x

Polemik Egy Maulana Vikri ke Asian Games 2022, Begini Keputusan Bijak Dewa United

Sabtu, 16 September 2023 00:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Dewa United menegaskan siap melepas Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022.

INDOSPORT.COM - Dewa United menegaskan siap melepas Egy Maulana Vikri ke Timnas Indonesia U-24 untuk Asian Games 2022, setelah sebelumnya ada rumor jika pelatih klub keberatan karena di luar agenda FIFA. 

Pelatih Dewa United, Jan Olde sempat memberikan jawaban ‘ngambang’ soal status Egy. 

Baca Juga

“Saya tidak pernah dengar tentang Timnas U-24 dan kami sebagai klub harus cari jalan tengah, karena dia bermain untuk klub,” katanya.

“Menurut regulasi, tak satupun tim berkewajiban melepas pemain di luar tanggal (Timnas). Sangat aneh saja bisa ambil pemain untuk Timnas pada saat kompetisi,” imbuh Jan Olde. 

Baca Juga

Namun, baru saja pelatih asal Belanda itu memberikan klarifikasi jika pihaknya mendukung Timnas U-24 di Asian Games 2022. Artinya, Dewa United melepas pemain asal Sumatera Selatan. 

Meski berat kehilangan Egy untuk beberapa pertandingan Liga 1 2023, Jan Olde menyatakan akan mencari solusi.

Baca Juga

Egy Maulana Vikri akan dilepas setelah pertandingan pekan ke-12 melawan Bhayangkara FC pada Jumat (15/09/23). 

"Sebagai pelatih, saya ingin menurunkan tim terbaik di lapangan, namun di satu sisi kami juga ingin mendukung sepak bola Indonesia," kata Jan Olde.

Baca Juga

"Kami sepakat melepas Egy untuk bermain di timnas U-24 usai pertandingan melawan Bhayankara FC. Hal tersebut karena Dewa United berkomitmen untuk tidak hanya sebatas mengembangkan klub tetapi juga pengembangan kualitas pemain Indonesia," tambahnya. 

Lebih lanjut, Jan juga menegaskan bila pihaknya tidak pernah menghalangi pemain yang mendapat panggilan untuk memperkuat timnas Indonesia.  

Baca Juga

Ada salah penafsiran mengenai komentarnya pada sesi pre match, kemarin sore. Hal itu membuat sedikit jadi polemik.

"Kami selalu memberikan dukungan kepada para pemain Dewa United yang mendapat kesempatan bermain untuk Timnas Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga

“Sebelumnya ada Kafiatur Rizky bersama timnas U-17 serta Theo dan Ramai Rumakiek musim lalu bersama timnas U-23," lanjut Jan Olde.

Penampilan Egy bersama timnas Indonesia memang sedang dalam tren positif. Sebelumnya, Egy sukses mencetak satu gol bersama timnas senior saat mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0. 

Baca Juga
Egy Maulana VikriLiga 1Berita Liga 1Dewa United FCJadwal Liga 1Asian Games 2022

Berita Terkini