x

Hasil Liga Inggris West Ham vs Manchester City: Comeback, The Citizens Menang 3-1

Sabtu, 16 September 2023 23:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
Hasil Liga Inggris 2023/2024 untuk pekan kelima antara West Ham vs Manchester City yang dimenangi The Citizens dengan skor 3-1 pada Sabtu (16/9/23) malam WIB.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Inggris 2023/2024 untuk pekan kelima antara West Ham vs Manchester City yang dimenangi The Citizens dengan skor 3-1 pada Sabtu (16/9/23) malam WIB.

Sama-sama berlabel tim papan atas di klasemen sementara Liga Inggris, West Ham  memainkan laga pekan kelima dengan menghadapi sang rival berat, The Citizens atau Manchester City, di London Stadium.

Baca Juga

Di pertandingan yang dipimpin wasit Andy Madley, sang tuan rumah mengandalkan Michael Antonio di lini depan. Sedangkan Erling Haaland tetap jadi andalan Manchester City.

Manchester City mendominasi permainan sejak wasit Andy Madley  meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama.  Serangan berbahaya Manchester City diawali dari umpan emas Phil Foden.

Namun di sisi lain, West Ham pun juga apik dalam bertahan, sehingga peluang Phil Foden berakhir sia-sia. Erling Haaland kembali nyaris saja menjebol gawang West Ham di menit ke-15, namun kembali gagal membuahkan gol.

Aktif menyerang, justru gawang Manchester City koyak oleh pemain West Ham usai Vladimir Coufal mengumpan bola ke kotak penalti yang berhasil dieksekusi oleh James Ward-Prowse di menit ke-36.

Baca Juga

Alhasil skor 1-0 untuk West Ham yang membuat London Stadium bergemuruh oleh sorakan pendukung sang tuan rumah.

Tak mau dipermalukan, Manchester City bereaksi cepat. Serangkaian peluang dihadirkan Manchester City termasuk saat Erling Haaland membuang peluang emas untuk mencetak gol di menit krusial.

Sampai akhirnya, West Ham bisa mempertahankan keunggulan hingga turun minum meskipun terus menerus diguncang serangan dari Manchester City.

Skor 1-0 untuk West Ham menutup pertandingan di babak pertama. Hasil babak kedua selengkapnya di halaman kedua berikut ini.

Baca Juga

1. Babak Kedua

Hasil Liga Inggris 2023/2024 untuk pekan kelima antara West Ham vs Manchester City yang dimenangi The Citizens dengan skor 3-1 pada Sabtu (16/9/23) malam WIB.

Memasuki babak kedua pertandingan West Ham vs Manchester City di pekan kelima Liga Inggris berlangsung kian menarik.

Apalagi Man City yang tumpul di gim pertama,  langsung tampil dengan serangan massif di awal babak kedua untuk upaya mereka menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Alhasil saat pertandingan masih ada di menit keenam, The Citizens sukses menyamakan kedudukan berkat gol dari rekrutan anyar Jeremy Doku.

Sontekan tajam Jeremy Doku dari sisi kiri di akhiri dengan tendangan mendatar yang pada akhirnya gagal ditangkis oleh kiper West Ham, Alphonse Areola.

Saat skor sama kuat 1-1,  Man City benar-benar mendominasi laga dan menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol dibanding West Ham.

Sampai akhirnya petaka terjadi kembali untuk tuan rumah kala Bernardo Silva membalikkan keadaan dan mencetak gol untuk Manchester City di menit ke-76.

Kala itu, Bernardo Silva mampu memanfaatkan umpan manis dari Juloan Alvarez yang membelah pertahanan West Ham.

Baca Juga

Sang penyerang andalan Man City, Erling Haaland, akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor berkat gol cantiknya pada menit ke-86.

Alhasil skor 3-1 untuk Man City bertahan hingga akhir laga. Skuad arahan Pep Guardiola ini pun kembali menorehkan rekor tak terkalahkan dan kini kian awet di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Susunan Pertandingan West Ham vs Manchester City

West Ham (4-2-3-1): Alphonse Areola; Vladimir Coufal, Kurt Zouma, Nayef Aguerd, Emerson; Edson Alvarez, Tomas Soucek, Jarrod Bowen, James Ward-Prowse; Lucas Paqueta; Michael Antonio.

Pelatih: David Moyes

Manchester City (4-2-3-1): Ederson Moraes; Kyle Walker, Manuel Akanji, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rodri, Bernardo Silva, Phil Foden, Julian Alvarez, Jeremy Doku, Erling Braut-Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola

Baca Juga
Manchester CityWest Ham UnitedLiga InggrisErling Braut HaalandBerita Liga InggrisHasil Liga Inggris

Berita Terkini