x

Dicoret dari Timnas U-17, Anak Darius Sinathrya Langsung Jadi Kapten PSG dan Cetak Gol

Jumat, 15 September 2023 15:25 WIB
Editor: Juni Adi
Anak Darius Sinathrya, Lionel Nathan Sinathrya, menjadi salah satu peserta seleksi Timnas Indonesia U-17.

INDOSPORT.COM - Dua anak Darius Sinathrya yang sedang menimba ilmu di tim akademi Paris Saint-Germain (PSG) tampil gemilang usai dicoret dari seleksi timnas Indonesia U-17.

Sosok Lionel dan Diego Sinathrya anak dari pasangan artis ternama Tanah Air, Darius Sinathrya dan Dona Agnesia kembali membuat heboh publik sepak bola nasional.

Baca Juga

Pasalnya dua pemain muda itu tampil gemilang bersama tim akademi Paris Saint-Germain (PSG) yang mereka bela sejak beberapa musim lalu.

Lionel dan Diego turun dalam pertandingan uji coba menghadapi tim-tim lokal U-16 dan U-19, setelah menjalani latihan intens dan berbagai macam tes fisik.

"Diego yang masuk di U-16 diminta bermain di posisi nomor 6 dan terpilih jadi kapten tim, sementara Lio tergabung di U-19 walau masih cukup banyak pemain di kelompok ini yang seharusnya di U-17 termasuk Lio sendiri," ungkap Darius Sinathrya dalam keterangan foto unggahannya di Instagram pribadinya.

Dalam pertandingan itu, akademi PSG yang diperkuat Lionel dan Diego Sinathrya meraih kemenangan masing-masing 11-2 untuk tim Lio dan 13-0 untuk tim Diego. Tetapi Diego tampil lebih menonjol karena bisa membuat total 3 gol dan 1 assist.

Baca Juga

Melihat perkembangan kedua buah hatinya yang sangat pesat, Darius Sinathrya pun berharap musim ini bisa berjalan dengan baik untuk Lionel dan Diego.

"Awal yang baik untuk musim ini dan sesuai rencana jangka panjang pelatih kepala. Mereka akan mulai musim ini melawan tim2 setempat sebelum mulai menaikan intensitas baik latihan maupun lawan tanding dengan tim youth pro darn sekitar Prancis, Swiss & Italia," ujarnya.

"Semoga dijauhkan dari cedera & bisa terus berproses & berkembang lebih baik lagi dan akhirnya masuk ke sistem sepak bola Eropa pada waktunya nanti," pungkasnya.

Baca Juga

Gagal Perkuat Timnas Indonesia U-17

Berkat performa gemilang di tim akademi PSG, salah satu dari mereka yaitu Lionel Sinathrya dipanggil ke Tanah Air untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia U-17 yang akan bermain di Piala Dunia U-17 2023 mendatang.

Sayangnya meski lama menimba ilmu di sepak bola Eropa rupanya nasib baik belum menghampiri dia untuk bisa menembus tim Garuda Asia.

Lionel hanya mampu masuk dalam 50 besar pemain yang dipanggil untuk seleksi lanjutan di Jakarta.

Hanya saja, setelah menjalani seleksi lagi di Jakarta, Lionel Sinathrya tetap tidak masuk kriteria idaman Bima Sakti, dan akhirnya ia tersingkir dari seleksi Timnas U-17.

Dari seleksi terbuka di 12 kota di Indonesia, hanya lima pemain yang lolos tahap akhir untuk membela Timnas Indonesia U-17.

Mereka adalah I Wayan Arta Wiguna, Rionaldi Mehran, Maouri Ananda Yves Simon, Muhammad Aulia Rahman, dan Fairuz Farhan Al Radin. Tidak ada nama Lionel Nathan Sinathrya dalam daftar itu.

 
Paris Saint-GermainPSGDarius SinathryaBola InternasionalTimnas Indonesia U-17Lionel Sinathrya

Berita Terkini