x

Rumor Transfer Chelsea: Bidik Santiago Gimenez, Goncalo Inacio Masuk Radar

Jumat, 15 September 2023 17:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan kabar Santiago Gimenez bakal diboyong pada bursa transfer Januari 2024.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan kabar Santiago Gimenez bakal diboyong pada bursa transfer Januari 2024.

Kabar ini dikemukakan oleh Caught Offside, yang menyebutkan penyerang berusia 22 tahun itu menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan Chelsea.

Baca Juga

Chelsea mempertimbangkan penyerang milik Feyenoord Rotterdam itu karena krisis gol yang tengah dihadapinya di awal musim 2023/2024 ini.

Hadirnya Nicolas Jackson dan cederanya Christopher Nkunku membuat tim berjuluk The Blues itu kesulitan dalam mengkonversi peluang menjadi gol.

Chelsea sejatinya masih memiliki Armando Broja dan Deivid Washington. Tapi nama pertama tengah dalam proses pemulihan dan nama terakhir belum punya pengalaman mumpuni.

Tak ayal nama Santiago Gimenez kemudian masuk radar Chelsea bersamaan dengan Ivan Toney dari Brentford untuk bursa transfer Januari 2024 mendatang.

Baca Juga

Gimenez menarik atensi klub asal London Barat itu usai tampil moncer di Eredivisie atau Liga Belanda sejak musim 2022/2023 lalu.

Di awal musim 2023/2024 ini, penyerang berusia 22 tahun itu mampu melesakkan lima gol dari empat pertandingan Eredivisie bagi Feyenoord.

Lalu di musim 2022/2023 lalu, eks penyerang Cruz Azul ini berhasil melesakkan total 23 gol bagi Feyenoord, hingga berhasil menjadi kampiun.

Selain kabar ingin merekrut Santiago Gimenez, Chelsea juga mempertimbangkan opsi menambah lini belakangnya dengan membidik bek Sporting CP, Goncalo Inacio.

Baca Juga

1. Perbaiki Sektor Bek

Bek Sporting Lisbon, Goncalo Inacio (baju hijau kiri). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

Dilaporkan oleh The Hard Tackle, Chelsea membidik bek baru pada diri Goncalo Inacio, setidaknya pada bursa transfer Januari 2024.

Keinginan Chelsea merekrut Inacio pun sempat menuai pertanyaan, mengingat stok bek di kubu The Blues terbilang melimpah.

Baca Juga

Apalagi di musim panas 2023 lalu, Chelsea baru saja mendatangkan Axel Disasi dari AS Monaco dan Levi Colwill baru kembali dari peminjaman.

Tapi kondisi itu kabarnya tak membuat manajemen Chelsea puas begitu saja. Apalagi dengan adanya rencana mendepak Trevoh Chalobah.

Ya, Inacio dibidik oleh Chelsea untuk menggantikan Chalobah yang akan dilepas pada Januari 2024 mendatang, usai gagal menjualnya pada musim panas 2023 lalu.

Selain itu, Inacio dimaksudkan Chelsea untuk menggantikan sosok Thiago Silva yang akan habis kontrak pada Juni 2024 mendatang.

Baca Juga

Mengingat Thiago Silva sudah berusia 38 tahun, Chelsea pun diyakini tak akan memberikan kontrak baru untuk pemain asal Brasil itu

Perginya Chalobah dan Silva ini lah yang membuat Chelsea merasa Inacio bakal menjadi pilihan tepat. Apalagi, ia tampil gacor bersama Sporting CP dalam beberapa musim terakhir.

Selain Chelsea, tim-tim top Liga Inggris seperti Liverpool dan Manchester United juga kabarnya tertarik merekrut pemain berusia 22 tahun itu.

Sehingga, Chelsea pun akan melakukan manuver pada Januari 2024 agar bisa mendahului pergerakan rival-rivalnya dan mendapatkan jasa Inacio.

Baca Juga
Bursa TransferChelseaLiga InggrisBerita TransferTransfer PemainGoncalo Inacio

Berita Terkini