x

Liverpool dan Barcelona Gontok-gontokan Demi Gaet Nico Williams

Sabtu, 16 September 2023 07:00 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, gontok-gontokan dengan Barcelona gaet Nico Williams di jendela bursa transfer selanjutnya. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, gontok-gontokan dengan Barcelona gaet Nico Williams di jendela bursa transfer selanjutnya.

Liverpool kini menjadi salah satu klub Liga Inggris yang berani bersaing dengan Barcelona dalam mendatangkan Nico Williams dari Athletic Bilbao.

Baca Juga

Ketertarikan Liverpool dan Barcelona tidak terlepas dari penampilan apik yang dicatatkan oleh Nico Williams sejak gabung Athletic Bilbao pada 2021 lalu.

Gelandang berpaspor Spanyol tersebut telah membukukan torehan 12 gol dan 11 assist dari 89 laga yang dijalani.

Catatan itu termasuk impresif mengingat Williams saat ini masih memiliki usia yang relatif muda, yakni 21 tahun.

Dilansir dari Estadio Deportivo via The Hard Tackle, Liverpool menempatkan nama Nico Williams ke dalam daftar teratas pemain yang ingin diboyong ke Anfield.

Baca Juga

Hal tersebut lantas membuat Liverpool harus menyiapkan dana minimal 50 juta euro, atau ditaksir setara dengan Rp819,8 miliar.

Hanya saja, usaha Liverpool untuk memboyong Nico Williams tidak akan mudah, mengingat Barcelona juga tertarik kepada adik dari Inaki Williams tersebut.

Bahkan, Barcelona telah selangkah lebih maju dibandingkan Liverpool dalam upaya penandatanganan Nico Williams.

Selain itu, masih ada ganjalan lain bagi Liverpool untuk memenangkan perburuan Nico Williams dari Barcelona pada bursa transfer 2024.

Baca Juga

1. Barcelona Telah Hubungi Agen Nico Williams

Nico Williams, pemain Timnas Spanyol. (Foto: REUTERS/Hannah Mckay)

Liverpool kini menjadikan Nico Williams sebagai alternatif apabila Mohamed Salah angkat kaki dari Anfield ke Arab Saudi.

Keadaan itu tidak terlepas dari tawaran menarik salah satu klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad, untuk membuat Mohamed Salah hengkang dari Liverpool.

Baca Juga

Selain itu, Nico Williams juga telah menampilkan permainan mengesankan bersama timnas Spanyol. Terakhir, dirinya mengoleksi 2 assist ketika melawan Cyprus di Kualifikasi Eropa 2024.

Sebelum itu, Williams mampu mencatatkan 1 assist dan 1 gol ketika membela Spanyol menghadapi Georgia di Kualifikasi Eropa 2024.

Meskipun sejatinya Liverpool kabarnya sedang mempertimbangkan harga yang cocok untuk menebus Nico Williams dari Athletic Bilbao.

Kendati demikian, Barcelona justru dilaporkan sudah menemui agen Nico Williams, yakni Felix Tainta.

Baca Juga

Hal tersebut dikarenakan Barcelona juga sedang bergerak mencari pengganti Ansu Fati yang akan segera dilepas dengan status permanen.

Ansu Fati sendiri tengah dipinjamkan oleh Barcelona ke Brighton & Hove Albion selama satu tahun, atau hingga 30 Juni 2024.

Bukan tidak mungkin Barcelona akan melepaskan Fati secara permanen, mengingat permainannya mulai menurun.

Di sisi lain, Xavi Hernandez selaku pelatih Barcelona merasa cocok dengan gaya permainan yang ditunjukkan oleh Nico Williams. Sehingga, Liverpool harus berjuang lebih keras mendapatkan winger Athletic Bilbao tersebut.

Baca Juga
Bursa TransferLiverpoolBarcelonaAthletic BilbaoLiga InggrisBerita TransferBerita Bursa TransferNico Williams

Berita Terkini