x

Media Vietnam Sindir Pedas Timnas Indonesia yang Lolos dari Grup Neraka Piala Dunia U-17

Sabtu, 16 September 2023 16:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Timnas Indonesia mendapat sindiran pedas dari salah satu media Vietnam setelah memastikan lolos dari grup neraka dalam drawing Piala Dunia U-17 2023. (Foto: FIFA)

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia mendapat sindiran pedas dari salah satu media Vietnam setelah memastikan lolos dari grup neraka dalam drawing Piala Dunia U-17 2023.

Drawing Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia baru saja dilangsungkan pada hari Jumat (15/09/23) petang WIB, dengan hasil memuaskan.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-17 boleh dibilang mendapatkan undian yang menguntungkan dengan bergabung bersama Ekuador, Panama dan Maroko di Grup A.

Akan tetapi, kabar gembira ini malah mendapatkan sindiran dari sebuah media Vietnam, Soha, lewat salah satu berita yang terbit hari ini, Sabtu (16/09/23).

Di dalam tajuk berita, Soha menulis bahwa Indonesia mendapatkan grup terlembut di Piala Dunia U-17 dan terhindar dari tim-tim kuat.

Indonesia menghindari Inggris, Jerman, dan Argentina… dan mendapat grup terlembut di Piala Dunia U-17,” demikian bunyi tajuk berita Soha.

Baca Juga

Indonesia sendiri resmi ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Indonesia menggantikan Peru sebagai negara penyelenggara turnamen yang diikuti 24 negara tersebut.

Dengan statusnya tersebut, Indonesia memastikan Timnas U-17 mereka tampil di turnamen sepak bola dunia kategori umum untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Namu Soha, yang negaranya dipastikan tidak lolos ke ajang ini, menilai bahwa status tuan rumah menguntungkan Indonesia dari segi drawing.

Karena menjadi tuan rumah, Indonesia berada di pot 1, bersandingan dengan tim-tim sepak bola terkuat di dunia. Mereka bisa menghindari Spanyol, Brasil, Prancis... dalam undian,” tulis Soha.

Baca Juga

1. Media Vietnam Prediksi Indonesia Bakal Kesulitan di Piala Dunia U-17

Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti dalam laga uji coba melawan Korsel U-17 di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (30/08/23).

Soha juga menambahkan bahwa Indonesia seolah mendapatkan Dewi Fortuna pada drawing Piala Dunia U-17, mengingat di Pot 2, 3, dan 4 ada tim-tim raksasa seperti Jerman, Inggris, Brasil dan Argentina.

Ketiga negara ini, khususnya Brasil yang mengangkat trofi Piala Dunia U-17 saat menjadi tuan rumah pada 2019, bisa saja masuk di grup yang dihuni Indonesia.

Baca Juga

Namun entah kenapa Indonesia tetap mendapat lawan terlemah dari masing-masing pot: Ekuador, Panama, dan Maroko,” tulis Soha.

Grup A yang meliputi Indonesia, Ekuador, Panama, dan Maroko juga dianggap sebagai grup paling seimbang, karena tim-timnya berimbang, tidak terlalu kuat namun juga tidak terlalu lemah,” lanjut Soha.

Soha kemudian dengan kalimat ‘penekanan’ meramalkan bahwa Timnas Indonesia bisa dengan mudah lolos dari fase grup, meski menghadapi beberapa kesulitan.

Undian ini membantu tuan rumah (Indonesia) membuka peluang lolos ke babak selanjutnya. Namun harus kita akui bahwa perjalanan mereka akan sulit karena Indonesia jauh lebih lemah dibandingkan Panama, Ekuador atau Maroko,” tulis Soha.

Baca Juga

Disadari. Ekuador dianggap sebagai rival terkuat mengingat wakil Amerika Selatan ini sudah pernah mengikuti Piala Dunia U-17 untuk kali keenam.

Sementara itu Maroko (kedua) dan Panama (ketiga) memang sudah punya lebih banyak pengalaman namun tidak jauh berbeda dengan Indonesia.

Jauh lebih baik ketimbang harus berhadapan dengan Jerman, Inggris, atau Argentina yang memiliki lebih difavoritkan untuk melaju jauh di turnamen nanti.

Selain juara grup, posisi runner-up dan sebagian tempat ketiga terbaik juga masih bisa melaju ke babak knock-out.

Pertandingan pertama anak-anak asuh Bima Sakti akan berlangsung pada 10 November 2023 mendatang kontra Ekuador yang juga sekaligus menjadi partai pembuka Piala Dunia U-17 2023.

Baca Juga
VietnamPiala Dunia U-17Timnas Indonesia U-17

Berita Terkini