x

Rumor Transfer Inter Milan: Samir Handanovic OTW Tanda Tangan Kontrak Anyar dengan Nerazzurri

Jumat, 15 September 2023 19:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, Jumat (15/09/23), di mana Samir Handanovic selangkah lagi tanda tangan kontrak anyar dengan Nerazzurri.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, Jumat (15/09/23), Samir Handanovic selangkah lagi tanda tangan kontrak anyar dengan Nerazzurri.

Musim 2022/2023 menjadi musim terakhir Samir Handanovic membela Inter Milan. Kiper veteran tersebut tak memperpanjang kontraknya setelah habis pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Baca Juga

Hengkangnya Samir Handanovic merupakan kehilangan besar bagi Inter Milan. Pasalnya, kiper berpaspor Slovenia tersebut merupakan penjaga gawang yang cukup berkualitas.

Tercatat, kiper berusia 39 tahun tersebut telah membukukan 254 cleensheet. Ia juga telah mempersembahkan 1 trofi Liga Italia, 2 Piala Italia, dan 2 Piala Super Italia.

Torehan ini menjadikan Samir Handanovic menjadi salah satu kiper terhebat yang pernah dimiliki Nerazzurri.

Namun, berita mengejutkan terungkap pada acara yang digelar Curva Nord pada Kamis (14/09/23) malam waktu setempat. Samir Handanovic, yang hadir dalam acara tersebut, memberi isyarat akan kembali ke Inter Milan.

Baca Juga

"Terima kasih atas segala perhatian, bukan cuma hari ini, tapi juga pada tahun-tahun belakangan ini. Anda semua terus mendukung dan membesarkan hari saya," ujar Samir Handanovic, dikutip dari Cult of Calcio.

"Saya bangga membela bendera ini. Dalam beberapa musim, bahkan saya lebih mensyukurinya. Saya selalu merasa bertanggung jawab untuk klub ini dan para suporter. Bukan hanya para Ultras, tapi semuanya."

"Saya berterima kasih kepada Anda dari lubuk hati terdalam, dan saya berharap Anda akan melangkah ke depan seperti yang selama ini telah Anda lakukan."

"Saya berterima kasih atas kontribusi kalian semua selama pertandingan. Anda kerap kali membantu kami. Saya akan terus mengenangnya dalam hati dan tidak akan melupakannya. Saya akan terus bersama Anda," pungkasnya.

Baca Juga

1. Bukan sebagai Pemain

Samir Handanovic melakukan penyelamatan dari serangan Antoine Griezmann pada laga kedua fase grup Liga Champions di Camp Nou, Kamis (03/10/19).

Kalimat terakhir dalam pernyataan Samir Handanovic dimaknai oleh para Interisti sebagai kode bahwa dirinya akan kembali ke Inter Milan.

Namun, berdasarkan informasi dari Cult of Calcio, Samir Handanovic tidak akan kembali sebagai pemain, melainkan menjadi pejabat di klub.

Baca Juga

Sumber yang sama juga menyebut jika Samir Handanovic tinggal membubuhkan tanda tangan pada kontrak anyarnya, yang akan dilakukan setelah ia mengumumkan pensiun dari sepak bola.

Pengumuman pensiun tersebut, seperti diketahui, belum dilakukan oleh Samir Handanovic hingga saat ini.

Adapun soal peran anyar Samir Handanovic hingga kini belum diketahui. Namun, banyak yang memperkirakan dia tidak akan mengemban tugas di divisi kepelatihan untuk membantu Simone Inzaghi.

Samir Handanovic diprediksi akan mengisi posisi di manajemen, seperti yang dilakukan oleh legenda Inter Milan lainnya, Javier Zanetti.

Baca Juga

Sebelum memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya, Samir Handanovic diharapkan akan bisa bertahan membela Inter Milan pada musim ini.

Meski sudah uzur, kehadiran Samir Handanovic di tim dipercaya bisa menjadi mentor yang bagus bagi kiper-kiper Nerazzurri, termasuk Yann Sommer dan Emil Audero yang didatangkan pada musim panas ini.

Tim Biru Hitam pun diketahui sempat memohon Samir Handanovic untuk tak buru-buru pensiun dan membantu tim yang sudah 11 tahun dibelanya ini dengan menandatangani kontrak anyar. 

Namun, nasi sudah menjadi bubur. Samir Handanovic mungkin lebih memilih membuktikan kecintaannya pada Inter Milan dengan cara lain. 

Baca Juga
Bursa TransferInter MilanSamir HandanovicLiga ItaliaBerita Transfer

Berita Terkini