x

Misi Terselubung Simon Kjaer Jelang Hadapi Inter Milan di Derby della Madonnina

Sabtu, 16 September 2023 13:37 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Simon Kjaer, pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, rupanya punya misi terselubung dalam Derby Milan yang akan digelar Sabtu (16/09/23) malam ini WIB. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM - Simon Kjaer, pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, rupanya punya misi terselubung dalam Derby Milan yang akan digelar Sabtu (16/09/23) malam ini WIB.

Duel penuh gengsi, Derby della Madonnina, akan digelar pada Sabtu (16/9/23) hari ini. Dua klub raksasa asal Kota Milan, Inter Milan dan AC Milan, akan saling berhadapan untuk memperebutkan posisi puncak klasemen.

Baca Juga

Dalam laga super big match tersebut, bek AC Milan, Simon Kjaer, rupanya punya misi terselubung yang harus dilakukan karena berpotensi menentukan hasil akhir.

Sebagai tumpuan di jantung pertahanan, Simon Kjaer mendapat tugas mengawal kapten Inter Milan, Lautaro Martinez, mati-matian. Hal ini diungkap oleh laman Sempre Inter.

Seperti diketahui, Lautaro Martinez merupakan mesin gol Inter Milan saat ini. Pemain berpaspor Argentina tersebut telah mencetak 5 gol dalam 3 pertandingan Serie A musim ini dan menjadi top skor. 

Tak hanya itu, Lautaro Martinez juga tercatat selalu tampil gacor setiap kali melawan AC Milan, baik di Liga Italia, Coppa Italia, maupun Liga Champions.

Baca Juga

Tercatat, Lautaro Martinez telah 14 kali tampil di Derby Milan pada semua kompetisi dan mencetak delapan gol serta satu assist.

Lautaro Martinez pun menjelma sebagai kryptonite AC Milan. Pasalnya, Inter Milan menang sembilan kali dari 14 penampilan sang pemain di Derby della Madonnina. 

Sementara itu, AC Milan hanya mampu menang 3 kali atas Inter Milan saat Lautaro Martinez dimainkan. Sisanya, kedua tim bermain imbang.

Simon Kjaer, bersama dengan Malick Thiaw, akan berjuang keras untuk bisa meredam eksplosivitas Lautaro Martinez dan memenangi Derby Milan akhir pekan ini.

Baca Juga

1. Prediksi Inter Milan vs AC Milan

Olivier Giroud merayakan golnya ke gawang Inter Milan di laga Derby della Madonnina (06/02/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Duel Inter Milan vs AC Milan akhir pekan ini dipastikan berlangsung sengit. Pasalnya, laga bertajuk Derby della Madonnina tersebut akan menentukan siapa yang lebih layak menjadi pemuncak klasemen.

Inter Milan saat ini berada di posisi teratas dengan koleksi 9 poin dari 3 pertandingan. Nerazzurri, julukan mereka, juga membukukan catatan belum pernah kebobolan.

Baca Juga

Sementara itu, AC Milan menempel di posisi kedua dengan koleksi poin sama, namun tertinggal dalam selisih gol.

Dengan kondisi ini, Inter Milan layak diunggulkan. Apalagi, mereka memiliki rekor head to head lebih impresif ketimbang rival sekota mereka tersebut.

Tercatat, dalam lima pertandingan terakhir melawan AC Milan, Inter Milan mampu menang empat kali beruntun.

Kekuatan sang lawan juga tampaknya bakal sedikit berkurang usai beberapa bintangnya harus absen akibat cedera dan akumulasi kartu.

Baca Juga

Tercatat, pemain-pemain seperti Olivier Giroud, Ismael Bennacer serta Pierre Kalulu kemungkinan besar tak bisa tampil karena cedera. Sedangkan Fikayo Tomori harus absen karena hukuman kartu merah.

Meski begitu, Inter Milan tetap tak boleh anggap enteng sang lawan lantaran AC Milan pun sedang panas-panasnya usai tiga kali menang di Liga Italia.

Kehadiran para pemain anyar yang langsung moncer musim ini juga bakal jadi senjata rahasia Rossoneri untuk balaskan dendam kekalahan dari Inter Milan.

Sebagai sesama tim paling produktif di Liga Italia musim ini dengan torehan 8 gol, agaknya faktor pertahanan akan menjadi kunci Inter Milan maupun AC Milan dalam memenangi Derby della Madonnina akhir pekan ini.

Baca Juga
AC MilanInter MilanDerby MilanDerby Della MadonninaLiga ItaliaSimon KjaerLautaro MartinezBerita Liga Italia

Berita Terkini