x

Prediksi Liga 1 Persik Kediri vs Persija Jakarta: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Sabtu, 16 September 2023 15:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Pertandingan antara Persija Jakarta vs Persik Kediri BRI Liga 1 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/22). (Foto: Media Persija)

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga 1 pekan ke-12 mempertemukan Persik Kediri yang akan menjamu Persija Jakarta. Berikut prediksi, Head to Head, serta Live Streaming.

Persik Kediri memang kedatangan tamu yang cukup berat di pekan ke-12 Liga 1 2023-2024. Di mana skuat Macan utuh bakal meladeni perlawanan Persija Jakarta di Stadion Brawijaya, Kediri, Minggu (17/09/23) besok. 

Baca Juga

Menjamu Persija Jakarta, Persik Kediri mengakui tidak akan mudah. Meskipun sejatinya Persija Jakarta sedang dalam masa limbung karena tidak meraih kemenangan dalam lima laga terakhir.

Hal serupa juga terjadi di Persik Kediri. Di mana Arthur Irawan dan kolega tidak meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Baca Juga

Meski begitu, pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide tak mau ambil pusing dalam situasi ini. Dia ingin anak asuhnya tetap fokus demi meraih tiga poin di kandang.

"Melawan Persija tidak akan mudah karena mereka tim yang solid secara permainan dan dihuni pemain yang bagus,” ucap Rospide.

Baca Juga

“Tetapi kami tetap harus fokus dengan kemampuan tim sendiri, karena bagaimanapun bermain di depan suporter sendiri daya juang Persik Kediri harus lebih baik," ungkap Rospide.

Selain itu, Rospide masih menanti beberapa kondisi pemainnya yang baru pulih dari cedera. Meskipun dalam beberapa latihan terakhir, kondisi beberapa pemain Persik Kediri seperti Simon Lyngbo semakin pulih dari cedera.

Baca Juga

“Untuk Simen Lyngbo dan Jefinho kita masih menunggu kondisinya saat pertandingan nanti. Jika kondisi mereka 100 persen maka akan kami mainkan,” jelas Rospide.

“Tetapi untuk Flavio Silvia kita belum mendapat lampu hijau dari tim medis sehingga dia masih absen untuk laga besok,” tukas Rospide.

Baca Juga

Sementara situ, Persija Jakarta memang mengusung misi bangkit dari keterpurukan dalam laga ini. Skuat Macan Kemayoran ingin mencuri tiga poin dari lawatan ke markas Persik Kediri.

Rasa motivasi besar pemain Persija Jakarta untuk meraih kemenangan diutarakan langsung oleh gelandang anyar Persija Jakarta, Maciej Gajos. Pemain asal Polandia ini mengaku dia dan rekan-rekan sudah berlatih keras.

“Kami berlatih keras dan penuh fokus seperti biasanya. Walaupun beberapa pemain tidak ada di sini karena harus membela Timnas Indonesia, tetapi kami memiliki persiapan sendiri untuk menghadapi Persik, ucap Gajos.

Selain itu, rasa percaya diri Gajos berlipat bukan tanpa alasan. Sebab dia mendapat kabar bahwa Persija Jakarta kerap meraih hasil positif saat bertandang ke Persik Kediri.

“Saya dengar tim tidak mendapat hasil bagus saat bertandang melawan Persik. Jadi semuanya di sini fokus ingin mengubah hasil itu sama seperti halnya kami ingin meraih tiga poin pertama di bulan ini," jelas Gajos.

Prakiraan Susunan Pemain Persik Kediri vs Persija Jakarta

Persik Kediri (4-3-3): Kartika Ajie; Vava Mario Yagalo, Munawar, Agung, Meliana; Rohim Chand, Arthur Irawan, Benny Oktober; Faris Aditama, Renan Silvia, James Sroyer.

Persija Jakarta (3-5-2): Andritany; Ferarri, Kudela, Hansamu; Rio Fahmi, Resky Fandy, Gajos, Hannan, Firza Andika; Ryo Matsumura, Simic.

Player to Watch 

Renan Silvia (Persik Kediri): Renan Silvia sepertinya masih menjadi tumpuan Persik Kediri saat menjamu Persija Jakarta. 

Renan yang juga sempat bermain untuk Persija Jakarta diharapkan sudah mengetahui pola permainan Persija Jakarta. Selain itu, pemain yang dijuluki The Maestro ini diharapkan bisa memberikan umpan manja ataupun mencetak gol bagi Persik Kediri.

Maciej Gajos (Persija Jakarta): Persija Jakarta memang sedang dalam masa limbung. Di mana lini depan Persija Jakarta juga tengah dalam sorotan tajam.

Dalam situasi ini, Maciej Gajos yang merupakan gelandang serang diharapkan bisa menjadi opsi lain dalam kebuntuan lini depan Persija Jakarta dalam mencetak gol.

Terlebih dirinya juga sudah membuka kran gol di Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

Head to Head

(12/03/23) Persik Kediri 2:0 Persija Jakarta

(10/12/22) Persija Jakarta 1:1 Persik Kediri

(19/02/22) Persija Jakarta 2:1 Persik Kediri

(30/10/21) Persik Kediri 2:2 Persija Jakarta

(30/05/14)Persija Jakarta 1:0  Persik Kediri

5 Laga Terakhir Persik Kediri

(07/08/23) Bali United 1-1 Persik Kediri

(12/08/23) Persik Kediri 2-0 Persis Solo

(19/08/23) Barito Putera 2-0 Persik Kediri

(25/08/23) Persik Kediri 1-1 PSIS Semarang

(02/09/23) RANS Nusantara 1-0 Persik Kediri

5 Laga Terakhir Persija Jakarta

(09/08/23) Persija Jakarta 1-1 Borneo FC

(13/08/23) Madura United 2-0 Persija Jakarta

(20/08/23) Persija Jakarta 2-2 Arema FC

(25/08/23) Dewa United 2-0 Persija Jakarta

(02/09/23) Persija Jakarta 1-1 Persib Bandung.

Prediksi INDOSPORT.com

Persik Kediri 30%

Draw 20%

Persija Jakarta 50%

Persija JakartaPersik KediriPrediksiLiga 1

Berita Terkini