x

Kabar Baik AC Milan! Olivier Giroud Pulih Jelang Derby, Bagaimana Nasib Pulisic?

Jumat, 15 September 2023 11:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang laga Liga Italia (Serie A) 2023/2024 antara Inter Milan vs AC Milan, Olivier Giroud pulih dan mentalitas Christian Pulisic dan Yunus Musah disorot.

INDOSPORT.COM – Jelang laga Liga Italia (Serie A) 2023/2024 antara Inter Milan vs AC Milan, Olivier Giroud pulih dan mentalitas Christian Pulisic dan Yunus Musah disorot.

AC Milan mendapatkan kabar baik setelah Olivier Giroud kembali berlatih setelah sempat menderita cedera pergelangan kaki saat membela Timnas Prancis.

Baca Juga

“Kabar baik untuk Milan, Olivier Giroud bekerja sama dengan dengan tim hari ini, dia sudah pulih sepenuhnya,” ungkap koresponden Sky Sports, Peppe Di Stefano, yang memantau sesi latihan Rossoneri.

“Belum diputuskan (Giroud akan menjadi starter kontra Inter Milan atau tidak), tetapi selama berhari-hari kami telah memberi tahu Anda bahwa dia akan kembali.”

Olivier Giroud saat ini masih merupakan pemain kunci AC Milan yang mana sang pemain merupakan top skor klub saat ini dengan torehan empat gol yang pastinya berguna untuk mengobrak-abrik lini pertahanan Inter Milan.

Sementara itu, Di Stefano juga mengungkapkan mentalitas Christian Pulisic dan Yunus Musah yang totalitas menghadiri sesi latihan Milan walaupun baru saja datang dari Amerika Serikat setelah menjalani laga uji coba.

Baca Juga

“Kemarin Musah dan Pulisic tiba di Malpensa dari AS pada pukul 04.30 (waktu setempat), tentu saja mereka melalui penerbangan yang sangat lama.”

“Mereka seharusnya melakukan pendinginan hari ini dan bekerja dengan skuad besok. Namun, kemarin mereka ingin datang langsung ke Milanello dari Malpensa dan melakukan latihan pendinginan.”

“Itu adalah persiapan untuk kembali ke grup hari ini, satu hari lebih awal dari program yang telah ditetapkan sebelumnya.”

Stefano Pioli pastinya senang dengan kabar baik tersebut sembari sang juru taktik juga menyiapkan taktik khusus untuk membinasakan Inter Milan dalam Derby della Madonnina.

Baca Juga

1. Taktik Pioli Kalahkan Inter Milan

Stefano Pioli, pelatih AC Milan. Foto: REUTERS/Antonio Bronic

Stefano Pioli sendiri sudah terbiasa memakai formasi 4-3-3 pada musim 2023/2024 ini setelah meninggalkan sistem 4-2-3-1 yang diusung sejak musim lalu.

Menghadapi Inter Milan nanti, AC Milan asuhan Stefano Pioli ini rupanya sudah punya taktik jitu untuk bisa membinasakan Nerazzurri.

Baca Juga

Ya, mantan pelatih Lazio itu pastinya akan mengandalkan trio Christian Pulisic, Olivier Giroud, dan Rafael Leao untuk memporak-porandakan lini pertahanan Tim Biru Hitam.

Terlebih lagi, Inter saat ini masih merupakan satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang masih belum kebobolan sampai sekarang.

Maka dari itu, AC Milan pastinya berharap besar bisa segera menjaringkan bola ke gawang Inter Milan yang dijaga Yann Sommer nanti dengan trio itu.

Selain itu, AC Milan juga bisa mengandalkan koneksi Pulisic dan Ruben Loftus-Cheek untuk membantu mengalahkan Inter Milan.

Baca Juga

Loftus-Cheek dan Pulisic, merupakan dua pemain baru Rossoneri, yang sebelumnya membela Chelsea sehingga chemistry kedua pemain itu tak perlu diragukan lagi.

Hubungan akrab itu juga terbangun karena adanya ikatan di luar lapangan, apalagi Pulisic dan Loftus-Cheek diketahui kerap menghabiskan waktu bersama.

Sebagai gelandang tengah, Loftus-Cheek berperan menahan dan melindungi permainan winger asal Amerika Serikat itu yang bergantian menciptakan ruang kosong untuk membangun serangan.

Dengan bantuan pemain barunya ini, AC Milan berharap bisa mengalahkan Inter Milan pada laga Liga Italia yang berlangsung pada Sabtu (16/09/23) pukul 23.00 WIB.

Baca Juga
AC MilanOlivier GiroudLiga ItaliaChristian PulisicYunus Musah

Berita Terkini