x

Hasil Liga Inggris Wolves vs Liverpool: The Reds Comeback 1-3

Sabtu, 16 September 2023 20:33 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
Hasil Liga Inggris 2023/2024 antara Wolves vs Liverpool yang berlangsung di Stadion Molineux, Sabtu (16/09/23) pukul 18.30 WIB, berakhir dengan skor 1-3.

INDOSPORT.COM - Hasil Liga Inggris 2023/2024 antara Wolves vs Liverpool yang berlangsung di Stadion Molineux, Sabtu (16/09/23) pukul 18.30 WIB, berakhir dengan skor 1-3.

Duel yang mempertemukan antara Wolves vs Liverpool dalam pekan ke-5 Liga Inggris 2023/2024 berjalan seru. Terbukti, kedua tim saling berbalas serangan.

Baca Juga

Wolves mampu unggul terlebih dahulu melalui gol dari Hwang Hee-chan di menit ke-7. Sedangkan, Liverpool membalikkan keadaan melalui Cody Gakpo (55'), Andrew Robertson (84'), dan gol bunuh diri Hugo Bueno (91).

Dengan hasil tersebut, Liverpool mengkudeta puncak klasemen  sementara Liga Inggris 2023/2024. Sedangkan, Wolverhampton Wanderers (Wolves) menempati peringkat 15.

Wolves akan menghadapi Luton dalam pertandingan selanjutnya di Liga Inggris 2023/2024. Sementara itu, Liverpool bakal menjamu West Ham.

Jalannya pertandingan di menit-menit awal babak pertama sebenarnya berlangsung seru, pasalnya Wolves dan Liverpool saling jual beli serangan.

Baca Juga

Namun, semuanya berubah ketika Hwang Hee-chan mampu mengkonversi umpan silang mendatar Pedro Neto menjadi gol di menit ke-7.

Hal tersebut memancing reaksi Liverpool untuk keluar dan lebih berani menampilkan permainan dengan menyerang ke pertahanan Wolves.

Beberapa peluang pun sempat tercipta, Diogo Jota, Dominik Szoboszlai, dan Cody Gakpo bergantian menekan barisan belakang Wolves.

Namun, keadaan itu tidak bisa membuahkan gol. Sehingga, pertandingan Liga Inggris 2023/2024 antara Wolves vs Liverpool di babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Baca Juga

1. Liverpool Comeback

Thiago Alcantara berduel dengan Adama Traore di laga Wolves vs Liverpool (04/12/21).

Pada babak kedua, Liverpool langsung memasukkan Luis Diaz untuk menggantikan Alexis Mac Allister guna menambah daya gedor.

Tak berselang lama, Luis Diaz hampir menjawab kepercayaan Jurgen Klopp dengan gol andai sundulannya tidak melebar dari gawang Wolves.

Baca Juga

Setelah terus melakukan serangan impresif ke pertahanan Wolves, Liverpool mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hal tersebut terjadi usai Cody Gakpo memaksimalkan umpan manis dari Mohamed Salah menjadi gol pada menit ke-55.

Setelah itu, Cody Gakpo justru ditarik keluar oleh Jurgen Klopp untuk digantikan dengan Darwin Nunez.

The Reds, julukan Liverpool, tidak menurunkan instensitas serangannya ke Wolves walaupun telah menyamakan kedudukan.

Baca Juga

Alhasil, The Reds mampu membalikkan keadaan melalu gol yang dicetak Andrew Robertson (85') dan gol bunuh diri Hugo Bueno (91'). Dengan demikian, Wolves harus kalah dari Liverpool dengan skor 1-3.

Susunan Pemain Wolves vs Liverpool

Wolves (4-2-3-1): Jose Sa; Nelson Semedo, Craig Dawson, Maximilian Kilman, Rayan Ait-nouri; Joao Gomes, Mario Lemina; Hwang Hee-chan, Jean-Ricner Bellegarde, Pedro Neto; Matheus Cunha.

Pelatih: Gary O'Neil

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker, Joe Gomez, Joel Matip, Jarell Quansah, Andrew Robertson; Dominik Szoboszlai, Alexis Mac Allister, Curtis Jones; Mohamed Salah, Cody Gakpo, Diogo Jota.

Pelatih: Jurgen Klopp

Baca Juga
LiverpoolLiga InggrisHasil PertandinganWolverhampton Wanderers (Wolves)Andrew RobertsonHwang Hee-ChanCody GakpoHasil Liga Inggris

Berita Terkini