x

Supercomputer Yakin Arsenal Jegal Dominasi Manchester City Juara Liga Champions

Kamis, 14 September 2023 16:02 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
Raksasa Premier League, Arsenal, diprediksi menjadi salah satu kandidat kuat penghancur dominasi Manchester City di Liga Champions 2023/24.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Arsenal, diprediksi menjadi salah satu kandidat kuat penghancur dominasi Manchester City di Liga Champions 2023/24.

Pertandingan matchday 1 babak grup Liga Champions 2023/24 akan dimulai pada Selasa (19/9/23). Banyak pihak yang mulai berspekulasi tentang siapa yang bakal membawa trofi kejuaraan ini.

Baca Juga

Musim lalu, Manchester City dari Liga Inggris sukses menjadi pemenang setelah mengalahkan Inter Milan dengan skor 1-0 di partai final.

Dengan para pemain bintang, khususnya Erling Haaland, The Citizen diprediksi bakal kembali jadi kandidat peraih trofi Liga Champions 2023/24.

Melansir The Analyst, sebuah komputer super yang bernama Opta memprediksi bahwa pasukan Pep Guardiola memang akan kembali berjaya.

Namun, Man City akan mendapat persaingan ketat dari raksasa Bundesliga Jerman yang bernama Bayern Munchen. Munchen musim lalu disingkirkan Manchester City di perempat final.

Baca Juga

Menariknya lagi, Arsenal yang baru comeback ke Liga Champions usai vakum sejak 2017 menjadi kandidat kedua setelah Munchen yang bisa menghancurkan dominasi Manchester City.

Opta memperkirakan skuat Thomas Tuchel itu memiliki kemungkinan 10,9 persen untuk menjuarai Liga Champions 2023/24, sedangkan Arsenal di posisi tiga memiliki peluang 8,7 persen.

Di posisi empat dan seterusnya ada Real Madrid (6,0%), Inter Milan (5,6%), Napoli (4,5%), RB Leipzig (3,8%), Manchester United (3,3%), Barcelona (3,2%), dan Atletico Madrid (2,4%).

Sementara itu, Manchester City masih kandidat terkuat dengan menempati posisi satu dan memiliki peluang sebesar 38,9 persen untuk menjuarai Liga Champions 2023/24.

Baca Juga

1. Tekad Mikel Arteta di Liga Champions

Mikel Arteta sudah menyiapkan nama para pemain Arsenal untuk Liga Champions 2023/24.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sudah membuat daftar siapa saja nama-nama para pemain yang akan ia bawa di Liga Champions 2023/24.

Dilansir dari laman resmi klub, Arsenal atau The Gunners telah mengirim daftar A yang berisi 25 pemain sesuai regulasi UEFA.

Baca Juga

Dua di antara 25 pemain tersebut harus berposisi sebagai kiper, sedangkan delapan lainnya wajib berstatus locally-trained.

Locally-trained yang dimaksud adalah pemain yang sudah berada di klub selama tiga musim penuh dan berusia antara 15 sampai 21 tahun.

Perubahan di daftar A ini masih bisa dilakukan sebelum 16 Februari 2024, saat klub bisa mengganti maksimal tiga pemain dengan kuota tetap berada di angka 25.

Berikut daftar A Arsenal untuk Liga Champions 2023/2024:

Kiper: Aaron Ramsdale, David Raya, James Hillson

Baca Juga

Bek: Cedric, Lino Sousa, Takehiro Tomiyasu, Oleksandr Zinchenko, Ben White, Gabriel, Jakub Kiwior, William Saliba

Gelandang: Mohamed Elneny, Jorginho, Thomas Partey, Declan Rice, Martin Odegaard, Kai Havertz, Fabio Vieira, Emile Smith Rowe

Pemyerang: Leandro Trossard, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Reiss Nelson, Eddie Nketiah, Gabriel Jesus

Dari daftar pemain Mikel Arteta tersebut, apakah Arsenal memang benar-benar pantas menjadi kandidat kuat juara Liga Champions 2023/24?

Baca Juga
Manchester UnitedArsenalManchester CityLiga ChampionsBayern MunchenInter MilanMikel Arteta

Berita Terkini