x

Kelewat Bapuk, Arsen Zakharyan Akui Tak Minat Gabung Chelsea

Jumat, 15 September 2023 09:53 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Sudah kelewat bapuk, Arsen Zakharyan akui tak minat bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

INDOSPORT.COM – Sudah kelewat bapuk, Arsen Zakharyan akui tak minat bergabung ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Arsen Zakharyan sebelumnya masuk dalam salah satu pemain incaran Todd Boehly-nya Chelsea pada bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Baca Juga

The Blues sendiri hampi mendatangkannya pada 2022 lalu sebelum konfilik Rusia-Ukraina meledak yang membuat kesepakatan itu kandas.

Walaupun demikian, gelandang serang asal Rusia itu tetap berada dalam radar Chelsea sampai bursa transfer musim dingin 2023 lalu.

Hanya saja, Arsen Zakharyan pada akhirnya memilih pinangan Real Sociedad ketimbang Chelsea karena lebih memilih projek sepak bola yang cocok untuk kariernya.

Digelorakan oleh Fabrizio Romano, winger berusia 20 tahun itu blak-blakan bergabung dengan Sociedad lantaran lebih menarik baginya ketimbang The Blues.

Baca Juga

“Bagi saya, jauh lebih menarik untuk pergi ke Real Sociedad ketimbang Chelsea. Pilihan itu juga dirasa lebih realistis,” buka Zakharyan.

“Saya sadar bahwa saya sudah menjadi pemain Real (Sociedad) setelah menandatangani kontrak, saya awalnya cukup cemas tentang beberapa masalah selama negosiasi, tetapi di sinilah saya.”

Akan tetapi, rupanya Arsen Zakharyan ternyata bukan satu-satunya pemain yang menolak pinangan Chelsea yang kini ditangani oleh Todd Boehly.

Pasalnya, ada beberapa pemain lainnya yang memang tak tertarik untuk pindah ke Chelsea-nya Todd Boehly karena beberapa alasan.

Baca Juga

1. 3 Pemain Lain Tak Tergiur dengan Tawaran Chelsea

Mantan striker Montpellier HSC, Elye Wahi, yang tolak pinangan Chelsea.

Arsen Zakharyan rupanya tidak sendiri sebab masih ada beberapa pemain lainnya yang menolak tangan terbuka Chelsea pada bursa transfer sebelumnya.

Salah satunya adalah Antonio Musa yang mengatakan dia lebih memilih kebaikan kariernya untuk tak bergabung dengan Chelsea ketimbang memilih bayaran yang disodorkan The Blues.

Baca Juga

Mantan striker Montpellier, Alye Wahi, pun demikian tak tertarik dengan tawaran Chelsea setelah sang pemain mampu mencetak 19 gol di Liga Prancis musim 2022/2023 lalu.

Penyerang asal Prancis itu pada akhirnya pindah ke RC Lens walaupun ada banyak klub Liga Inggris yang mengincar jasanya pada musim lalu, termasuk Chelsea.

Selain tak tergoda oleh gaji yang besar, tampaknya visi dan misi klub menjadi pertanyaan besar bagi pemain yang diincar Chelsea pada bursa transfer.

Sejak mengakuisisi Chelsea, Todd Boehly sendiri memang mengusung untuk membangun tim dengan pemain muda sehingga The Blues banyak membeli pemain di bawah usia 25 tahun.

Baca Juga

Hal itu sebenarnya tidak ada salahnya untuk alasan regenerasi, tetapi satu hal yang menjadi pertanyaan adalah ketika tidak ada pemain senior yang membimbing pemain muda itu nanti.

Pasalnya, Chelsea sendiri sudah banyak membuang pemain senior mereka yang berusia di atas 24 tahun pada bursa transfer musim panas 2023 ini.

Sementara itu, mereka menggaet pemain anyar yang masih muda dan tentunya masih butuh bimbingan dari para senior mereka untuk bisa cepat beradaptasi di Liga Inggris.

Maka dari itu, tak heran apabila terkadang Chelsea bermain amburadul karena ketidakseimbangan skuad ini yang terlalu banyak diisi oleh pemain muda.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita Transfer

Berita Terkini