ketika Arema FC melawan Persik Kediri (15 Juli), Rans Nusantara FC (14 Agustus) dan Persija (20 Agustus).

Sebagaimana regulasi Pasal 58, pemain akan otomatis menjalani sanksi larangan bermain dalam satu laga jika sudah mendapatkan empat kartu kuning.

Baca Juga

Situasi inilah yang diwanti-wanti Arema FC. Bagaimana Gustavo mesti menjaga emosinya lebih baik saat menghadapi Persita nanti.

Terlebih, pertemuan dengan Persita menjadi momen terbaik untuk memperpanjang tren tak terkalahkan Arema FC yang terbangun baik dalam tiga laga (2 menang dan 1 seri).

"Saya ingin tim ini bermain dengan permainan yang bagus, karena itu penting untuk suporter. Selain juga harus menang," beber pelatih tim, Fernando Valente.

Karena jika diganjar kartu kuning lagi, maka dia akan absen saat Tim Singo Edan melakoni Derby Jatim Liga 1 kontra Persebaya. Sabtu (23/9/23).

Baca Juga

Peran Gustavo

Sejauh ini, Gustavo Almeida memang punya peran sangat penting di lini serang Arema FC. Bahkan, perannya sangat dibutuhkan tim saat ini.

Dialah penyuplai mayoritas gol Singo Edan selama melakoni 11 pekan kompetisi Liga 1. Gustavo sudah menyumbang sembilan gol dari sembilan pertandingan musim ini.

Baca Juga

Artinya, Gustavo berperan dalam 80 persen dari total 12 gol Arema FC. Sedangkan tiga gol lain disumbangkan Dedik Setiawan, Ginanjar Wahyu dan Charles Lokoli Ngoy.

"Gustavo pemain yang sangat bagus. Dia punya kualitas. Kami tahu bagaimana kemampuannya," kata rekan setimnya di Arema FC, Ginanjar Wahyu.

"Kami harus belajar. Tak hanya ke pemain asing, tapi juga pemain senior lainnya," imbuh striker berusia 19 tahun yang dipinjam dari Persija Jakarta tersebut.

Gustavo Almeida sempat absen ketika Arema FC kalah 0-1 di markas Dewa United (2 September). Tapi, dia langsung tampil garang begitu dinilai fit melakoni laga.

Baca Juga

Gustavo mencatat hattrick alias tiga gol ke gawang Persib Bandung (3-3), dua gol ke Persik Kediri (2-5), serta satu gol ke gawang Bali United (1-3) dan Persis Solo (1-1).

Keran golnya sempat macet dalam tiga laga berikutnya, sampai dia kembali moncer dengan dua gol saat Arema FC mengimbangi Persija Jakarta 2-2, 20 Agustus lalu.

Baca Juga
Persebaya SurabayaLiga IndonesiaArema FCLiga 1Gustavo Almeida Dos Santos

Berita Terkini