x

Batal Absen, Sandro Tonali Bakal Comeback ke San Siro Kontra AC Milan di Liga Champions

Jumat, 15 September 2023 17:00 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Kejutan dibawa oleh pemain Newcastle United, Sandro Tonali, yang segera comeback ke markas AC Milan dalam laga Liga Champions pekan depan.

INDOSPORT.COM - Kejutan dibawa oleh pemain Newcastle United, Sandro Tonali, yang segera comeback ke markas AC Milan dalam laga Liga Champions pekan depan.

AC Milan akan menghadapi Newcastle United dalam laga perdana Grup F Liga Champions pada pekan depan di Stadion San Siro.

Baca Juga

Laga melawan Newcastle United terhitung sulit untuk Milan, mengingat tim Liga Inggris ini punya pemain-pemain bintang.

Salah satu pemain bintang yang dimiliki oleh Newcastle United adalah Sandro Tonali yang belakangan baru didatangkan dari AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023.

Milan akan bereuni dengan sang mantan pemainnya tersebut, meskipun baru dilepas pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Pasalnya, seperti dilansir dari Givemesport, Tonali kabarnya akan diturunkan oleh pelatih Newcastle United, Eddie Howe, sebagai gelandang bertahan setelah sebelumnya dilaporkan mengalami masalah cedera. 

Baca Juga

Sementara itu, gelandang andalan Newcastle United, Bruno Guimaraes, akan digeser menjadi pemain nomor 8.

Kondisi ini membuat Tonali leluasa mengatur permainan tim dari tengah dan kemudian mengirim umpan ke lini depan.

Menilik beberapa data, Bruno Guimaraes sebenarnya memiliki rataan statistik lebih baik dari Sandro Tonali.

Guimaraes mengemas rataan 1 tembakan per pertandingan berbanding dengan 0,8 milik Sandro Tonali.

Baca Juga

1. Tonali Bakal Bantu Guimaraes di Newcastle United

Sandro Tonali merayakan gol debutnya bersama Newcastle United lawan Aston Villa di Liga Inggris, Sabtu (12/08/23).

Sementara itu, Tonali yang sebenarnya posisinya lebih di dalam mampu mencatat satu gol untuk Newcastle United di laga debut.

Kondisi ini kemudian membuat Newcastle United harusnya bisa memanfaatkan dua pemain ini untuk bermain bersamaan.

Baca Juga

Sementara itu, AC Milan diprediksi akan menurunkan kombinasi pemain di lini tengah andalannya untuk menekuk Newcastle United. Gelandang asal Inggris, Ruben Loftus-Cheek akan dipasang AC Milan untuk mendobrak dari lini kedua.

Sementara, Tijjani Reijnders akan dicoba untuk mengirimkan umpan ke lini depan dan membuat assist kepada Rafael Leao atau Olivier Giroud.

Kondisi ini kemudian membuat AC Milan dalam posisi yang menarik, mengingat keunggulan mereka dari skuad lini tengah.

Di sisi lain, Newcastle United belakangan akan mengandalkan Sandro Tonali dan Bruno Guimaraes di lini tengah untuk menggulung AC Milan di Liga Champions.

Baca Juga

Hal ini diungkap oleh reporter Sky Sports, Keith Downie yang ingin melihat Newcastle United tampil bagus melawan AC Milan.

“Saya ingin melihat Sandro Tonali dalam (daftar) pemain Newcastle United dan bermain bersama Bruno Guimaraes dalam pertandingan melawan AC Milan,” ungkapnya.

“Saya kira Guimaraes berharap Sandro Tonali nanti bisa membebaskannya di lini depan untuk bisa membantu para penyerang,” kata Downie.

Tentu saja, Newcastle United diharapkan bisa mempersulit AC Milan di laga perdana Liga Champions musim 2023/2024 ini di Stadion San Siro.

Baca Juga
Liga ChampionsAC MilanNewcastle UnitedSandro Tonali

Berita Terkini