x

Rasmus Hojlund Dianggap Tak Lebih Hebat dari 'Lord' Bendtner, Manchester United Salah Beli?

Sabtu, 16 September 2023 01:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Rasmus Hojlund saat diperkenalkan Manchester United di laga pramusim kontra RC Lens (05/08/23). (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Secara bakat, Rasmus Hojlund yang merupakan bintang anyar Manchester United dan Liga Inggris (Premier League) dianggap tak lebih baik dari Nicklas Bendtner.

Hanya saja untuk kedisplinan dan mental, anak ajaib terbaru Denmark tersebut diprediksi jauh lebih matang ketimbang pendahulunya.

Baca Juga

Klaim tersebut disuarakan oleh Christian Mouroux yang merupakan pelatih Denmark level junior. Ia pernah menangani Hojlund saat masih di akademi dan mengenal betul sifat sang wonderkid.

Sebelum kedatangan Hojlund, Liga Inggris pernah punya sensasi asal Denmark lain yang dianggap punya potensi besar menjadi bintang dalam diri Bendtner namun sebelum berpendar sempurna sinarnya justru menghilang.

Di tiga musim pro penuh pertamanya untuk Arsenal dalam rentang 2007-2010, Bendtner bisa mendulang 35 gol lintas ajang. Sebelumnya ia juga bisa mengemas 13 gol saat dipinjamkan ke Birmingham dari 48 laga kasta kedua Liga Inggris.

Sayang, setelahnya performa Bendtner kemudian menurun. Faktor cedera serta sikapnya di luar lapangan dianggap jadi alasan kenapa sampai sang bomber jangkung meredup.

Baca Juga

Usai beberapa kali peminjaman sebagai upaya pengembalikan performa, Arsenal kemudian melepas Bendtner pada 2014 dan setelah itu kariernya lebih banyak dijadikan bahan olok-olok publik.

Titel 'lord' yang digunakan untuk mengejek pemain dengan 81 caps dan 30 gol untuk sangara Denmark itu pun melekat pada namanya. Akhirnya di usia 33 tahun pada medio 2021 lalu, Bendtner putuskan untuk gantung sepatu.

Secara fisik, posisi, dan gaya bermain Rasmus Hojlund dianggap punya banyak kemiripan dengan Nicklas Bendtner namun diyakini ia akan lebih sukses.

Walau dibeli mahal oleh Manchester United setelah lompatan karier yang pesat di FC Copenhagen, Sturm Graz, dan Atalanta, Hojlund akan tetap membumi dan fokus pada misinya menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

Baca Juga

1. Hojlund Si Pekerja Keras

Nicklas Bendtner semasa di Arsenal.

"(Rasmus Hojlund) bisa dibandingkan dengan rising star lain yang pernah kami punya yakni Nicklas Bendtner. Mereka sama-sama 'nomor 9', sangat kokoh, dan ambisius," beber Chritian Mouroux pada The Sun.

"Bahkan sifat keduanya pun mirip karena senang bercanda. Bendtner mungkin lebih dianugerahi bakat namun itu justru membuatnya tidak berusaha keras dan mudah terpengaruh apa yang di luar lapangan,"

Baca Juga

"Rasmus sebaliknya. Saya yakin ia bisa membeli lebih banyak mobil dan jam tangan namun ia tidak akan berlebihan. Mentalnya pas untuk (bermain di Manchester United). Sangat disiplin karena menurutnya tanpa kerja keras semuanya tidak bisa didapat," imbuhnya lagi.

Dengan banderol 75 juta Euro, Hojlund diharapkan bisa menjadi sumber gol bagi Manchester United.

Ia mendapat kepercayaan penuh dari manajer Erik ten Hag yang perlahan mulai memasukkannya dalam skema tim usai datang dalam keadaan cedera dari Atalanta.

Sejauh ini Hojlund baru membuat satu penampilan di Liga Inggris sebagai pengganti namun debutnya diyakini akan datang dalam waktu dekat.

Baca Juga

Yakni saat Manchester United menghadapi Brighton & Hove Albion pada hari ini, Sabtu (16/09/23), di Old Trafford.

Menarik untuk menanti pembuktian klaim Mouroux soal mentalitas dari striker berusia 20 tahun tersebut.

Walau Nicklas Bendtner dulu dianggap gagal, namun setidaknya ia punya impact besar di awal kedatangannya ke Liga Inggris walau memperkuat tim raksasa macam Arsenal.

Efek serupa diharapkan bisa ditiru oleh Rasmus Hojlund dan jika gagal maka Manchester United berisiko diolo-olok telah membuang banyak uang untuk 'lord' kedua.

Baca Juga
Manchester UnitedNicklas BendtnerLiga InggrisRasmus Hojlund

Berita Terkini