x

5 Bintang Manchester United yang Berpotensi Absen Kontra Brighton: Bakal Apes Lagi?

Jumat, 15 September 2023 16:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Manchester United, Raphael Varane. Foto: REUTERS/Craig Brough.

INDOSPORT.COM Manchester United bakal tampil pincang saat hadapi Brighton dalam lanjutan Liga Inggris 23/24 akhir pekan nanti lantaran ada beberapa pilar penting mereka yang berpotensi absen akibat cedera.

Setelah libur selama kurang lebih dua pekan, kompetisi Liga Inggris musim 23/24 akan kembali bergulir dan memainkan matchday kelima pada Sabtu (16/09/2023).

Baca Juga

Manchester United baru saja alami kekalahan telak 3-1 dari Arsenal di pekan sebelumnya, mencoba bangkit saat menghadapi kuda hitam Brighton.

Bertanding di markas sendiri yakni Old Trafford, skuat Setan Merah memang diharapkan bisa menang untuk merubah posisi mereka di papan tengah klasemen Liga Inggris.

Selain itu, kemenangan juga dibutuhkan Manchester United agar mereka bisa memutus tren negative kala bertemu Brighton.

Tercatat dari tiga pertemuan kontra Brighton di Liga Inggris, Manchester United selalu telan kekalahan termasuk dibantai 4-0 pada musim 21/22 lalu.

Baca Juga

Akan tetapi di tengah misi kemenangan yang harus diraih Manchester United, pelatih Erik ten Hag justru dibuat pusing dengan absennya sejumlah pemain.

Melansir dari data Transfermakt serta beberapa media lokal Inggris, ada lima pemain yang berpotensi besar absen saat Manchester United hadapi Brighton nanti

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas:

Luke Shaw
Nama pertama adalah Luke Shaw. Pemain berusia 28 tahun ini masih mengalami cedera otot dan belum bisa dipastikan kapan akan kembali merumput.

Sepanjang musim ini, Luke Shaw sudah dua kali absen memperkuat Manchester United yakni saat menghadapi Nottingham serta Arsenal di pekan ketiga dan keempat.

Baca Juga

1. Tyrell Malacia

Gelandang Manchester United, Mason Mount. (Foto: REUTERS/Andrew Couldridge)

Masih dari lini belakang, Manchester United juga berpotensi bakal kehilangan Tyrell Malacia lantaran kondisi fisik yang belum pulih.

Pemain yang didatangkan dari Feyenoord Rotterdam bahkan belum memainkan satu pertandingan pun buat Manchester United di musim 23/24.

Baca Juga

Tercatat, terakhir kali Tyrell Malacia bermain untuk Manchester United adalah saat Setan Merah mengalahkan Fulham 2-1 di pekan terakhir Liga Inggris musim lalu.

Dengan absennya Tyrell Malacia dan Luke Shaw, praktis kekuatan bek sayap sebelah kiri Manchester United nanti akan sangat berkurang dan rentan akan serangan lawan.

Mason Mount
Selain lini pertahanan, sektor gelandang juga bakal membuat Manchester United kehilangan tenaga usai Mason Mount absen.

Didatangkan Manchester United dengan mahar fantastis dari Chelsea, namun Mason Mount baru bisa torehkan dua pertandingan di musim ini.

Baca Juga

Pada pekan ketiga dan keempat, gelandang kelahiran Portsmouth tersebut langsung menepi dari lapangan lantaran cedera.

Dari laman resmi Manchester United, disebutkan bahwa mengalami cedera yang membuatnya harus menepi sampai September.

Antony
Pemain yang satu ini bakal absen bukan karena cedera, melainkan karena kasus pelecehan yang ia lakukan.

Dalam pernyataan resminya, Manchester united mengumumkan bahwa Antony tak akan lagi mengikuti latihan bersama dengan tim hingga proses penyelidikan atas kasusnya selesai.

Baca Juga

2. Raphael Varane

Pemain Manchester United, Raphael Varane mencoba menahan tendangan dari pemain Wolverhampton Wanderers, Pablo Sarabia pada laga Liga Inggris, Selasa (15/08/23). (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

Terakhir adalah Raphael Varane. Pemain asal Prancis ini diragukan bisa tampil memperkuat Manchester United saat hadapi Brighton.

Pasalnya, Raphael Varane sudah absen di pertandingan terakhir kontrak Arsenal akibat cedera yang ia alami ketika berhadapan dengan Nottingham.

Melansir dari laman Standard, disebutkan bahwa kondisi Raphael Varane masih dalam pantauan dan harus beristirahat selama beberapa pekan.

Standard melaporkan jika Raphael Varane baru bisa kembali memperkuat Manchester United pada bulan Oktober 2023 mendatang.

Manchester UnitedBrighton & Hove AlbionLiga Inggris

Berita Terkini