x

Sir Jim Ratcliffe Ngambek Dikerjai Glazer, Sheikh Jassim Full Senyum Beli Man United

Jumat, 15 September 2023 13:08 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
Sir Jim Ratcliffe ngambek dikerjai keluarga Glazer, Sheikh Jassim full senyum beli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

INDOSPORT.COM - Pengusaha Sir Jim Ratcliffe ngambek gara-gara dikerjai keluarga Glazer, Sheikh Jassim full senyum terdepan beli klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Diketahui, Sir Jim Ratcliffe dan Sheikh Jassim menjadi dua pihak di barisan paling depan yang ingin mengakuisisi Manchester United.

Baca Juga

Namun, salah satu calon pembeli Man United dilaporkan mengancam akan mundur dari proses akuisisi klub jika keluarga Glazer masih menguber terus tentang urusan manajemen.

Hal itu dilaporkan MEN Sport bahwa pria berusia 70 tahun itu bisa saja mundur dari mengakuisisi klub, sehingga Sheikh Jassim pastinya full senyum karena tak punya saingan lagi.

Jurnalis NBC Sport, Phil Brown, keluarga Glazer saat ini menuntut untuk memiliki hak suara dan tetap berada di ruang rapat jika Sir Jim Ratcliffe ingin mengakuisisi Manchester United.

“Dari apa yang saya ketahui, keluarga Glazer berusaha meyakinkan INEOS untuk tidak hanya membiarkan mereka bertahan, tetapi juga untuk tetap memiliki hak suara di dewan,” tutur Phil Brown.

Baca Juga

Oleh sebab itu, jika Glazer masih bandel meminta hak suara, INEOS mempertimbangkan akan mundur dari akuisisi Setan Merah.

“INEOS telah mebicarakan soal tak jadi mengakuisisi jika keluarga Glazer terus meminta hal tersebut. INEOS, Raine, dan Glazer sudah saling bicara beberapa kali dalam beberapa pekan terakhir ini.”

Sehingga, apabila Sir Jim Ratcliffe benar-benar mundur dari persaingan akuisisi Man United, tentu hal ini membuat Sheikh Jassim full senyum.

Setidaknya, ada tiga usaha Sheikh Jassim yang kiranya bisa menjadikan Manchester United klub terhebat di dunia apabila sukses mengakusisi sang peraih 20 gelar Liga Inggris itu.

Baca Juga

1. 3 Alasan Sheikh Jassim Bisa Bawa Man United Maju

Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani, Bankir asal Qatar calon pemilik Manchester United. (Foto: Instagram@unitedsatu.id)

Setidaknya ada tiga alasan mengapa Sheikh Jassim nantinya mampu menjadikan Manchester United klub terhebat di dunia jika sukses mengakuisis klub.

Pertama, Sheikh Jassim berjanji menghapus utang Manchester United yang belakangan melambung secara mendadak ke angka 725 juta pound.

Baca Juga

Jika utang tersebut dilunasi, konglomerat asal Qatar itu jelas bisa membantu Erik ten Hag belanja banyak pemain yang dibutuhkannya pada bursa transfer berikutnya.

Kedua, Sheikh Jassim kiranya hanya tinggal menyediakan uang dan menyerahkan keputusan transfer pemain ke tangan manajer berusia 53 tahun itu.

Dengan banyaknya investasi yang dilakukan Manchester United, Erik ten Hag mampu membangun skuad yang sesuai dengan sistemnya.

Ketiga, Sheikh Jassim bisa meningkatkan fasilitas Setan Merah, seperti melakukan upgrade pada Old Trafford atau Carrington, tempat latihan klub.

Baca Juga

Fasilitas klub ini pernah dikiritik oleh Cristiano Ronaldo lewat wawancara kontroversialnya yang menyebut bahwa tak ada perkembangan signifikan sejak dirinya hengkang ke Real Madrid pada 2009 silam.

Hal itu tampak berbeda dengan fasilitas tetangga sekota mereka, Manchester City, yang disebut lebih komplet dan canggih ketimbang milik Setan Merah.

Oleh sebab itu, perkembangan fasilitas klub ini kiranya bisa membuat Manchester United jauh lebih bersaing dengan rivalnya.

Dengan demikian, janji Sheikh Jassim ini diharapkan untuk mampu mengembangkan Manchester United lebih maju dan menjadi yang terhebat di dunia.

Kendati begitu, hal itu juga harus diimbangi dengan manajemen yang benar mengingat manajemen Man United juga disebut masih kacau dalam merekrut pemain.

Baca Juga
Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisSir Jim RatcliffeSheikh JassimKeluarga Glazer

Berita Terkini